Inspirasi Desain Interior Rumah Memadukan Batu Alam dan Kayu Alami

Sponsored Links

Keindahan dinding rumah merupakan suatu keharusan bagi mereka pecinta rumah yang indah dan elegan. Bagi mereka yang tidak menyukai kepolosan atau dinding  tembok biasa-biasa saja, berikut ini kami berikan inspirasi dan tips kepada para pembaca model-model desain hiasan dinding rumah yang memukau Anda.

Adapun tips-tips untuk mendesain interior rumah yang di padukan dengan batu alam sebagai berikut:

  • Padukan Warna Rumah Anda Dengan Warna Bebatuan

Jika Anda sudah mengambil keputusan penuh untuk mendesain rumah Anda dengan interior maupun eksterior bebatuan, maka Anda bisa menjadikan dinding rumah Anda dengan batu yang Anda tempelkan pada dinding tembok.. Ada sisi positif dari penggunaan pewarnaan ini dengan motif batu, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ini. Anda tidak perlu membeli cat-cat yang mahal, namun cukup dengan warna batu-batu yang alami rumah Anda sudah terwarnai dengan sendirinya. Lebih elegan lagi jika Anda memutuskan batu bata merah sebagai warna rumah Anda. Anda cukup menyelesaikan pekerjaan dinding rumah Anda setangah jadi, dan itu cukup mewakili sebagai warna rumah Anda, merah batu bata.

  • Jika Anda Menggabungkan Batu Dengan Kayu Usahakan Jangan Sampai Kontras

Jika Anda hendak menggabungkan nuansa batu merah dengan keeksotikan kayu,usahakan warna tersebut bisa membaur jadi satu, alias enak di pandang mata. Jika tidak, ooo..rumah Anda akan terkesan aneh. Jika Anda melanggar aturan ini, estetika keindahan rumah Anda akan hilang.he.he. So, hati-hatilah dalam memilih warna batu untuk di gabungkan dengan warna kayu. Berikut ini adalah gambar, yang mungkin bisa menjadikan inspirasi Anda.

Inspirasi Paduan Desain Rumah Batu Bata dan Batu Alam
Inspirasi Paduan Desain Rumah Batu Bata dan Batu Alam
  • Jangan Gunakan Cat Untuk Pewarnaan Rumah Anda

Karena Anda mengusung konsep alami, Anda tidak perlu mengecat rumah Anda dengan cat kualitas tinggi. Seperti saya singgung di depan tadi, dengan warna khas alami batu merah atau bebatuan yang cukup  Anda perhalus dengan meninggalkan sedikit tekstur kasar, rumah Anda akan terkesan mewah dan elegan. Dengan sedikit jiwa seni, tempelkan di dinding rumah dengan  Anda hiasan yang bernuansa perkampungan atau gambar hamparan persawahan atau bisa juga lukisan klasik bergaya kuno maka rumah akan terkesan jadul tapi istimewa.

  • Gabungkan Batu Marmer Dengan Motif Alam Untuk Keindahan Kamar mandi Anda

Satu lagi tips, untuk desain interior kamar mandi. Gunakan warna batu marmer yang kualitas tinggi dan bermotif bebatuan untuk mempercantik kamar mandi Anda. Dengan desain ini saya yakin Anda akan mempunyai rumah yang lain daripada yang lain di banding desan rumah kebanyakan orang. Walaupun rumah Anda terkesan setengah jadi alias dindingnya saja kagak rata, he.he..ya wajarlah karena memang motifnya seperti itu, namun jika kamar mandi, kita setting semewah mungkin, akan memberikan nuansa yang menawan.

  • Desain Dapur Biarkan Motif Bebatuan Yang Menghiasinya

Untuk memberikan kesan istimewa di ruang dapur Anda, biarkan uniknya batu bata menjadikan hiasan alami di ruang memasak Anda. Jangan gunakan keramik yang mahal untuk memberikan kesan mewah, namun Anda cukup menata serapi mungkin pekerjaan menggabungkan keindahan kayu alami dengan batu merah.

Itulah beberapa tips dari kami tentang cara mendesain rumah dengan memadukan batu alam dan kayu alami. Hati-hati dalam mendesain, jika salah memadukan bukan lagi rumah mewah, tapi akan terkesan berantakan, karena akan banyak bebatuan di sana-sini. Semoga menjadikan inspirasi untuk rumah terbaik Anda. Selamat mencoba!