Inspirasi Ciamik Konsep Rumah Eropa Klasik Dengan Desain Mediterania

Sponsored Links

Rumah Mediterania

Konsep desain mediterania! Yach, sebuah konsep desain rumah yang lagi di gandrungi oleh para pecinta properti. Kenapa? Konsep bangunan dengan desain mediterania memang lagi in, di kalangan desainer Indonesia. Karena bentuknya yang khas gaya bangunan model eropa, menjadikan sebuah prestise tersendiri bagi pemiliknya. Konsep rumah dengan desain mediterania tidak terlalu rumit namun memiliki tingkat elegan yang tinggi sehingga menjadikan sebuah kenyamanan untuk di huni.

Sepintas lalu jika kita menengok sejarah rumah dengan konsep mediterania adalah rumah di kawasan pesisir di eropa yaitu mediteranian. Karena berada di sekitar pesisir secara tidak langsung mediteranian mendapat pengaruh dari berbagai desain dari sekitar kawasan tersebut yaitu bangsa Romawi, orang-orang Asia kecil, orang-orang Timur Tengah serta ada nuansa pengaruh corak Afrika. Sehingga keunikan desain mediteranian secara garis besar pengaruh desain arsitektur bangsa Spanyol dan bangsa moor.

Ciri Khas Desain Mediterania

Ketika kita ngomong rumah dengan gaya desain mediterania, secara tidak langsung kita bercerita dengan konsep hunian rumah yang memiliki luas bangunan yang cukup luas. Rata-rata untuk membangun rumah dengan desain konsep mediterania luas tanah yang di butuhkan antara 1000 m2 sampai 3000 m2. Jika kita ingin membangun rumah dengan type mediterania untuk perumahan bisa kurang dari angka itu, namun yang jelas ukuran rumah model mediterania minimal sekitar 1000 meter persegi.

Idealnya jika Anda membangun rumah dengan desain mediterania adalah minimal dua lantai, karena ciri khas yang di miliki desain mediterania ini mempunyai bentuk atap semacam kastil.

Ciri khas lain yang biasanya di miliki rumah dengan konsep mediterania yaitu adanya satu atau dua bentuk bangunan dengan model melingkar atau setengah lingkaran.

Rumah Mediterania Dengan Taman Kolam

Perpaduan Desain Rumah Mediterania Dengan Konsep Minimalis

Tidak di pungkiri, trend desain rumah di Indonesia yang lagi di gandrungi masyarakat kita adalah desain dengan konsep rumah minimalis. Namun, gimana jadinya jika kita menginginkan sebuah konsep kawinan antara desain rumah mediterania dengan konsep rumah minimalis sederhana. Masih nyambung kagak?

Ok, sebelum kita bercerita jauh tentang kawinan kedua konsep mediterania dan minimalis, kita akan menarik benang merah kedua desain yang sama-sama berasal dari daratan eropa.

Namun yang membedakan kedua desain ini adalah jika konsep mediterania menganut desain rumah dengan ciri khas ada bangunan setengah lingkaran, sedangkan konsep minimalis di bangun dengan konsep sederhana dan praktisnya namun tetap tidak meninggalkan unsur kemewahan dan tidak harus ada desain setengah lingkaran.

So, jika Anda menginginkan kawinan rumah dengan konsep mediterania dengan desain minimalis, masih nyambung. Intinya, bangunan tersebut masih memiliki khas desain miditerania, tetapi di bangun dengan konsep minimalis yang mengandalkanĀ  praktis serta simpelnya.

Rumah Mediterania Modern Satu Lantai

Idealnya rumah mediterania di bangun dengan minimal dua lantai, namun karena tidak semua menyukai dengan rumah dua lantai, konsep desain rumah mediterania juga bisa di aplikasikan dengan satu lantai. Rumah mediterania modern satu lantai sangat cocok untuk model perumahan. Akan terkesan sangat ciamik dan indah jika suatu kawasan perumaahan berkonsep desain mediteranian. Perumahan dengan konsep mediteranian seakan-akan menghadirkan konsep rumah eropa tapi berada di Indonesia. Wow, nuansa indahnya perumahan akan sangat terasa di eropa. Betapa tidak, karena konsep ini menghadirkan konsep desain yang mewah, namun tetap bukan tipe rumah yang dengan desain rumit, yaitu kawinan konsep rumah mediteranian modern satu lantai.

Itulah, inspirasi rumah cantik dengan desain gaya klasik mediterania. Sebuah konsep yang mengambil berbagai keindahan desain arsitektur indah kelas dunia yang wajib untuk dijadikan referensi untuk pembangunan rumah dengan gaya klasik namun modern.

SELAMAT BERINSPIRASI DENGAN RUMAH GAYA MEDITERANIAN !