Inspirasi Bertaman Dilahan Sempit

Sponsored Links

Mempunyai hobby untuk membuat taman tidak harus menghabiskan area tanah yang luas, namun lahan yang sempit pun bisa di gunakan untuk taman. Yach, mungkin Anda tahu sendirikan taman sekarang gak melulu taman yang luas, konsep taman hari ini lebih cenderung dengan ide dan konsep taman minimalis. Ide taman yang mini, namun cukup fungsional sebagai media untuk menghijaukan rumah atau pun perkantoran yang Anda miliki.

Yach, ketika orang di repotkan dengan media taman yang semakin sempit, tentunya diperlukan sebuah solusi yang cukup jitu, untuk mengatasi terbatasnya lahan. Jadi sesempit apapun rumah Anda, tetap memiliki kesan asri dan hijau karena memiliki taman yang mini. Lalu apa solusi yang terbaik, ketika Anda menginginkan taman yang mungil di lahan yang sempit ini?

Solusi yang paling sederhana dan tepat guna adalah dengan menggunakan media pot sebagai alternatifnya. Jadi, ketika Anda memiliki permasalahan dengan lahan yang sempit, rumah yang tidak terlalu luas serta tidak memiliki lahan untuk menanam sedikit tanaman hias, tips yang paling efektif dan efisien adalah dengan menggunakan media pot untuk penghijauan lahan tersebut.

Tentu dengan media pot untuk mendesain taman, selain harganya cukup terjangkau dengan media taman memberikan kemudahan untuk di atur-atur ulang sehingga untuk menciptakan taman yang asri serta menawan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan media pot memberikan kemudahan juga, ketika Anda ingin merombak total jenis tanaman yang baru, atau model baru tinggal mengganti isinya saja, atau jika sayang ya tinggal mengganti pot dengan tanaman yang baru. Cukup simple dan praktis bukan?

Tanaman mungil dalam pot
Tanaman mungil dalam pot

Tips Memilih Tanaman Dengan Pola Hidup Anda

Ketika Anda membaca artikel ini, dan Anda termasuk orang yang super sibuk, berarti jenis tananman yang paling sesuai untuk Anda miliki adalah tanaman berjenis kaktus. Tanaman jenis ini, memang bukan model tanaman yang membutuhkan perawatan yang ekstra tinggi termasuk salah satu perawatan yang rutin adalah dengan selalu menyiram setiap hari. Selanjutnya untuk Anda yang memiliki aktifitas yang tidak terlalu tinggi, namun ingin memiliki jenis-jenis tanaman beraroma tropis berarti pilihlah jenis tanaman yang membutuhkan penyiraman setiap hari. Jadi, letak yang paling vital dari kedua jenis tanaman ini adalah ketersediaan waktu Anda untuk merawat tanaman dalam pot tersebut. Tentunya sesibuk apapun aktifitas Anda, dan Anda menginginkan tanaman yang berjenis tropis dan memerlukan penyiraman setiap hari semua terserah Anda. Intinya, ketika Anda berkomitmen dengan hobby tanam-menanam taman dalam pot adalah konsisten untuk merawat pot-pot bunga tersebut dan salah satu perawatan yang cukup vital adalah melakukan penyiraman setiap hari, bukan ketika Anda sempatnya kapan.

So, dengan tulisan sederhana tersebut setidaknya Anda memiliki gambaran tentang bagaimana memilih jenis tanaman yang sesuai dengan gaya dan pola hidup Anda. Memang sih, ketika awal-awal memiliki taman dalam pot Anda masih sanggu untuk merawatnya, namun ketika aktifitas Anda makin tinggi tentukan sayang taman dalam pot Anda yang elegan harus mati hanya karena lupa tidak terawat untuk disirami.

Sebetulnya ketika Anda sudah hobby banget dengan merawat dan memiliki tanaman dalam pot ini, tentunya bisa juga untuk media relaksasi untuk melepaskan kepenatan setelah beraktifitas tinggi diluar rumah. Mungkin ketika di luaran cukup panas, dan Anda pulang melihat taman dalam pot Anda yang super hijau akan menjadi lebih fresh fikiran Anda.