Kabar Baik, Bisnis Properti Dengan Market Peminat “Perumahan Rumah Minimalis”

Sponsored Links

Bisnis properti saat ini masih sangat booming dengan trend penjualan perumahan dengan konsep desain rumah minimalis. Peminat rumah dengan model desain type minimalis ini, masih luas marketnya. Desain minimalis menjadi sangat trend dan sangat diminati masyarakat Indonesia yang sedang mencari rumah karena modelnya yang sederhana tetapi tidak meninggalakn kesan mewah dan elagan. Desainnya sederhana tetapi memiliki daya tarik yang bagus untuk ukuran rumah dengan budget yang pas-pasan atau bahkan dengan budget rumah yang minim. Nilai ekonomis didalam membangun rumah minimalis ini, merupakan nilai plus ketika membangun rumah menjadi sesuatu yang bukan murah lagi.

Idealnya memiliki rumah idaman keluarga adalah rumah yang mewah serta bagus. Namun tidak semua orang mampu untuk membuat atau membeli rumah dengan konsep mewah dan bagus tersebut. Salah satu solusi untuk menjawab tantangan rumah murah tetapi menghasilkan desain rumah yang bagus adalah rumah minimalis. Rumah minimalis adalalah salah satu jenis type rumah yang memiliki keunggulan efisiensi didalam penggunaan biaya di dalam pengaplikasian pembuatan rumah. Sederhana, namun unsur seni serta keindahannya tetap tidak ditinggalkan oleh desain rumah dengan type minimalis ini.

Telah disinggung didalam judul artikel diatas yaitu bisnis properti dengan market peminat perumahan minimalis masih memiliki pangsa pasar yang bagus. Bagusnya adalah selain bentuknya yang khas serta mengandalkan efisiensinya, rumah dengan desain minimalis sangat disukai oleh para pengembang karena jenis rumah ini sangat mudah untuk dijual ke segment pasar mengah dan segment pasar bawah, dimana kedua segment pasar ini selalu menginginkan bentuk rumah sederhana namun harganya juga terjangkau. Jadi bisnis rumah atau perumahan dengan menjual ide minimalis merupakan konsep yang tepat untuk menjawab tantangan win-win solution baik bagi pengembang, bagi perbankkan sebagai pengucur dana, maupun konsumen yang selalu menginginkan dengan harga rumah murah.

rumah sederhana minimalis

Inti dari sebuah bisnis yang paling sederhana adalah mampu memberikan keuntungan kepada semua stake holder kepada semua komponen yang berkecimpung di dalam bisnis tersebut. Bagi seorang developer menginginkan rumahnya laku dengan cepat namun masih mampu menutup semua biaya operasional perusahaan yang bergerak di bidang bisnis properti. Bagi perbankan dia akan cepat perputaran cash flow pengucuran dananya kepada kreditur khususnya para peminjam untuk kredit perumahan, karena desain dan bentuk rumahnya yang elegan sehingga menjadikan tingginya minat untuk membeli rumah. Secara tidak langsung akan berdampak positif terhadap suksesnya bisnis perbankan. Sedang bagi para calon peminjam kredit KPR juga merasa diuntungkan dengan keberadaan desain rumah type minimalis ini. Karena bentuknya yang elegan tetapi bisa dimiliki dengan harga yang sangat terjangkau. Dari illustrasi ini semua orang yang bergerak didalam bisnis properti sama-sama merasa diuntungkan dengan keunggulan yang dimiliki type rumah dengan desain type minimalis ini.

So, menjalankan bisnis perumahan dengan mengincar segment pasar pecinta ‘desain minimalis’ merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk masuk ke segment pasar ini. Selain celah marketnya yang masih luas, terjun ke dalam bisnis properti perumahan dengan product rumah minimalis berpotensi menjadikan keuntungan yang berlebih, karena desain rumah minimalis ini sangat irit dalam penggunaan cost operasional di banding dengan membidik pasar rumah mewah. Market luas, peminat luas, walaupun pemainnya banyak yang masuk dengan jual beli perumahan minimalis tetapi sebuah pasar yang empuk yang masih layak untuk diperjuangkan.

Itulah, kabar baik dari keuntungan bisnis properti dengan membidik pasar, dengan segment peminat “desain properti dengan model dan type minimalis”. Pasarnya masih layak untuk dimasuki dan di explorasi untuk para pengembang bisnis perumahan maupun para agen properti perumahan.

Selamat berbisnis perumahan dengan market peminat “desain perumahan minimalis”!