Inspirasi Dinding Rumah dan Pagar Menggunakan Batu Bata Merah Ekspos

Sponsored Links

Dinding Rumah dan Pagar Menggunakan Batu Bata Merah Ekspos

Mempunyai rumah apik dengan hiasan dinding artistik merupakan sebuah cita rasa seni tersendiri. Namun tidak semua orang mampu mengekspresikan untuk membuat dinding yang indah dengan menggunakan potensi yang ada, misalnya menggunakan batu ekspos sebagai hiasan dinding. Untuk yang berkocek agak tebal munggkin bisa mengekspresikan cita rasa seninya di dalam menghiasa dinding rumah menggunakan wallpaper dinding  atau bisa juga menggunakan  cat namun di modifikasi dengan teknik semprot.

Artikel kali ini akan bercerita, keeksotikan hiasan dinding rumah menggunakan batu bata merah namun dengan teknik ekspos. Apa itu teknik ekspos?

Teknik ekspos adalah teknik di dalam membangun rumah dengan menjadikan tembok atau dinding di biarkan tanpa di semen sehingga yang nampak adalah keeksotikan dan keindahan  batu bata merah.

Teknik ini sebenarnya teknik lawas, walaupun itu  teknik lawas jika kita pandai berkreasi serta berimprovisasi ketika menjadikan dinding batu bata merah terbuka tanpa di plester tentu akan tersaji sebuah dinding alami tapi memiliki nilai seni yang unik.

Tips dan trik dalam mendesain  dinding rumah dan pagar rumah menggunakan batu bata merah ekspos

Didalam mendesain dinding rumah atau pagar rumah menggunakan keeksotikan batu bata merah sebagai interiornya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga hasil dari pengaplikasian dinding menggunakan batu bata merah ekspos bisa optimal.

  • Untuk dinding yang menggunakan full 100 persen dengan teknik ekspos perhatikan kelembapan dinding untuk menghindari jamur yang menempel pada dinding kesayangan Anda

Punya rumah dengan dinding bata ekpos? Tentu harus ekstra hati-hati dan cermat dong di dalam perawatan. Jika tidak, tentunya rumah dengan dinding bata ekpos akan cepat kusam dan tidak indah eksotik lagi. Dinding  bata ekpos akan terlihat kurang cerah karena banyak di tumbuhi jamur alias jamuran. Sayang  dong, rumah yang seharusnya tampak elegan tetapi terlihat kumal karena tampilan dindingnya yang terkesan kurang terawat.

So, ketika Anda menginginkan untuk memiliki dinding dengan sistem ekpos tentu haru memperhatikan kelembapan dinding sehingga tidak di tumbuhi jamur.

  • Untuk dinding eksterior alias dinding di sisi luar rumah, hindari terkena panas dan hujan secara langsung

Jika Anda menggunakan teknik ekspos untuk dinidng Anda, tentunya tidak boleh sembarang untuk membiarkan terkena sinar matahari secara langsung serta terkena hujan tanpa ada pelindungnya. Kenapa hal ini tidak boleh terjadi?

Tentunya berkaitan dengan masa pakai atau keindahan bata merah dengan sistem ekpos tersebut.

Wajar dong  dinding  yang terkena panas dan hujan sepanjang waktu dengan dinding yang  dilindungi dengan atap misalnya. Jika dalam jangka waktu sebentar mungkin tidak terasa kusamnya, namun jika itu terjadi dalam hitungan tahun dinding bata merah ekpos akan terlihat jadul alias kusam.

So ketika Anda memilih ekterior rumah Anda dengan batu bata merah ekpos lindungi dari terkena teriknya matahari secara langsung.

Rumah Modern Dengan Interior Batu Ekspose

  • Padukan warna dinding batu bata ekpos rumah Anda dengan warna furniture ruangan

Memiliki dinding rumah dengan model ekpos merupakan sebuah cita rasa tersendiri. Namun sebuah cita rasa ini belum sempurna indahnya jika Anda tidak memadukan warna dinding  Anda dengan perabot atau furniture di rumah Anda.

Akan terasa aneh jika warna furniture Anda terlihat sangat kontras ketika menempati runagn dengan desain ekpos. Ruangan akan terasa kurang pas dan tidak elegan lagi ketika funiture sebuah ruangan tidak nyambung dengan dinding tembok yang  Anda punya.

Itulah ulasan dari kami tentang  tips dan trik menggunakan desain rumah apik nan cantik menggunakan teknik ekpos serta cara perawatannya.

Selamat Berinspirasi Dengan Rumah Berdinding Serta Berpagar mengggunakan Bata Merah Ekpos.