Inspirasi Dinding Eksotik Dengan Hiasan Batu Alam

Sponsored Links

Hiasan Batu Alam DindingMemiliki rumah dengan memiliki hiasan dinding dengan motif unik batu alam adalah seni ekspresi bernuansa alam untuk sebuah rumah. Aplikasi dinding rumah bertabur hiasan dinding batu alam merupakan perwujudan penyatuan keeksotikan batu alam untuk kemewahan sebuah rumah. Hiasan dinding rumah dengan memanfaatkan keindahan batu alam adalah sebuah citarasa kelas wahid didalam membuat rumah perpaduan bentuk natural ketidakrataan dan indahnya batu alam.

Hiasan dinding batu alam selain untuk mengejar dimensi keindahan serta elegan untuk aksesoris sebuah rumah, juga berfungsi untuk sarana efisiensi jangka panjang didalam menghindari biaya perawatan untuk cat. Keeksotikan rumah dengan hiasan dinding batu alam secara tidak langsung akan menghemat biaya untuk jangka panjang, karena tidak perlu lagi membeli cat ketika ingin mempercantik dinding rumah Anda, tetapi cukup mengoptimalkan dari keeksotikan natural dinding batu alam tersebut. Sehingga dalam jangka panjang akan ada sebuah efisiensi biaya perawatan dinding terutama untuk pembelian material cat dinding.

Dinding batu alam berfungsi juga untuk aplikasi tekstur rumah menggantikan wallpaper dinding. Jika Anda hobby tekstur hiasan dinding menggunakan wallpaper bernuansa natural, dengan memilih desain rumah berdinding batu alam pastinya sudah cukup untuk menggantikan keeksotikan hiasan dinding rumah itu sendiri, karena rumah Anda sudah memiliki racikan desain dinding yang ciamik dengan batu alam tersebut.

Desain rumah dengan hiasan dinding batu alam sebenarnya sudah ada semenjak trend arsitek zaman Belanda dulu. Orang-orang Belanda yang datang untuk tinggal di Indonesia kala itu sangat pandai dan ahli didalam mengaplikasikan desain rumah bertahtakan keeksotikan dinding batu alam. Buktinya, hingga sekarang banyak sekali peninggalan-peninggalan gedung tua warisan Kolonial Belanda yang memiliki dinding dengan aksesoris batu alam. Bahkan bukan hanya itu, banyak sekali bangunan-bangunan publik tinggalan Belanda yang menggunakan aksesoris dinding batu alam yang cukup mencolok, seperti stasiun kereta api, bangunan-bangunan perkantoran serta gedung-gedung pemerintahan waktu itu, semuanya menggunakan keagungan asli material alam Indonesia yaitu batu alam termasuk diantaranya batu kali.

Rumah Mewah Dinding Batu

Keeksotikan penggunaan dinding rumah menggunakan batu alam ini sebenarnya tidak hanya trend di Indonesia kala itu, namun prestisiusnya menggunakan kenaturalan penggunaan batu alam juga demam diwilayah Eropa dan sekitarnya. Buktinya juga, saat ini banyak sekali tinggalan-tinggalan gedung masa lalu sejarah bangsa-bangsa Eropa yang menggunakan dinding batu alam tersebut. Jika Anda punya waktu menyempatkan berkunjung ke salah satu negara Eropa di sana banyak sekali bangunan modern bernuansa klasik namun masih menggunakan hiasan dinding bernuansa khas batu alam tersebut. Karena bentuknya yang natural dari sebuah abtu yang alami tentunya sangat luwes untuk di aplikasikan kedalam bentuk model bangunan dengan trend manapun. Mulai trend bangunan bergaya klasik hingga desain bangunan gaya modern akan terlihat sangat ciamik dan berkarakter kokoh ketika di tempeli dengan hiasan dinding bernuansa batu alam.

Penggunaan batu alam ini sangat banyak kelebihannya jika dibandingkan menggunakan material lainnya untuk hiasan dinding. Misalkan di bandingkan dengan keunikan hiasan dinding menggunakan keramik, pastinya nilai plus tetap dimiliki oleh nuansa batu alam, justru dengan bentuk batu alam yang tidak rata pastinya menjadikan nilai daya visualisasi dan tekstur tersendiri ketika di aplikasikan untuk hiasan dinding. Akan sangat beda viewsnya jika dibandingkan dengan bentuk dan model keramik yang halus serta kadang-kadang bermotif monoton. Sehingga akan berbeda jauh dengan output yang dihasilkan jika dibandingkan dengan kehebatan penggunaan batu alam tersebut.

So, itulah sedikit inspirasi tentang nilai plus yang dimiliki batu alam jika dibandingkan dengan material lainnya jika digunakan untuk hiasan dinding rumah. Dari nilai tektur serta penampilan saja sudah sangat berbeda tentunya akan lebih menang lagi kelebihannya jika sudah diaplikasikan untuk hiasan dinding serta tiang rumah. Sekian riview dari kami soal inspirasi dinding eksotik untuk aksesoris rumah dengan memanfaatkan batu alam. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.

Salam Properti Cantik dan Inspiratif!