Inspirasi Desain Cantik, Rumah Villa Dari Kayu

Sponsored Links

Inspirasi Desain Cantik, Rumah Villa Dari Kayu

Memiliki rumah cantik dari kayu di zaman yang sudah modern ini, kenapa tidak? Yach, suatu ide inspirasi yang menarik untuk membuat rumah dengan sentuhan seni tingkat tinggi. Tinggat tinggi gimana sih? Ya, tentu dong! Ketika orang sibuk ramai-ramai membuat rumah dengan model dan bahan bangunan dari batu bata, dari semen cor, dari tanah liat batu bata, tetapi Anda memiliki ide dan konsep rumah dari kayu. Idenya sih sebetulnya sederhana, namun karena kita saat ini berada di wilayah yang lagi langka-langkanya kayu plus harganya sudah mulai melambung tinggi, pasti akan menjadi ide yang luar biasa. Disisi pain juga akan termasuk memakan biaya yang mahal, karena material kayu sudah tergolong mulai premium harganya.

Bangunan model villa, memang memiliki selera dan tingkatan seni yang boleh dikatakan tingkat tinggi. Dari model dan desain villa saja, ketika Anda berasosiasi selalu akan berbicara soal rumah yang asri, ramah dan berada di tepi pegunungan atau rumah-rumah peristirahatan bagi mereka yang lagi jenuh dari terjal serta kerasnya kehidupan di kota. Tantu dengan memiliki rumah ala villa ini, bisa diharapkan sebagai sarana relaksasi untuk menurunkan intensitas dan kaspasitas otak yang lagi stress tingkat tinggi. Jadi ketika Anda memiliki rumah kedua model villa di area puncak, di wilayah pegunungan, pasti akan menjadi ide dan isnpirasi yang menakjubkan tersendiri bagi Anda.

Ketika kita ngomong soal desain rumah villa, pastinya jika ingin mendesain memang tetap memiliki aliran paten dalam suatu desain, ada yang beraliran klasik atau beraliran modern. So, ketika Andapun berbicara soal desain villa dari kayu, pastinya bisa di golongkan kedalam tiga jenis desain tersebut, mau model klasik atau modern atau kawinan dari dua desain klasik dan modern tersebut. Menurut penulis, analisa desain yang paling sederhana ya cuman tiga tersebut. Adapun pengembangannya terserah dari selera serta kreatifitas desainer yang menjadi pilihan Anda.

Villa kayu
Villa Kayu

Desain Klasik Villa Kayu

Inspirasi desain rumah villa kayu biasanya di konsep dari kejayaan desain pada masa romawi atau abad pertengahan. Jadi ketika Anda ingin berinpirasi desain rumah villa kayu yang beraliran klasik, adalah ide yang tepat untuk searching atau googling di internet dengan mencari gambar-gambar rumah klasik, seperti desain Mediteranian, desain klasik ala Gothic, desain rumah ala Eropa lainnya, seperti model Spanyolan, model Italia atau Prancis. Desain rumah-rumah mereka cukup bagus jika diinspirasikan dengan model villa kayu yang akan menjadi hunian Anda.

Jika bangunan-bangunan tersebut terbuat dari material kayu, namun jika Anda mengkonsep ala villa kayu, tinggal mengutak atik serta memodifikasi sedemikian rupa untuk rumah yang semua materialnya hampir di dominasi dengan kayu. Jadi cukup sederhana memang secara konsep, namun cukup rumit jika tidak pernah berimajinasi desain yang semua di penuhi dengan nuansa kayu tersebut. Jadi untuk urusan model tetap mengacu pada desain klasiknya, tetapi untuk urusan material bahan bangunan, full menggunakan kayu.

Desain Modern Villa Kayu

Untuk membangun villa ala kayu dengan ide dan kreatifitas ala modern pastinya tidak terlalu rumit seperti desain-desain klasik. Untuk urusan desain modern, trend desain saat ini masih di unggulkan ide desain minimalis. Jadi ketika Anda ingin berkreatifitas desain rumah ala kayu, tentunya menggunakan keagungan rumah villa minimalis adalah ide yang sangat pas untuk mewujudkan rumah villa berseni dengan tema modern.

Untuk rumah minimalis ala villa kayu modern, bisa di konsep menggunakan setengah kayu setengah tembok, biasa disebut semi tembok dan kayu. Atau jika Anda ingin lebih puas dengan desain full kayu, bisa diaplikasikan dengan desain semua menggunakan material dari kayu. Ide yang menarik bukan, desain minimalis namun semua materialnya menggunakan bahan dari kayu.

Untuk desain villa modern, biasanya memang cukup simple, namun tetap mengandalkan unsur fungsional didalam sebuah desain rumah. Jadi silahkan di kreasikan dengan desain modern yang ciamik, namun bahan bakunya cukup dari kayu yang Anda posisikan sebagai pengganti material bata merah untuk dinding.

Desain Klasik Modern Villa Kayu

Desain klasik modern rumah villa kayu memang cukup menarik di bahas dalam tulisan ini. Memang sih tidak ada standart yang paten untuk urusan desain modern yang di campur dengan desain ala-ala kuno ini. Ide awal sebelum Anda memodifikasi rumah kayu dengan kreatifitas klasik atau modern, yang jelas Anda harus menentukan, desain mana dulu yang akan diunggulkan. Mau klasiknya atau mau modernnya, semua terserah dengan selera Anda.

Ide yang bisa di coba untuk memantik kreatifitas desain rumah villa kalsik modern miliki Anda, bisa diangkat dengan tema-tema desain rumah lokal seperti rumah Joglo untuk keistimewaan desain Jawa. Rumah Betang jika Anda suka dengan desain rumah kayu klasik modern ala Kalimantan atau bahkan rumah-rumah ala Gadang ala Sumbar, atau Rumah Panggung ala Jambi. Wow, sebuah kombinasi desain rumah villa yang cukup unik, dengan memanfaatkan kekayaan alam, yaitu rumah full kayu.

Untuk menambah keeksotikan desain ala kayu ini, tentu dengan mengambil kearifan desain lokal adalah sebuah ide yang cukup ciamik. Jadi tidak harus melulu menggunakan ide awal rumah ala Eropa atau ala kebarat-baratan, namun Anda bisa memanfaatkan kearifan budaya lokal untuk desain dan kreatfitas rumah villa klasik modern ini.

Itulah tulisan sederhana kami, tentang inspirasi cantik dan menawan untuk membangun desain rumah villa ala kayu yang di modifikasi dengan berbagai desain. Baik yang beraliran klasik, beraliran modern atau perpaduan desain tema klasik modern yang tentunya akan sangat anggun jika di serasikan dengan kekayaan desain rumah ala traditional Indonesia. Suatu rumah desain rumah villa yang Wow!