Keistimewaan Rumah Minimalis Sederhana Modern

Sponsored Links

Keunikan dan Keistimewaan Desain Rumah Minimalis

Rumah minimalis dengan paduan desain modern sangat digandrungi oleh para pecinta properti beberapa tahun terakhir ini. Desain rumah dengan gaya minimalis seakan menjadi simbol prestise beberapa tahun terakhir bagi pemiliknya. Desain rumah minimalis adalah sebuah desain rumah yang mengandalkan sebuah konsep kepraktisan dan simple sederhana, namun memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan desain-desain rumah modern dengan trend sebelumnya, seperti rumah dengan desain model spanyol atau model rumah dengan gaya romawi dan gothic. Rumah dengan konsep ide minimalis seakan-akan sebuah desain model rumah terbaru yang  tidak akan lekang oleh waktu. Berikut ini akan kami ilustrasikan beberapa keistimewaan desain rumah minimalis:

  1. Desain rumah minimalis memiliki gaya sederhana namun berkesan rumah elegan

Sesuai dengan konsepnya, desain minimalis adalah sebuah desain rumah yang mengedepankan konsep kesederhanaan serta kepraktisan di dalam membangunnya. Desain rumah minimalis di bangun dengan gaya yang tidak penuh dengan aksesoris rumah berjibun, seperti banyaknya ukiran dan pernak-pernik hiasan rumah. Dapat kita bandingkan desain rumah minimalis dengan desain rumah Jawa ala Gebyok tentu perbandinggannya antara langit dan bumi. Desain Gebyok penuh sekali ukir-ukiran yang njlimet serta memerlukan sebuah ketelitian yang tinggi didalam membangunnya karena sangat mengedepankan unsur dalam seni ukirnya. Sebaliknya jika kita, melihat desain rumah dengan gaya minimalis tentu akan terlihat sangat kontras jika disandingkan. Desain rumah minimalis biasannya memiliki aksen corak aksesoris lurus dan panjang. Lihat saja ukiran dan motif tiang minimalis, biasanya hanya terdiri dari motif garis-garis yang panjang. Tidak ada lekuk-lekuk yang aneh-aneh didalam aksesoris desain rumahnya. Belum lagi ketika kita melihat pagar rumah dengan desain minimalis yang ada hanya pagar dengan motif garis-garis lurus, panjang dan simple. Bukan desain yang penuh dengan aksesoris yang aneh-aneh.

Kesederhanaan dalam desain merupakan corak yang ingin ditonjolkan ketika kita membangun rumah dengan gaya minimalis. Desain rumah dengan gaya dan model minimalis kurang begitu suka dengan aksesoris dan betuk rumah yang penuh dengan pernik-pernik dan aksesoris. So, kesederhanaan namun berkesan elegan yang ingin di tampilkan konsep rumah minimalis ini.Sebuah daya tarik yang ditonjolkan dalam sebuah kesederhanaan desain.

desain rumah minimalis modern

  1. Rumah dengan model minimalis efisien didalam pembangunannya, karena desainnya bukan termasuk type yang rumit

Membangun rumah dengan desain minimalis memiliki nilai plus soal efisiensi ketika mengaplikasikan didalam pengerjaannya. Kelebihan inilah yang orang hari ini cenderung memilih fitur-fitur sederhana di dalam membangun rumah. Solusi efisiensi ini hanya dimiliki model rumah dengan desain minimalis. Betapa tidak efisien, lha wong model rumahnya saja cukup sederhana dan tidak neko-neko. Tentu untuk meberikan kesan mewah dan elegan tinggal mengatur dengan kreatifitasnya saja. Simple, efisien, sederhana dan elegan itulah yang ingin di tonjolkan kelebihan desain rumah minimalis. Hemat biaya namun tetap mampu memberikan kesan kemewahan.

  1. Desain minimalis diperuntukkan bagi mereka yang sangat menghargai waktu di dalam perawatan rumah

Rumah dengan desain gaya minimalis sangat pas bagi mereka yang menginginkan kepraktisan didalam perawatan rumah. Kesan simple dan sederhana yang dimilki rumah dengan model minimalis inilah yang memberikan kemudahan-kemudahan didalam perawatan. Sebagai bahan perbandingan saja, ada beberapa rumah dengan model tertentu desainnya yang sangat berwibawa dan penuh corak. Indah sih indah, bagus sih bagus, namun ketika melakukan sebuah perawatan cukup menguras waktu dan biaya. Perlu waktu ekstra di dalam melakukan perawatan dan pembersihan rumah dengan desain yang komplek tersebut.

Sehingga jika kita jenis manusia yang sibuk dan sangat menghargai waktu, dan tidak mau waktu kita terkuras hanya karena merawat rumah yang tidak praktis, tentu pemilihan rumah dengan konsep minimalis yang praktis adalah sebuah pilihan yang jitu.

Rumahnya mewah, namun tidak memerlukan sebuah perawatan yang ekatra tinggi. So, rumah minimalis sangat cocok diperuntukkan bagi mereka yang sangat menghargai waktu dan tidak mau disibukkan dengan pekerjaan yang remeh temeh yaitu harus merawat rumah dengan biaya dan waktu ekstra.

  1. Desain rumah minimalis tidak memerlukan luas tanah yang lebar, namun tetap memberikan kesan luas karena kesimpelannya dalam tata ruang bangunan

Idealnya sebuah rumah di bangun dengan kesan mewah dan elegan menggunakan tanah yang luas ketika membangunnya. Namun ketika Anda hendak membangun rumah dengan desain berkonsep minimalis tidak harus memenuhi syarat tersebut. Kesan luas untuk desain rumah minimalis bisa diakali dengan metode pengaturan desain yang simple dan sederhana. Penggunaan ruang yang  tidak perlu serta cara penataan furniture yang multifungsi, merupakan sebuah solusi untuk memberikan sebuah ruangan yang tidak begitu luas namun mampu berkesan luas. Semua kesan bisa dimainkan dengan penataan konsep minimalis. So, andalan utama dalam desain rumah gaya minimalis adalah kesimpelan didalam penataan ruang. Ruang tidak luas, namun di berikan kesan yang luas, yaitu dengan metode efisiensi ruang dan penataan.

  1. Desain rumah minimalis tidak memerlukan perawatan yang ekstra dalam perawatannya

Seperti telah di singgung pada point no 3 bahwa desain rumah model minimalis merupakan sebuah solusi bagi mereka yang sangat menghargai waktu, dan tidak mau di sibukkan dengan urusan remeh temeh di dalam perawatan sebuah rumah. Rumah minimalis inilah yang menjadi solusinya. Perawatan yang mudah dan sederhana merupakan keunggulan di dalam memiliki rumah dengan konsep minimalis. Rumah dengan type ini merupakan rumah yang tidak tergolong ribet didalam perawatannya.

Itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki rumah dengan desain minimalis jika kita lihat dari sisi-sisi keefisensiannya. Beda orang tentu beda selera didalam memilih desain rumah, tetapi konsep denah dan desain rumah yang indah pastinya idaman dari setiap orang. Indahnya rumah minimalis belum tentu indah bagi mereka pecinta desain rumah dengan gaya klasik. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, dalam tulisan ini kami menginspirasikan ide yang terbaik adalah memilih desain rumah dengan type dan model minimalis.

SELAMAT BERINSPIRASI DENGAN DESAIN RUMAH MINIMALIS ANDA !