Inspirasi Rumah Cantik Dengan Desain Tema Rumah Adat Bali

Sponsored Links

Keistimewaan Desain Rumah Adat Gaya Bali

Rumah adat traditional Bali merupakan rumah khas warisan desain traditional yang syarat akan nilai-nilai seni plus rumah dengan gaya eksotik traditional kelas wahid. Rumah adat gaya desain klasik Bali memiliki beberapa keistimewaan dari sisi pembangunan yang sangat memperhatikan aspek ying dan yang jika itu milik orang China. Namun didalam budaya Bali untuk mendirikan rumah ada sebuah perhitungan yang tidak kasat oleh mata yaitu, unsur Asta Kosala Kosali, sebuah perhitungan-perhitungan ala traditional Bali untuk mencapai sebuah kesempurnaan desain sebuah rumah.

Namun untuk era modern ini jika Anda ingin desain rumah traditional dengan konsep klasik khas gaya Bali, penulis tidak ingin memasukkan unsur-unsur yang seperti itu di dalam desainannya. Kami hanya ingin membahas secara alamiah kehebatan desain rumah Bali dari sisi-sisi keindahan serta keeksotikan seninya. Sehingga mampu menjadikan inspirasi bagi Anda ketika hendak membangun serta mendesain rumah dengan bangunan khas ala Bali ini.

Desain rumah Bali modern bisa diaplikasikan dengan mengambil sisi-sisi keindahan yang dimiliki oleh rumah khas model Bali tersebut. Kombinasi desain rumah traditional Bali yang dipadukan dengan rumah minimalis modern tentu akan menjadi sebuah kawinan rumah yang cukup fenomenal, karena sebuah paduan rumah yang mengakomodasi budaya klasik dengan budaya modern. Rumah Bali modern untuk mengaplikasikan serta menghasilkan karya terbaik bisa di modifikasi dengan mempercantik dekorasi rumah untuk tampilan interior serta eksteriornya.

rumah-indah-mungil-desain-bali-klasik

5 Unsur Yang Harus Ada Ketika Mendesain Rumah Gaya Bali

Untuk menghasilkan sebuah desain rumah yang ciamik serta elegan dengan desain model dan gaya Bali tentunya harus memperhatikan beberapa unsur yang tidak boleh dilewatkan. Bukan wajib-wajib banget sih, sebagai aturan mutlak untuk mengaplikasikan rumah model traditional modern ini. Namun sebuah estetika seni ciri khas gaya Bali akan muncul dirumah Anda ketika tepat dan betul ketika mengaplikasikan untuk desain interior maupun eksterior rumah Anda. Berikut ini tips-tips yang harus Anda perhatikan ketika hendak membangun rumah dengan gaya bali.
1. Pastikan Anda menempatkan nuansa etnik khas Bali untuk memberikan tampilan rumah model Bali
Rumah Bali adalah rumah yang khas bernuansa seni tingkat tinggi dan memiliki interior eksterior yang mewah dan super elegan. Nah, inilah model rumah yang sebenarnya sangat banyak diidamkan banyak orang karena keeksotikannya. Nuasa etnik inilah yang kadang banyak orang di negara-negara barat yang sangat mengagumi rumah model Bali di upload menjadi tema desain rumah mereka. Gaya etnik ini jangan lupa untuk disematkan di rumah desain Bali yang ingin Anda bangun.

2. Karena temanya rumah traditional gaya Bali pastinya desain interior dan eksteriornya harus mencerminkan keeksotikan rumah Bali
Sisi indah lain yang dimiliki rumah traditional khas gaya Bali yaitu memiliki desain interior dan eksterior yang cukup khas dan unik dengan nuansa-nuansa alam yang khas. Rumah etnik Bali dikenal memiliki corak desain interior ekterior yang ciamik, sehingga ketika Anda mendesain rumah yang bertema gaya Bali tentu tampilan interior ekteriornya harus dipoles dengan keindahan etnik Bali seperti yang disinggung di atas.

