Inspirasi Desain Rumah Ukir

Sponsored Links

Inspirasi Desain Rumah Ukir

Memiliki rumah dengan hiasan interior maupun eksterior menawan adalah sebuah kepuasan tersendiri didalam memiliki tempat tinggal yang indah dan berseni. Yach, siapa sih yang tidak suka rumahnya indah dan menawan. Salah satu tips untuk menghasilkan desain rumah yang memiliki cita rasa yang tinggi adalah dengan menempatkan berbagai ukiran, baik untuk aksesoris jendela atau pintu ditamha lagi dengan pemilihan penempatan furniture beraroma ukiran khas Indonesia.

Ketika kita ngomong soal ukiran, nenek moyang kita telah banyak mewariskan seni didalam memahat dan membentuk pola-pola yang cantik untuk berbagai perabot dan pelengkap rumah seperti jendela, pintu dan almari yang semuanya bermotif dengan ukir-ukiran yang sangat ciamik. So, ketika hari ini, menginginkan untuk membuat rumah dengan hiasan ukir adalah sebuah cita rasa mengangkat desain tema klasik di zaman yang sudah dibilang cukup modern ini. Sesuatu banget deh, jika Anda hari ini bisa mewujudkan rumah dengan konsep dan ide rumah ukir.

Desain pintu untuk rumah ukir
Desain pintu untuk rumah ukir

Ok, sebelum kita melangkah jauh model dan desain rumah ukir, alangkah baiknya jika bercerita soal sejarah yang panjang bangsa kita, hingga memilki warisan yang prestisius didalam membangun dan mendesain rumah dengan nuansa ukir ini. Yach, seni ukir jika ngomong soal ketenaran memang masih didominasi oleh Jepara dan Kudus. Namun jika kita lihat secara mendalam, sebetulnya banyak wilayah bagian Indonesia yang lain yang memiliki karya-karya terbaik soal rumah ukir ini, lihat saja di daerah Bali, mereka cukup mumpuni didalam meracik serta memadukan berbagai furniture dengan ide dan konsep ukir.

Jadi jika ditarik secara general, bangsa kita sudah lama mengenal seni ukir dan aksesorisnya untuk menghias rumah agar berkesan elegan dan menawan. Yach, tentunya Anda tahu sendirikan, kira-kira sertaus hingga dua ratus tahun yang lalu, kalo hanya komoditi kayu sangat berlimpah dinegara kita. Hampir semua masyarakat kita sangat familiar dengan kayu ini. Baik kayu yang berkualitas sedang hingga kayu yang berkualitas kelas wahid, rata-rata nenek moyang kita sudah faham betul memilih dan menseleksi untuk kegunaan perabot rumah tangga dan untuk bangunan rumah.

Desain Rumah Ukir Minimalis

Jika Anda hidup di zaman yang serba modern ini, tentunya warisan kekayaan nenek moyang kita yang penuh dengan cipta, rasa dan karsa didalam menempatkan ukir-ukiran untuk rumah jangan sampai punah. Alangkah eloknya jika Anda berinspirasi ulang untuk menggali karya warisan luhur nenek moyang kita itu. So, berikut ini akan kami koleksikan untuk Anda berbagai model dan bentuk desain interior dan ekterior yang ciamik untuk rumah ukir. Jadi tinggal Anda memilih mana yang sesuai dan cocok dengan selera yang ingin di aplikasikan untuk rumah terbaik Anda.

Gebyok Untuk Rumah Ukir
Gebyok Untuk Rumah Ukir

Bercerita soal desain, memang saat ini tidak bisa disangkal bahwa desain rumah minimalis sangt mendominasi untuk ide dan konsep desain rumah. Karena bentuk dan modelnya yang cukup simple dan efisien, maka menjadi favorit pilihan para konsumen perumahan. Lalu apa hubungannya dengan desain rumah ukir? Jikapun Anda menginginkan untuk mengawikan desain rumah minimalis dengan aksesoris rumah ukir, tentu akan menjadi sebuah pilihan yang sangat kompak. Yach, sebuah ide desain yang mengawinkan desain yang simple dan sederhana dnengan seni ukir yang cukup riber serta njilmet ketika proses pembuatannya. Namun jika Anda pandai mengkolaborasi desain ini dengan tingakt kratifitas tingakat dewa, tentu bukan tidak mungkin akan tercipta karya yang cukup handal untuk kawinan desain rumah minimalis dengan kawinan interior rumah ukir.