Kombinasi Desain Rumah Untuk Toko Berdasarkan Fungsinya

Sponsored Links

Contoh Kombinasi Desain Rumah Untuk Toko Berdasarkan Fungsinya

Anda ingin mempunyai rumah yang dibangun dengan digabungkan dengan toko? Bagaimana model serta desain yang terbaik? Ingin membangun toko, namun dimultifungsikan untuk tempat tinggal? Lalu model yang paling ideal seperti apa? Ya, mungkin itu beberapa pertanyaan yang menggelayut di dalam hati Anda, ketika menginginkan sebuah desain rumah yang digunakan untuk usaha pertokoan.

Adalah sebuah pemikiran yang cukup bagus jika sebelum membangun rumah mempunyai perencanaan yang matang serta terstruktur ketika mengaplikasikan suatu desain rumah yang dipadukan dengan toko. Satu pertanyaan yang wajib Anda jawab, adalah jenis usaha perdagangan apa yang ingin Anda terjuni didalam membuat rumah yang dibarengi dengan bangunan toko. Beda lho, jika usaha Anda bersifat toko kelontong untuk sembako atau untuk usaha jual beli bahan bangunan, atau usaha toko spare part kendaraan bermotor. Beda barang dagangan, tentu beda model serta desain toko yang paling pas. Inilah seninya perencanaan yang matang sebelum Anda mengapilkasikan kedalam bentuk dan model bangunan yang paling ciamik untuk rumah plus toko milik Anda.

Desain ruko minimalis 2015
Desain ruko minimalis 2015

Berikut ini sedikit gambaran tentang beberapa model dan jenis kombinasi toko yang tepat untuk Anda. Beda fungsi tentu beda tata bentuk ruangan serta denah toko tersebut. Jadi inilah seni yang terbaik ketika Anda ingin mengaplikasikan rumah toko tersebut untuk Anda.

  1. Ruko Jualan Sembako

Model dan betuk desain yang ideal untuk model rumah toko yang difungsikan jualan sembako adalah desain yang simpel namun cukup fungsional didalam menyimpan bahan-bahan yang akan Anda jual. Desain ini bisa Anda kondisikan utuk toko model traditional atau model toko modern. Jika toko modern berarti sedikit banyak harus mirip-mirip toko indomaret atau milik alfamart. Model rapi yang teraratur adalah kuncinya. Namun ketika Anda bergerak dalam usaha prtokoan yang masih menganut sistem dan model traditional usaha ala rumahan, berarti desain yang fungsional untuk menyimpan barang plus tempat untuk transaksi yang simpel adalah kuncinya. Tak perlu membutuhkan ruang yang terlampau luas namun cukup untuk melayani pembeli disekitar rumah Anda.

  1. Ruko Jualan Bahan Bangunan

Lain cerita pula, jika Anda ingin membuat rumah toko yang digunakan untuk usaha jual beli bahan bangunan.Tentunya lebih memerlukan desain yang sedikit luas untuk menyimpan material bahan bangunan itu sendiri. Jadi ini cukup berbeda dengan model dan bentuk bangunan yang digunakan untuk usaha sembako. Ruang serta denah yang luas adalah kuncinya. Penataan harus pas, dimana letak gudang kayu, dimana penempatan untuk bahan semen dan seterusnya. Jadi desain ini cukup memerlukan gudang yang luas untuk penyimpanan barang material yang akan Anda jual.

  1. Ruko Service Komputer atau Jual HP

Ketika Anda berencana untuk membangun rumah yang dikombinasikan dengan toko dan akan digunakan untuk usaha service komputer atau jualan HP pasti sedikit berbeda model desainnya. Cukup dengan ruangan yang mungil namun bisa digunakan untuk proses reparasi dan perbaikan komputer milik klien Anda. Jadi gak perlu ruang yang luas-luas banget namun mempunyai andalan fungsional adalah ciri khas toko untuk komputer atau service komputer atau untuk jualan pulsa serta HP.

  1. Ruko Untuk Perkantoran

Ketika Anda mempunyai keinginan untuk desain rumah toko namun difungsikan sebagai kantor berarti juga model desain yang sederhana serta simpel. Gak perlu aksesoris yang aneh-aneh, namun cukup mengandalkan model desain minimalis yang sangat mengandalkan fungsional ruangan. So, simpel dan sederhana adalah model dan bentuk yang paling ideal rumah toko untuk fungsi kantor. Jika Anda gunakan semisal untuk kantor notaris, berarti cukup ruangan yang sedikit minmalis tetapi dipoles lebih mewah untuk menerima klien-klien Anda. Ide yang cukup simpel namun cukup ideal bukan?

Itulah tulisan sederhana dari penulis tentang kombinasi yang ideal bangunan rumah yang dikombinasikan dengan toko. Jadi semua dibangun berdasarkan kegunaan. Rencana bangunan yang ideal tetap mengacu pada model desain bangaunan akan digunakan untuk apa setelah menjadi ruang untuk usaha bisnis Anda.