Inspirasi Desain Rumah Sepanjang Masa Model Mediterania dan Model Desain Rumah Klasik

Sponsored Links

Inspirasi Desain Rumah Sepanjang Masa Model Mediterania dan Model Desain Rumah Klasik

Anda ingin mendesain rumah dengan type mediterania dan klasik? Tapi bingung mau desain rumah seperti apa? Oke, saya akan memberikan beberapa desain berbagai type rumah untuk Anda. Tentunya desain rumah tersebut sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala, hingga hari ini. Berikut ini, akan kami paparkan dua jenis desain rumah yang pernah trend sekitar 50 tahun yang lalu, tetapi masih relevan untuk inspirasi ide desain rumah masa kini. Desain tersebut adalah rumah type mediterania dan rumah model klasik.

Desain Jenis Rumah Klasik

Desain rumah klasik? Modelnya seperti apaan sih? Rumah klasik idenya mengambil desain model type romawi kuno. Rumah ini biasanya di desain dengan memiliki pilar besar di depan rumah. Type rumah jenis klasik ini biasanya juga di tandai dengan aksesoris rumah yang ribet. Ribet seperti apa? Yach, tentu saja dong! Karena desain rumah ini biasanya kaya dengan aksesoris yang aneh-aneh di bagian dinding rumah, bagian pagar pembatas untuk balkon rumah. Bisa Anda bayangkan betapa tidak ribet, pilar penyangga di depan rumah sebagai ciri khas rumah ini biasanya bukan polosan bulat menjulang ke atas, namun penuh dengan lekuk-lekuk ukiran atau hiasan.

Belum lagi dindingnya, type rumah jenis klasik ini biasanya memang tidak sederhana dalam desain dindingnya, penuh dengan ukir-ukuran yang lumayan banyak serta furniture yang seabrek yang model-model.

Memang sih, memiliki rumah jenis ini memang sedikit agak ribet dalam masa pembangunanya, namun ada membeli ada menerima.

Dengan harga yang cukup mahal dengan desain type rumah klasik ini, kemewahan serta elegansitas ketika menempati rumah type jenis ini. Bahkan membangun rumah model ini juga sebagai simbol status dari sebuah kesuksesan. Betapa tidak, dengan desain yang kokoh, seakan-akan melambangkan kehebatan finansial dari tuan rumahnya, serta network yang luas.

Rumah-rumah type model klasik ini biasanya incaran bagi mereka yang mempunyai kocek tebal untuk membangunnya. Betapa tidak?

Dalam membangun rumah type ini, setidaknya luas tanah yang diperlukan sekitar 1000 sampai 5000 meter persegi.

Membangun rumah dengang type desain klasik ini tentu bukan semata-mata hanya rumah, namun banyak fasilitas penudukungnya. Misalnya dilengkapi dengan kolam renang, serta taman yang luas. Belum lagi dengan ruang yang banyak, serta jumlah tingkat yang tidak hanya satu tingkat untuk desain type rumah model klasik ini.

So, singkat cerita desain rumah klasik adalah desain rumah orang-orang jadul,sih! Namun tingkat gengsinya yang orang hingga hari ini mau membangunnya.

Desain rumah klasik modern

Desain Rumah Model Mediterania

Desain umah model mediterania merupakan type jenis rumah dengan gaya eropa spanyol. Model rumah ini ciri khasnya adalah mengedepankan unsur keanggunan. Rumah type desain ini mengupload gaya tenang serta nyaman.

Ide desain dengan type mediterania ini sebenarnta trend di daerah Amerika Serikat sekitar tahun 1910-1940. Ide yang ditonjolkan untuk type rumah dengan desain mediterania adalah sebuah rumah yang berada di tengah-tengah pohon palem. Untuk desain eksterior yang mencolok dari desain mediterania adalah warna yang hangat.

Desain rumah mediterania merupakan desain rumah yang tidak usang di terpa zaman. Desain ini populer di sepanjang masa. Karakteristik lain yang dimiliki type rumah desain mediterania adalah luas tanah yang di gunakan serta bergaya elegan. Denah rumah mediterania jika di eropa memang untuk iklim hangat. Konsepnya adalah desain rumah dengan memiliki daerah/tempat terbuka, tujuanya adalah untuk menikmati angin yang sejuk yang berhembus di rumah kapan saja.

Karakteristik yang lain yang dimiliki type rumah mediterania adalah atap yang rendah serta genteng yang rendah. Desain khasnya memiliki lengkungan untuk plesteran dinding, plesteran jendela dan pintu.

Luas tanah yang di butuhkan untuk desan type mediterania ini kisaran 1000-3000 meter persegi.

Kelebihan dan kekurangan type rumah klasik maupun mediterania

Rumah dengan desain klasik maupun mediterania memiliki kelebihan dari sisi keindahan arsitektur serta kemewahannya. Namun harga dari sebuah kemewahan dari desain rumah yang elegan serta berkelas adalah tingginya biaya dalam mebangun rumah type jenis ini. Selain itu untuk di Indonesia belum banyak ahli yang betul-betul ahli dalam pembangunan rumah dengan kedua type ini, khususnya untuk desain miditerania. Karena jika salah dalam pengaplikasian suatu rencana pembangunan maka hasilnya kurang optimal. Ya, wajar saja desain mediterania ini kurang bayak ahlinya, karena memang aslinya desain ini berasal dari daerah spanyol eropa yang mengedepankan lekuk-lekuk desain dengan tipe melingkar. Melingkar baik dari sisi jendela, pintu maupun penggunaan ruang.

Nah, itulah ulasan dari kami tentang keistimewaan desain rumah type klasik dan rumah dengan desain mediterania, Selamat Mencoba, berinspirasi dengan kedua desain tersebut!