Inspirasi Desain Rumah Ciamik Dengan Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Sponsored Links

Inspirasi Desain Rumah Ciamik Dengan Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Desain rumah memang asik jika didesain dengan ide yang menjadikan Anda nyaman. Jadi untuk nyaman tidak harus melulu menggunakan sesuatu yang standart dan umum dilingkungan sekitar Anda. Entah sih, mendesain ruang tamu dengan gaya lesehan menjadi umum tidak di lingkungan Anda. Namun yang jelas untuk kebanyakan masyarakat kita, di Indonesia membuat ruang tamu dengan gaya lesehan bukan cara yang populer, khususnya untuk masyarakat wilayah Jawa dan sekitarnya. Kebenyakan yang kita tahu sih, menggunakan ruang tamu dengan model sofa atau tempat duduk tinggi. So, dengan model-model gaya ini yang sudah umum, alangkah eloknya jika Anda mecoba desain rumah yang mengandalkan gaya kreatfitas desain-desain ruang tamu traditional ala Jepang, yaitu ruang tamu lesehan minimalis.

Ide ruang tamu dengan model lesehan minimalis sebetlnya idenya sih sederhana dan juga banyak kebanyakan dari masyarakat kita yang menggunakan desain ini untuk mendekorasi rumah, namun jika desain ini Anda kemas sedemikian rupa dengan model yang lebih ciamik, pasti akan menjadi rumah yang nyaman dan tak biasa. Ya, tentu menjadi hal yang tak biasa, karena kebayakan tetangga-tetangga Anda membuat rumah dengan ruang tamu dengan aksesoris duduk di sofa, namun Anda mengkonsep rumah dengan ide lesehan yang dikombinasikan dengan desain modern.

Untuk merefresh tulisan ini, agar Anda tak bosan inilah saya insertkan untuk Anda gambar ruang tamu dengan nuansa modern minimalis.

Konsep ruang tamu lesehan modern
Konsep ruang tamu lesehan modern

Coba Anda amati betul-betul desain dengan ide lesehan diatas! Ciamikkan? Ya, ide menghadirkan ruang tamu yang elegan dengan gaya minimalis untuk ruang tamu lesehan. Suatu rumah yang aslinya biasa-biasa saja namun dengan paduan konsep rumah yang modern, akan tampil berbeda dengan yang lain. Jadi untuk rumah dengan model ruang tamu yang didekorasi dengan gaya lesehan secara tak langsung akan mengajak tamu yang datang kerumah Anda menjadi berkesan santai dan rilek. Ya, ide yang sederhana untuk mengajak kepada tamu Anda, secara psikologis adalah dengan gaya lesehan diatas.

Bisa dibayangkan ketika Anda menjamu tamu, kedatangan tamu dengan menerimanya dengan gaya tersebut, tentu tamu Anda akan merasa senang secara psikologis, tamu akan berkesan bahwa dengan datang dirumah Anda, berarti acaranya mengajak santai dan rilek. Yang perlu digaris bawahi untuk desain ruang tamu yang berkolaborasi dengan model lesehan diatas adalah tampilan pelengkap, khsusunya dekorasi interior disekitar ruang tamu tersebut. Pastikan Anda menghindari aksesoris yang aneh-aneh dan pernak pernik yang bermacam-macam. Untuk apa? Untuk emnghindari kesan sumpek ketika memasuki atau menikmati ruang tamu tersebut. Jadi simpel, sederhana adalah salah satu kunci untuk memberikan kesan ruang tamu yang biasa-biasa saja, namun cukup nyaman dan elegan untuk digunakan.