3. Pastikan Anda memilih desain Full Design atau Semi Design Bali untuk tema rumah Anda, karena beda tema beda proporsi yang ingin ditampilkan
Ada sebagian desainer rumah yang suka mengambil ide secara parsial untuk rumah traditional gaya Bali ini. Jadi memang rumahnya bergaya Bali, tetapi tidak full mencerminkan ide desain rumah yang bertema gaya Bali. Sebaliknya ada juga desainer yang mengambil tema rumah gaya Bali secara keseluruhan, sehingga rumah yang ditampilkan semua berornamen khas gaya Bali secara 100 persen. Untuk mengambil keputusan full atau semi full desain gaya Bali juga tergantung dari kocek Anda juga sih untuk mewujudkannya. Karena rumah gaya Bali secara Full face juga tidak sedikit untuk merogoh kocek Anda. Tetapi yang jelas beda desain juga beda rasa yang akan di hasilkan nuansa serta aura keBalian yang ingin di kesankan oleh rumah Anda. Jika Anda desain dengan full maka akan sangat tercipta rumah yang cukup prestisius dengan gaya khas desain Bali tradiotional. Rumah bergaya klasik yang cukup elegan menjadi tempat tinggal kebanggan Anda.

4. Untuk menambah cantiknnya tampilan dalam ruangan Anda bisa melengkapi furniture dengan model ukir atau khas furniture kayu gaya Bali
Satu lagi point yang wajib Anda tahu ketika memilih rumah dengan gaya tradional Bali yaitu jangan lupa melengkapi furniture rumah Anda dengan perabot-perabot yang bernuasa kayu. Biasanya rumah gaya Bali juga memiliki tatanan furniture yang tidak kalah menarik dengan rumah itu sendiri. Disinilah keistimewaan desain rumah traditional bernuasa desain rumah Bali murni, apapun yang ada di dalam rumah semua memiliki sentuhan seni yang khas. Lebih molek lagi jika nuansa kursi dan meja Anda terbuat dari kayu jati kelas wahid yang di beri ukir-ukiran bergaya dewa-dewa Bali atau nuansa burung garuda milik Dewa Wisnu. Akan menjadi rumah yang sangat wow!

5. Rumah Bali identik dengan taman dan pemandangan yang Asri, pastinya untuk memperindah suasana Anda mengkondisikan lingkungan rumah Anda berkesan asri.
Satu hal yang juga tidak boleh Anda tinggalkan ketika mendesain dengan ide desain rumah traditional Bali, yaitu taman disekitar rumah. Kesan sejuk dan asri adalah kesan yang dimiliki rumah bernuasa etnik Bali baik itu didesain dengan tema modern atau tema yang original klasik gaya Bali. Kesan hijau dan asri inilah yang menambah kenyamanan ketika menghuni rumah dengan nuansa pulau dewata ini. Kesan yang ditangkap utama ketika kita bicara rumah adat bergaya Bali adalah rumah yang memiliki gaya desain yang sangat natural dan alami super asri ketika menghuni tempat tersebut. Rumah yang dingin, segar dengan nuasa angin semilir adalah nuansa yang ingin di kesankan oleh indra serta jiwa manusia ketika menghuni rumah bergaya khas Bali ini.
Desain rumah adat Bali sangat memperhatikan keseimbangan alam untuk memberikan kesan tenang serta nyaman bagi penghuninya. Disinilah kekuatan yang tidak nampak dari keunikan rumah khas gaya Bali. Sehingga ketika siapapun memasuki dan menempati rumah khas gaya Bali ini akan terjadi sebuah balancing kenyamanan serta ketenangan jiwa karena nuasa yang adem, memiliki seni yang tinggi ketika menghuni rumah tersebut. Tentu asikkan punya rumah bernuasa khas gaya Bali ini.