Inspirasi dan Tips Desain Rumah Kost Dua Lantai Untuk Mahasiswa

Sponsored Links

Desain Rumah Kost MahasiswaMembuat usaha rumah kost untuk mahasiswa merupakan sebuah bisnis rumahan daalm bentuk jasa yaitu menyewakan kamar-kamar kost khusus untuk konsumen mahasiswa. Sebelum membangun rumah kost untuk mahasiswa pastinya perlu memperhatikan aspek-aspek yang nyaman serta aman plus ideal untuk ukuran seorang mahasiswa ketika di tinggalinya. Banyak faktor yang menentukan sebuah kamar kost nyaman atau tidak nyaman untuk ditinggali. Sehingga ketika Anda berencana untuk membangun sebuah rumah yang fungsinya untuk disewakan pastikan Anda mempertimbangkan beberapa point untuk menjadikan sebuah desain rumah kost optimal serta menjadikan kenyamanan bagi penghuninya.

Tips di dalam membangun rumah kost dua lantai untuk mahasiswa

Untuk menjadikan sebuah rumah kost mahasiswa ideal untuk ditinggali, hendaknya Anda memperhatikan beberapa pertimbangan berikut ini. Sehingga ketika rumah kost Anda sudah siap di huni atau disewakan tidak menjadikan kecewa serta tidak nyamannya kamar kost yang Anda punya. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Pastikan luas kamar tidur yang ideal serta memadahi

Membangun kamar kost untuk mahasiswa memang tidak harus seluas membangun rumah kost untuk pasutri. Rumah kost untuk mahasiswa memang disewakan untuk bagi mereka yang sedang belajar diperguruan tinggi. Jadi ketika Anda berniat untuk membangun sebuah rumah untuk kost mahasiswa pastikan luas kamar tidur yang Anda bangun adalah luas kamar yang proporsional, tidak terlalu sempit juga tidak terlalu luas. Jika terlalu luas, karena orientasinya untuk bisnis jadi akan sangat mubazir karena tidak optimalnya di dalam penggunaan sebuah rungan kost. Sebaliknya jika kamar kost yang Anda bangun terlalu sempit, menjadikan dampak kurang nyaman bagi mahasiswa yang menyewa kamar milik Anda. So, pastikan Anda memilih solusi win-win solution ketika membangun sebuah kamar kost yang hendak Anda sewakan untuk segment mahasiswa. Anda untung, penghuni kost juga merasa nyaman. Konsep inilah yang perlu Anda pilih ketika membangun kamar kost untuk mahasiswa, sebuah ruangan yang minimalis namun tetap nyaman untuk di tinggali.

  • Pastikan rumah kost Anda memiliki parkir motor yang nyaman dan aman

Idealnya sebuah kamar kost yang akan Anda bangun adalah memiliki sebuah space untuk mermakir kendaraan bermotor bagi penghuninya. Dan masih ada hubungannya lagi dengan soal parkir memarkir sebuah kendaraan pastikan juga rumah kost Anda memiliki garansi untuk menyimpan kendaraan yang dimiliki oleh penghuni kost tersebut. Yang utama adalah sarana untuk menyimpan kendaraan yang aman. Karena bukan tidak mungkin para penghuni kost-kostan milik Anda biasanya membawa kendaraan yang memerlukan tempat untuk memarkirkan serta menyimpannya dengan Aman. So, walaupun segmentnya mahasiswa pastikan ada tempat untuk memarkir kendaraan di dalam salah satu desain rumah kost dua lantai Anda.

  • Berilah ruang umum untuk acara kumpul atau sekedar ngobrol bareng dengan sesama penghuni kost atau tempat nonton bareng (nobar)

Namanya mahasiswa itu biasanya suka kumpul-kumpul dengan sesama para mahasiswanya. Kesukaan mereka adalah kumpul bareng di dalam sebuah ruangan untuk sekedar ngobrol-ngobrol atau nonton barenga acara televisi, biasanya suka nonton bola bareng. Itulah perilaku unik dari rumah kost untuk mahasiswa, sehingga ketika Anda membangun sebuah rumah kost, pastikan ada satu ruangan khusus untuk berkumpul dengan sesama penghuni kost. Kesan serta kenyamanan berkumpul inilah yang menjadikan betah dan kerasannya para penghuni kost tingga di rumah kost milik Anda.

