Inspirasi Desain Taman Romantis

Sponsored Links

Desain Taman Romantis

Ide taman romantis! Hemm…sebuah ide desain yang menawan untuk diwujudkan. Desain taman romantis memang cukup banyak di hadirkan ditengah-tengah kota saat ini. Terlebih negara-negara maju, banyak sekali membangun dan membuat taman yang romantis. Memang sih, taman yang romantis selain memberikan kesan sejuk dan hijau juga memberikan nuansa keindahan tersendiri bagi penikmatnya, apalagi yang masih berjiwa muda. Tentu merajut cinta dan berikrar janji di taman romantis sebuah kenangan indah tersendiri.

Mungkin bisa sedikit digambarkan taman yang romantis adalah mempunyai sedikit kolam yang bergemerincik, ada kicauan burung-burung disekitarnya plus nuansa taman yang banyak dihiasi mekarnya bunga, mungkin itu salah satu taman yang romantis. Jika Anda masih pasangan muda, atau sedang ingin meremajakan hubungan, taman romantis seperti inilah yang cukup bagus untuk menikmatinya. Hemmm..terlalu alay mungkin! Namun taman romantis, diakui atau tak diakui tetap akan menjadi pesona bagi yang menikmatinya. Tentu bukan sembarang taman, yang jeas jiwa akan terasa teduh dan sejuk ketika bercengkerama di tempat kayak gitu, taman romantis.

Salah satu tempat yang cukup bagus untuk memperbaruhi mood adalah desain taman romantis. Ya, ketika Anda lagi suntuk, fikiran Anda lagi penat, otak lagi overload, bermain-main atau sekedar duduk-duduk di taman yang hijau dan romantis sudah menjadi obat tersendiri. Sangat manusiawi sih, ketika mata manusia memandang sesuatu yang bernuansa hijau-hijauan tentu menjadikan mata sedikit lebig fresh dibandingkan dengan melihat panas dan teriknya perkotaan yang panas, berdebu dan menyengat. Tentu nuansa hijau inilah yang menjadikan mata manusia enak dalam memandang, sejuk dalam berfikir dan menjadikan reflek lebih positif terhadap kehidupan manusia.

Luar biasa bukan, kegunaan desain taman romantis untuk kita! Ya, tentu akan sangat luar biasa lagi jika kita menghadirkan taman romantis dirumah kita. Gak perlu terlampau luas, namun cukuplah mewakili kesukaan kita tentang sesuatu yng berbahu hijau-hijauan di taman. Gak perlu terlalu norak, namun cukup memberikan kesejukan bagi mata kita memandang! Sudahlah tak perlu layaknya taman yang berada disekitar menara Paris, menara Eiffel, namun bisa mewakilkan taman yang elegan dan hijau sudah memberikan kenyamanan di hati kita.

Taman Romantis Ala Belanda
Taman Romantis Ala Belanda

Elemen Yang Harus Ada Untuk Desain Taman Romantis

  1. Kolam Mini

Taman romantis, untuk mewujudkan paling sederhana adalah dengan memberikan kolam ini. Jadi ketika Anda ingin membuat taman dengan ide dan desain minimalis tentunya jangan lupa untuk menghadirkan sentuhan suara gemericik air. Ini secara alami akan memberikan kesan tenang, romantis dan super eksotik lho! Ya, dengan Anda menghadirkan suasana air yang mengalir, iru secara naluriah sudah menghadirkan suasana romantis untuk taman minimalis Anda. Cara ini bisa menggunakan kolam mini yang di beri aksesori penyedot air, sehingga berkesan ada air yang mengalir. Cukup sederhana, sekarang banyak sekali dijual untuk perlengkapan taman untuk model kolam mini ini. Anda juga bisa mencari di penjual akuarium yang digunakan untuk membuat air mancur buatan atau kolam mini yang di setting seakan-akan ada aliran air. Cara sederhana ini sudah bisa menghadirkan taman romantis lho! Cukup simpel dan mudah bukan, untuk menghadirkan taman romatis ala desain taman minimalis.

  1. Tanaman Bunga

Untuk menghadirkan taman, selain menggunakan media kolam dengan ukuran mini, taman romatis juga bisa di setting dengan menghadirkan, memilih untuk memberikan taman dengan tanaman yang bernuansa bunga. Jadi ketika musim bunga, sudah dapat dipastikan tanaman bunga tersebut akan menghiasi kolam minimalis Anda dengan romantis. Ya, Anda tahu sendirikan, taman romatis itu hampir identik dengan taman bunga. Meskipun ini tidak mutlak, namun ketika Anda ingin menciptakan suasana romantis di taman Anda, cukup dengan memilih jenis-jenis tanaman yang memberikan nuansa bunga ketika musimnya. Anggap saja, tanaman bunga mawar, bunga melati dan sejenisnya. Tentu dengan sentuhan tangan dingin Anda, akan tercipta sebuah taman minimalis dengan aroma bunga yang romantis menawan.

Desain Taman Mini Romantis
Desain Taman Mini Romantis
  1. Ada Pohon Yang Rindang Untuk Berteduh

Untuk menciptakan taman romatis berikutnya, ide yang bisa Anda gunakan adalah dengan menghadirkan pohon yang teduh untuk taman romantis Anda. Ide ini sebetulnya kurang pas jika ide dan konsep Anda adalah taman mungil minimalis. Namun jikapun terpaksa harus menghadirkan model dan bentuk pohon yang akan memberikan kesan rindang, pilihlah jenis tanaman yang mempunyai pertumbuhan sedikit lamban tetapi cukup rimbun, semisal pohon beringin, puring dan sejenisnya. Tanaman-tanaman perdu jenis ini akan memberikan kesan lebih eksotik dan bernuasa romantis untuk taman mungil Anda. Selain bisa di gunakan untuk berteduh ketika panas matahari, juga bisa di gunakan untuk bercengkerama di bawahnya karena efek teduh dan sejuk tadi. Jika ini dihadirkan di taman minimalis milik Anda, tentu juga bisa memberikan kesan romantis lho!

Kursi Taman
Kursi Taman
  1. Bangku Taman Untuk Bercengkerama

Ide berikutnya yang tak kalah menarik untuk menghadirkan taman romatis adalah dengan  meletakkan bangku di taman mungil tersebut. Ini bukan sesuatu yang wajib ada sih untuk taman romatis Anda, namun dengan kehadiran bangku di taman setidaknya akan melengkapi suasana bahwa taman tersebut memang layak untuk disinggahi, layak untuk duduk berlama-lama disitu karena sejuk, berlama-lama disitu karena suasananya memang romantis dan menyenangkan. Hemmm sebuah tempat yang enjoy untuk bersenda gurau di bangku taman yang indah. Salah satu ciri taman yang romantis.

Itulah tulisan sederhana tentang tips dan ide bagaimana menghadirkan taman yang romantis untuk Anda. Semoga tulisan ide memberikan sedikit ide dan pencerahan tentang desain taman yang romantis. Selamat mencoba untuk membuat taman romantis Anda.