Inspirasi Taman Rumah Sederhana Minimalis

Sponsored Links

Inspirasi Taman Rumah Sederhana Minimalis

Ketika Anda memiliki rumah dengan konsep minimalis, tentunya kurang menarik jika tidak diberi sentuhan taman minimalis. Yach, sebuah pasangan desain yang cukup kompak dan klop, mengingat desain rumah minimalis ini adalah salah satu pilihan desain yang simple dan sederhana, tetapi cukup banyak diminati oleh masyrakat yang cukup urban, dimana mereka tidak mau waktunya tersita hanya karena mengurus taman. Namun mereka lebih memilih ide serta kreatifitas minimalis karena tidak menyita banyak waktu dari sisi proses pembuatan taman hingga perawatannya.

Rumah dengan memiliki taman yang indah, tentunya akan memberikan nuansa asri, sejuk serta rindang. Natural bangetkan insting kita, selalu menyukai sesuatu yang berbahu hijau-hijauan, suka akan taman-taman yang indah, apalagi taman mungil kita di iringi dengan gemericik air yang tenang. Wow, bisa jadi bisa sebagai media relaksasi yang ampuh ketika sudah jenuh dan stress dari tempat kerja. Ketika otak kita jenuh, ketika otak kita sudah limited untuk berfikir dengan jernih, pastinya hanya dengan melihat taman-taman yang indah, melihat kelopak-kelopak bunga sedang mekar mereka plus di perindah dengan adanya kupu-kupu dan lebah di sekitar taman tersebut, adalah sebuah pemandangan yang mampu meredam kembali otak yang sudah panas.

Taman minimalis mungil depan rumah
Taman minimalis mungil depan rumah

Saat ini, dengan banyaknya dibangun perumahan baru, makin banyaknya pemukiman-pemukiman penduduk yang baru, hampir bisa dipastikan para pengembang sedikit melupakan untuk optimalisasi pembangunan taman. Mereka lebih cenderung mengejar untung, daripada memperhatikan sisi keindahan dari rumah yang salah satunya dimiliki dengan membangun taman yang mungil, namun mampu sebagai penetralisir otak manusia yang jenuh serta overload. So, disinilah peran kita sendiri untuk membuat taman minimalis sederhana yang indah secara mandiri, jika Anda membeli rumah di area perumahan namun sangat minim sekali taman di rumah Anda. Jadi membuat taman dengan ide mini, tidak harus ribet serta yang rumit-rumit, cukup dengan cara sederhana saja Anda bisa menghasilkan sebuah area yang mini tetapi mampu mensejuk hijaukan rumah Anda.

Berikut ini beberapa ide yang bisa Anda gunakan untuk membuat taman di sekitar rumah namun tanpa riber serta rumit, cukup sederhana saja.

  1. Gunakan media pot untuk ruang yang sempit

Ketika rumah yang Anda miliki tidak begitu luas, alias sempit tentunya harus diakali bagaimana membuat taman dengan cukup simple dan praktis. Untuk menghijaukan taman dengan lahan terbatas ini pastinya menggunakan tanaman di dalam pot merupakan solusi yang paling simple dan sederhana. Dengan menggunakan taman dalam pot Anda akan dengan mudah memindah-mindahkan serta mengatur model dan bentuk taman miliki Anda. Untuk ide yang sederhana lagi, mungkin Anda pernah tahukan taman instant yang digunakan ketika di tata di ruang pertemuan atau di acara background kemanten. Kadang-kadang para dekorator interior untuk acara wedding selalu menyelipkan sedikit rumput-rumput hijau yang di tanam di dalam pot. Ide sederhana itupun bisa Anda aplikasikan untuk taman minimalis rumah, jadi cukup menata-nata rumput dalam pot yang mungil cukup menjadi inspirasi taman yang simple, mungil dan hijau di rumah minimalis milik Anda.

  1. Untuk ruang taman depan rumah, Anda bisa juga menggunakan media taman gantung

Jika Anda masih bingung soal ide membuat taman yang simple dan mungil di rumah, bisa juga di akali dengan menggunakan taman model gantung. Maksudnya gimana? Jadi Anda tinggal membeli pot-pot kecil yang diisi dengan berbagai tanaman jenis anggrek, jenis rerumputan atau jenis-jenis tanaman hobby milik Anda, kemudian di gantung-gantungkan dengan kawat di depan rumah Anda. Untuk trend model taman gantung seperti ini, yang pernah jaya adalah jenis tanaman anggrek. Jika Anda sangat hobby anggrek, berarti ide seperti ini sangat cocok untuk Anda. Cukup simple dan mudah serta tidak memerlukan perawatan yang tinggi.

  1. Untuk memberikan kesan full taman, silahkan menggunakan rumput untuk memberikan kesan full hijau

Satu lagi sebagai catatan untuk memberikan taman mungil minimalis Anda berkesan super hijau dengan full taman mungil, yaitu pastikan taman minimalis Anda di penuhi dengan rerumputan jenis taman. Ide sederhana ini di percaya mampu memberikan nuansa super sejuk dan hijau walaupun taman di depan rumah milik Anda tidak terlalu luas-luas banget. Anda bisa memilih rumput jenis rumput ala Jepang, rumput gajah mini dan jenis-jenis rumput untuk taman lainnya.

  1. Jika memungkinkan gunakan taman mungil air untuk media relaksasi

Untuk taman jenis mungil sebetulnya di beri taman-taman dalam pot saja sudah cukup. Namun alangkah eloknya Anda beri sentuhan taman minimalis sederhana dengan menghadirkan sedikit konsep air mancur atau suara gemerincik air untuk memberikan kesan sejuk serta asri di dalam taman mungil minimalis milik Anda. Dengan media ini secara tidak langsung akan menjadikan media relaksasi yang ampuh untuk otak Anda. Cukup simple dan menarik bukan, taman yang mini namun mampu menjadikan media yang bagus sebagai melepaskan kepenatan-kepenatan otak yang sudah jenuh beraktifitas sepanjang hari. Dengan pulang kerumah dan melihat taman yang mungil di hiasi dengan gemericik air saya yakin akan membantu Anda untuk sedikit lebih rilek dan santai.

Itulah tulisan sederhana dari kami tentang bagaimana mengaplikasikan taman yang mini serta mungil untuk taman minimalis di rumah Anda. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda.