Inspirasi Desain Rumah Idaman Sederhana Klasik

Sponsored Links

Konsep Desain Rumah Idaman Sederhana Klasik

Mempunyai rumah dengan trend desain minimalis mungkin sangat banyak peminatnya, namun ketika Anda mempunyai ide yang berbeda untuk desain rumah sederhana akan menjadi kepuasan tersendir dalam memiliki rumah. Ya, Anda tahu sendirikan, rata-rata rumah klasik sebetulnya bukan termasuk desain rumah yang simpel, rumah klasik identik dengan rumah yang wah, penuh dengan aksesori, rumah penuh dengan pernak-pernik. Namun dalam ide kali ini, Anda membuat loncatan ide yang berbeda, membuat rumah klasik yang berkesan terlalu glamour, Anda sederhanakan menjadi rumah yang mungil dan simpel, namun memberikan rumah era kuno yang elegan.

Rumah idaman sederhana kadang memang selalu identik dengan rumah minimalis, namun apa salahnya jika Anda keluar dari aliran yang sudah umum bagi pecinta desain rumah yang fungsional dan simpel ini. So, apa sih kunci dan rahasianya, jika Anda memegang konsep rumah klasik namun dengan model gaya yang simpel? Rahasia kunci desain klasik yang simpel ada pada tatanan interior dan eksterior rumah itu sendiri. Rumah klasik memang cukup kuat mencerminkan sebuah kebudayaan yang tinggi dalam menciptakan seni serta cipta rasa rumah. Betapa tidak, ketika Anda masuk dalam desain rumah modern klasik selalu akan tercermin sesuatu yang menggambarkan kejayaan pemilik rumah dimasa lampau. Lihat saja, dengan cermin yang super jumbo dengan wadah kayu jati yang tebal, sudah sangat mencerminkan desain rumah yang kuno namun cukup elegan dimiliki di hari modern ini. Belum lagi dengan penempatan meja dan kursi yang berukuran tak biasa, (jumbo juga) akan sangat menggambarkan bahwa orang-orang tempo dulu sangat menyukai dan mengagumi furniture dengan cita rasa yang wah. Wahnya dimana? Dengan desain kayu jati yang sudah tua, di tempatkan disalah satu sudut ruang tamu Anda, akan sangat menggambarkan bahwa Anda suka banget dengan perabot yang bercita rasa klasik elegan. Ya, ini adalah salah satu bagian settingan interior untuk mengaplikasikan ide desain rumah idaman dengan model klasik modern.

Rumah klasik kayu jawa
Rumah Klasik Kayu Jawa

Sudah ada sedikit gambaran bukan untuk mengkonsep desain rumah idaman sederhana klasik? Ya, elemen pendukung berikutnya adalah, tata serta buat halaman sekitar rumah Anda sedikit lebih luas dibandingkan dengan halaman rumah disekitar Anda. Jika Anda tahu rumah-rumah tempo dulu milik nenek moyang kita, terutama rumah-rumah gedung tinggalan arsitektur Belanda, selalu identik dengan rumah yang mempunyai halaman yang luas. Ini adalah salah satu ciri khas rumah klasik yang sebetulnya dalam catatan tertulis tidak ada, namun dalam aplikasi pembangunan rumah dengan model desain klasik sederhana, seakan menjadi paket rumah yang tak bisa ditinggalkan. Ini adalah ide dasar jika Anda ingin membangun rumah di era modern, namun dengan kesan yang mencerminkan model kuno dan jadul namun cukup asik untuk ditinggali. Ya rumah sederhana, namun mencerminkan rumah dengan kejayaan masa lalu, rumah idaman sederhana modern klasik.

Jika Anda suka dengan rumah-rumah berkonsep etnik masa lalu, bisa juga mengambil ide desain rumah dengan model Joglo, namun dipoles dengan ide modernisasi.Wah, jika Anda panda meracik serta menempatkan gabungan-gabungan desain rumah kuno dengan rumah moder, pastinya akan menjadi rumah yang akan banyak dilirik oleh orang. Ya, rumahnya, dibangun dengan asli desain modern, namun dengan akselerasi desain klasik yang mengupload Jawa modern. Ide yang simpel, namun cukup bagus bukan untuk desain rumah sederhana! Jika Anda belum puas dengan polesan rumah Jawa Joglo sebagai ide utama rumah, Anda bisa mengembangkan desain rumah Jawa dengan model Batu Bata Ekpose sebagai dinding utamanya. Jadi cukup membangun rumah yang sederhana, dengan polesan yang ciamik dinding batu bata merah, namun tidak menggunakan plester, cukup dibiarkan terbuka dengan membiarkan batu bata merah yang khas. Rumah idaman sederhana yang asik bukan?