  • Pastikan rumah kost yang Anda bangun mempunyai kamar mandi yang jumlahnya proporsional dengan kamar yang Anda sewakan

Satu hal yang kadang para desainer bangunan untuk rumah kost terlupakan, yaitu membangun kamar mandi yang proporsional dengan jumlah kamar kost yang disewakan. Mau kamar mandi dalam atau kamar mandi luar pastikan rumah kost Anda proporsional didalam menyediakan kamar mandi untuk para penghuninya. Dengan jumlah kamar mandi yang propersional tentunya akan menjadikan kenyamanan bagi penghuninya.

  • Jangan lupa membuat ruang dapur untuk memasak penghuni kost atau sekedar membuat kopi

Salah satu element ruangan yang tidak boleh ditinggalkan untuk sebuah kamar kost untuk mahasiswa yaitu ruang dapur untuk aktivitas masak-memasak. Ruang ini penting dan harus ada, mengingat kadang-kadang penghuni kamar kost ingin sekedar membuat kopi atau membikin supermi untuk mengisi perut kosong mereka. Atau bahkan diantara penghuni kost Anda memang tidak beli diluar untuk urusan makan tetapi memasak sendiri, sehingga membuat satu ruanagn untuk dapar adalah wajib hukumnya untuk rumah kost mahasiswa.

  • Buatkan hall untuk menjemur pakaian secara khusus, sehingga membuat nyaman penghuni kost ketika menjemur pakaian mereka

Untuk memenuhi kebutuhan aktivitas cuci-mencuci pakaian bagi penghuni kamar kost, tentunya mereka memerlukan sebuah hall atau area untuk menjemur pakaian.So, untuk memenuhi kebutuhan ini pastikan rumah kost yang akan Anda bangun juga memiliki ruang khusus untuk aktivitas cuci-mencuci pakaian serta tempat untuk menjemurnya.

desain rumah kost mahasiswa terbaru

  • Pastikan air serta listrik dapat terpenuhi dengan standart minimal sebuah rumah kost

Untuk menjadikan kenyamanan para penghuni kamar kost tentunya kebutuhan akan listrik serta air adalah sangat vital dan penting. Sehingga untuk memberikan service yang baik bagi penghuni kost Anda tentunya rumah kost yang Anda punya mampu memberikan kebutuhan yang minimal untuk lsitrik dan air. Jika sebuah rumah kost airnya sering tidak cukup untuk mandi para penghuninya serta listriknya sering hidup-mati karena voltasenya tidak memenuhi akan menjadikan kurang nyamanya penghuni kost Anda. So, untuk menjadikan nyaman bagi para penghuni kost Anda tentunya berikan kebutuhan minimals untuk urusan listrik dan air, sehingga menjadikan penghuni kost kerasan dan betah karena kebutuhan listrik dan air cukup.

  • Idealnya gunakan desain rumah kost dengan trend desain rumah terbaru untuk menarik minat mahasiswa untuk memilih rumah kost Anda sebagai pilihan utama

Sebelum Anda mendesain sebuah kamar kost yang nyaman serta indah, pastikan Anda memilih konsep desain rumah yang lagi trend serta terbaru. Selain untuk kebutuhan prestise juga untuk menjadikan daya tarik bagi calon penyewa rumah kost Anda. Walaupun faktor ini tidak mutlak menjadi pertimbangan Anda, namun alangkah eloknya jika Anda memenuhi elemen ini. Desain rumah kost yang elegan serta bagus secara tidak langsung akan menjadikan sebuah prestise tersendiri bagi penyewanya, plus menjadikan daya tarik yang ideal untuk sebuah rumah kost yang bagus serta nyaman.

Itulah sedikit catatan untuk inspirasi desain rumah kost dua lantai untuk mahasiswa. Mungkin masih banyak faktor-faktor yang belum tercantum di dalam tulisan ini, namun yang jelas idealnya sebuah kamar kost yang hendak Anda sewakan adalah mampu memenuhi unsur-unsur kenyamanan serta keamanan sebuah kamar kost yang paling minim. Jika kamar kost Anda nyaman pastinya akan membuat betahnya tinggal para penyewa kost Anda, dampaknya tidak akan ada cerita kamar kost Anda kosong hanya karena alasan tidak nyaman. Jika kamar kost Anda selalu penuh dengan para penyewa mau tidak mau akan menguntungkan bisnis rumah kost Anda untuk jangka panjang. Selamat berinspirasi dengan desain rumah kost dua lantai untuk mahasiswa.

Salam Sukses!