Desain ruang tamu lesehan mininalis gaya Jepang Modern
Desain ruang tamu lesehan mininalis gaya Jepang Modern

Lihat gambar desain rumah dengan gaya lesehan diatas? Ciamik mana dengan yang pertama? Tentu untuk urusan ciamik atau tidak antara gambar yang pertama dengan yang kedua adalah selera Anda. Jika gambar yang pertama mengandalkan ruang yang sempit namun terlihat sempit dan elegan, namun untuk gambar yang kedua ini ruang tamu bergaya Jepang modern dengan desain yang lebih luas. Desain ruang tamu ini, merupakan gabungan desain antara duduk dengan sofa yang modern dengan lesehan. Jadi bukan full lesehan, namun kombinasi lesehan dengan tempat duduk yang menggunakan kursi. Ruang tamu dengan model ini cocoknya untuk rumah-rumah yang mempunyai ukuran ruangan yang luas, sedangkan desain yang pertama idealnya untuk ruang tamu minimalis yang sempit. Jika dilihat sepintas, sama-sama menggunakan ide dan konsep lesehan minimalis, namun untuk ukuran ruang yang berbeda. Asik dan menawan bukan? So, ini hanya beberapa gambar yang penulis googling di internet tentang desain rumah dengan ide meja ruang tamu model lesehan minimalis.

Kombinsasi Ruang Lesehan Untuk Keluarga

Ketika Anda menginingkan desain rumah dengan ide lesehan dengan penuh, berarti Anda juga harus memikirkan satu ruang lagi yang di dekorasi dengan model ruang tamu lesehan minimalis. Ruang dengan ide lesehan ini memang mempunyai beberapa keunikan dan kelebihan jika dibandingkan dengan desain yang bernuasa kursi duduk. Kesan santai, rilek dan tanpa sekat-sekat meja yang kadang membuat penuh dan sumpek ruangan adalah giringan psikologis yang diharapkan dari lesehan untuk ruang keluarga. Anda mungkin bisa merasakn sendirkan, ketika harus mendesain ruang dengan ukuran yang terbatas namun di tuntut untuk memberikan ruang yang fungsional serta optimal, dibandingkan dengan mendekorasi ruangan dengan ukuran yang sama namun dengan ide lesehan. Ok, jika ditanya jujur, mana yang akan menghasilkan desain ruang yang berkesan longgar? Tidak sumpek?

Desain Lesehan keluarga Modern
Desain Lesehan Keluarga Modern

 

Jika Anda menginginkan desain ruang dengan ide modern, bisa di desain dengan model gambar diatas. Desain ini sebetulnya sederhana, namun yang membuat mewah adalah penggunaan furniture dan hiasan disekitar ruang keluarga tersebut. Simpel dan berkesan mewah bukan? Ruang ini berkesan cantik dan luas juga karena tata letak ruangan yang tepat. Belum lagi di desain dengan gaya lampu yang terbilang sempurna, sehingga menjadikan ruang ini berkesan super elegan dan mewah.

Jika Anda kurang suka dengan desain-desain nuansa super modern diatas, bisa juga Anda desain dengan gaya yang gak klasik-klasik amat, namun cukup bagus untuk rumah yang menginginkan kesan biasa-biasa saja tetapi cukup nyaman untuk di huni. Inilah salah satu contoh gambar yang akan menginspirasi Anda.

 

Desain ruang lesehan sederhana
Desain Ruang Lesehan Sederhana

Cukup sederhana dan berkesan apa adanya bukan? Yach, model dan desain ini memang cukup elegan untuk standart rumah-rumah biasa dinegeri kita. Kesan tidak terlalu mewah namun cukup nyaman untuk di buat kumpul-kumpul keluarga adalah model dan desain gaya ini. Dengan gabungan kombinasi desain antara ruang lesehan dengan menempatkan kursi sofa, cukup menjadikan ruang ini berkesan damai dan santai. Dengan polesan interior yang tidak terlalu mencolok cocok bagi Anda yang menginginkan nuansa kesederhanaan tapi bukan berarti desain murahan. Inspirasi desain ruang keluarga lesehan yang cukup elegan bukan?

Inspirasi Koleksi Desain Ruang Lesehan Untuk Anda

Untuk melengkapi referensi Anda soal desain rumah dengan konsep lesehan, entah itu digunakan sebagi ruang keluarga, ruang tamu atau ruang-ruang yang lain seperti kamar bernuasa lesehan, berikut ini kami kumpulkan berbagai ide inspirasi yang menawan untuk Anda.