Inspirasi Desain Rumah Minimalis Dari Kayu

Sponsored Links

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Dari Kayu

Membuat rumah tidak selamanya harus menggunakan full dinding tembok, namun menggunakan full desain kayu dengan konsep ide dasain minimalis adalah sebuah seni membangun rumah tersendiri. Anda tahukan, saat ini bahan-bahan material dari semen dan sebangsanya seperti batu bata merah, pasir semuanya juga sudah kelewat mahal. Jika tempat Anda merupakan penghasil kayu, tentu tidak ada salahnya Anda kembali back to nature, mendesain rumah dengan full kayu. Selain cukup eksotik, tentu rumah Anda akan bernilai seni tingkat tinggi karena lain dari pada yang lain. So, ide desain rumah dengan mengkolaborasikan kekuatan seni dari kayu adalah ide yang sebetulnya mahal ketika dibangun dengan penuh jiwa seni serta art yang tinggi kelas wahid.

Rumah dengan desain kayu sebetulnya jika dilihat dari sejarah masa lalu soal rumah, sudah sedemikian rupa serta canggih. Bayangkan saja, ketika Anda melihat rumah adat khas daerah Kalimantan, entah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, mereka mempunyai ciri khas masing-masing yang unik serta berdaya cipta tinggi didalam membangun rumah dari kayu. Mereka mungkin tidak permah sekolah formal didalam membangun rumah, namun cukup eksotik serta menarik ketika membangun rumah adat mereka. Cukup fantastis bukan? Masak dizaman itu sudah bisa membuat rumah dengan konstruksi yang sudah sedemikian rupa maju serta canggih.Ketika hujan datang dan sangat dipotensikan rumah mereka banjir, mereka sudah mengantisipasi dengan membangun rumah dengan lantai yang tingginya rata-rata diatas permukaan air laut yang paling tinggi. Jadi ketika datang pasang air laut, mereka dengan tenang dan nyaman dengan rumah adat yang jauh-jauh hari sudah didesain sedemikian rupa. Sehingga ketika terjadi arus pasang dan surut air laut, mereka sudah mengetahuinya. Jadi tak ada cerita rumah banjir seperti di Jakarta yang sudah langganan banjir setiap tahun warganya disaat datang musim penghujan.

Jadi eksotik dan menawan bukan? Masyarakat dulu sudah mempunyai keunggulan desain rumah dari kayu. Namun yang jelas bukan Kalimantan saja yang mempunyai keunggulan desain yang luar biasa menonjol tersebut, daerah-daerah lain yang semodel penghasil banyak kayu seperti Makasar, Sulawesi, daerah Sumatera dan wilayah-wilayah lain di Indonesia, rata-rata mereka punya pengalaman khas yang memiliki keunggulan masing-masing ketika membangun rumah dengan desain full kayu ini. Lihat saja, masyarakat Jawa Tengah sudah sangat ahli rumah dengan desain Joglo yang kemudian di kasih aksesoris desain pintu Gebyok dengan cita sara seni ukir yang tinggi. Cukup menarik dan menawan jika diaplikasikan untuk desain-desain rumah modern dengan tema desain minimalis ini.

Karena desain rumah kayu cukup eksotik serta menawan, tentu dalam tulisan kali ini, saya akan meberikan model-model gambar serta desain yang menginspirasi Anda ketika mencari model dan gaya desain bertema desain rumah minimalis dari kayu. Berikut ini kami insertkan salah satu desain rumah dengan gaya full kayu yang bisa Anda jadikan inspirasi yang cukup menarik.

Desain rumah kayu minimalis modern klasik
Desain rumah kayu minimalis modern klasik

Model Dan Gaya Desain Rumah Dari Kayu Minimalis

Ketika Anda menginginkan untuk mendesain rumah dengan material kayu full gaya minimalis, setidaknya Anda harus faham aliran-aliran desain untuk rumah kayu ini. Jadi ketika Anda mengkonsep dengan buta pengelompokan desain, tentu akan terlihat aneh serta kurang memiliki estetika seni yang tinggi dalam membangun rumah. Berikut ini kami kelompokkan model dan desain rumah kayu kedalam 3 zaman. Maksudnya disini adalah kita mengelompokkan desain rumah kayu berdasarkan trend yang pernah berkembang di masyarakat. Inilah 3 model aliran desain rumah kayu tersebut.

  1. Desain rumah kayu minimalis bergaya modern

Ide desain rumah kayu modern adalah desain yang mengambil tema-tema desain rumah kayu modern. Sebetulnya memang agak susah membedakan desain rumah kayu modern dengan gaya klasik karena mau tidak mau rumah gaya modern hampir dipastikan juga mengambil konsep klasik.Namun untuk memebedakan dengan jelas desain bergaya modern ini cukup melihat aksesoris yang digunakan untuk rumah-rumah kayu moder. Penggunaan ini cukup mencolok ketika menempatkan desain kayu dengan penempatan furniture rumah terutama untuk kursi dan meja. Untuk rumah-rumah kayu bergaya modern biasanya menggunakan desain dan model yang cukup simpel namun cukup multifungsi.

  1. Desain rumah kayu minimalis bergaya klasik

Untuk desain berikutnya adalah desain rumah kayu minimalis bergaya klasik. Desain jenis ini memang desain asli yang dimiliki oleh desain-desain kayu tempo dulu. Rumahnya cukup jadul modelnya, namun tetap mengagungkan keeksotikan dan kemegahan desain masa lalu. Tentunya desain rumah ini walaupun bersifat klasik tetap memiliki pesona yang cukup antik. Benar desainnya memang kuno, namun jika menempati rumah bergay kuno ini akan berkesan lain daripada yang lain. Mau tak mau desain ini tetap mempertahankan keaslian desain-desain rumah kayu tempo dulu. Jadi model dan gayanya cukup jelas, desain berkonsep klasik.

  1. Perpaduan desain rumah kayu minimalis klasik modern

Untuk desain rumah kayu yang satu ini cukup unik serta kreatif. Karena tidak melulu berkonsep klasik, namun mengkreasikan desain dengan gaya modern. Jadi boleh dibilang desain ini adalah paduan dari dua keagungan mahakarya desain tempo dulu namun dikemas dengan ide-ide modern. Ide modern yang cukup mencolok dalam desain ini adalah mempunyai model yang simpel namun cukup jelas bahwa didalam kesederhanaan desain tersebut masih sangat mencerminkan ide keagungan model dan konsep desain masa lalu rumah klasik. Desain ini jika dibilang jadul engak juga banget, namun jadul berkonsep modern.

Itulah ide dan inspirasi desain rumah minimalis kayu dari kami. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk klik share ya, jika artikel ini bermanfaat untuk Anda. Salam sukses untuk Anda.