Inspirasi Desain Tiang Rumah Dengan Hiasan Batu Alam

Sponsored Links

Inspirasi Desain Tiang Rumah Dengan Hiasan Batu Alam

Rumah indah dengan tiang berhiaskan batu alam, sebetulnya bukan barang baru. Trend desain ini sudah muncul sejak puluhan tahun yang lalu. Namun jika hari ini Anda menginginkan konsep desain yang berbeda dengan kebanyakan desain tiang rumah yang sudah ada, Anda bisa mengeksplorasi kembali keindahan desain dengan tema batu alam ini. Idenya sih sudah ada sejak zaman dahulu, namun untuk mengkonsep kembali menjadi desain modern diperlukan sedikit sentuhan tangan-tangan modern, agar desain ini berkesan lebih ciamik serta elegan.

Ok, untuk membuat model dan desain tiang dengan nuansa batu alam, sebelum jauh melangkah soal desain dan kreatifitas untuk memadukan menjadi rumah yang cukup ciamik, tentunya Anda harus tahu tema tentang ide desain rumah yang akan Anda dirikan. Semisal Anda ingin membangun rumah dengan model desain bergaya klasik, pastinya desain tiang dengan aksesoris batu alam bergaya klasik akan menjadi kawinan desain yang cukup sempurna. Seterusnya ketika desain rumah yang Anda miliki adalah bertema modern, berarti tiang dengan aksesoris polesan modern wajib menjadi pilihan desain untuk rumah Anda.

Anda tahun dan fahamkan maksud dari model dan desain rumah yang ingin di bangun. Jika modelnya klasik berarti tiang rumah yang ingin dikawinkan dengan tampilan rumah yang terbaik adalah desain klasik. Selanjutnya jika desain rumah yang Anda miliki bertema klasik modern, perpaduan kawinan desain yang paling istimewa adalah dengan model tema desain klasik modern. Semua tinggal menyesuaikan model dan tema rumah yang ingin Anda dirikan.

Tiang rumah dengan batu alam
Tiang rumah dengan batu alam

Tips Memilih Jenis Batu Alam Yang Terbaik Untuk Tiang Rumah Anda

Model dan desain batu untuk aksesoris tiang cukup beragam. Apalagi dengan berkembangnya bisnis permaterialan, batu alam yang di jual di pasaran cukup beragam. Mulai dari harga yang termahal hingga harga yang termurah, mulai jenis batu yang paling yang mudah didapat hingga batu alam yang berjenis langka. Jadi ketika Anda ingin mendesain tiang rumah dengan hiasan batu alam, setidaknya Anda harus tahu dan faham jenis dan model batu alam yang akan di padukan dengan tiang rumah Anda.

Bukan mahalnya batu alam dan bukan juga murahnya jenis batu alam, namun seni dan kreatifitaslah yang membedakan desain yang biasa-biasa menjadi desain yang luar biasa. Jadi untuk menghasilkan karya yang terbaik bukan jenis batunya saja yang menetukan namun faktor kreatifitas dan keahlian didalam memadukan batu alam tersebut kedalam seni menata untuk hiasan tiang. So, kunci utama sebuah desain ciamik atau tidak ciamik adalah dari keahlian sang desainer itu sendiri.

Point berikutnya untuk menjadikan suatu desain menjadi excellent atau tidak juga tergantung dari tema rumah itu sendiri. Untuk jenis-jenis desain yang klasik bisa di padukan dengan model-model batu alam bertema klasik seperti batu alam jenis marmer, batu kali yang di modif menjadi lempengan dan seterusnya. Sedangkan untuk model-model desain rumah bertema modern Anda bisa memilih jenis batu-batu alam dengan pola-pola sederhana seperti batu andesit. Sebetulnya tidak ada patokan yang pasti untuk desain rumah klasik menggunakan batu jenis marmer yang mahal dan untuk rumah modern batu alam jenis pualam atau andesit. Namun kesesuaian memilih warna serta kekuatan kombinasi yang sempurna dari keistimewaan batu alam itu sendiri adalah ide utama untuk menjadikan suatu desain menjadi karya yang prestisius.