Ini Dia, Inpsirasi Desain Interior Rumah Klasik

Sponsored Links

Inpsirasi Desain Interior Rumah Klasik

Inspirasi desain rumah dengan tema rumah klasik tentu akan sangat menarik jika dipoles dengan tampilan interior yang menawan untuk tampilan dekorasinya. Rumah dengan ide klasik tentunya untuk menjadikan desain yang keren juga perlu dipoles dengan aksesoris bernuansa klasik pula. Desain rumah klasik jika dikombinasikan dengan desain rumah modern hari ini kan bertema rumah klasik modern. Tentu akan menjadi lebih keren lagi jika rumah minimalis dipoles dengan desain rumah minimalis klasik modern. Pastinya akan menjadi desain rumah yang penuh prestisius karena menggabungkan desain rumah klasik bernuasa modern plus dengan konsep rumah minimalis, sebuah kekompakan yang sempurna untuk sebuah rumah minimalis.

desain eksterior rumah mewah modern klasik
Desain Eksterior Rumah Mewah Modern Klasik

Desain Eksterior Rumah Klasik Modern

Untuk menghasilkan sebuah penampilan yang sempurna untuk desain rumah minimalis, tentunya akan lebih ciamik lagi jika dipoles dengan konspirasi kekompakan desain eksterior rumah klasik modern. Tentu akan lebih cakep lagi jika dikondisikan dengan desain eksterior rumah minimalis modern. Jadi untuk meberikan kesan secara keseluruhandesain rumah minimalis modern dengan gaya klasik, tentunya dengan polesan eksterior juga perlu mencerminkan bahwa rumah yang akan Anda bangun bernuansa klasik modern.

Kenapa sih harus ada desain klasik modern? Tentunya dengan ide rumah klasik modern adalah sebuah harapan bahwa rumah dengan desain ini merupakan rumah yang memiliki gabungan ide rumah dengan konsep modern, tetapi tanpa harus meninggalkan ide rumah klasik yang penuh dengan keeksotikan desain rumah. Sedangkan rumah minimalisnya adalah rumah dengan ide kesederhanaan tetapi mampu memberikan kesan elegan untuk sebuah rumah masa kini. Sebuah kolaborasi ide desain rumah yang super ciamik.So, ketika Anda ingin mendesain rumah dengan gaya klasik modern, sesuatu yang cukup elegan untuk diperhatikan serta menjadikan desain yang ciamik adalah konsep desain ekterior rumah klasik modern.

Ide desain Rumah Klasik Berkonsep Jawa

Untuk menggali ide rumah klasik tidak harus melulu di upload dari konsep rumah klasik yang bertema Eropa, misalnya desain rumah Mediteranian maupun rumah khas gaya kuno Jepang. Tetapi bangsa kita sendiri juga memiliki desain bergaya klasik yang cukup fenomenal yaitu desain rumah klasik dengan gaya Jawa. Cukup sederhana memang jika rumah dengan ide minimalis tetapi di kawinkan dengan ide desain rumah Jawa kuno seperti rumah bergaya Joglo. Tentu akan menjadi desain rumah yang cukup elegan karena menganut dari berbagai sumber desain, kemudian di konsepkan dengan ide desain rumah minimalis klasik Jawa modern.

Keisitimewaan desain rumah yang diangkat dari kearifan budaya lokal didalam mendesain rumah yaitu rumah minimalis bergaya Jawa modern. Tentu rumah dengan kombinasi yang terbaru, akan terlahir sebuah desain yang cukup bagus untuk mengakomodasi budaya lokal dengan budaya luar ketika harus dihadapkan untuk mengakulturasi budaya didalam mendesain rumah yang terbaik, yaitu rumah dengan nuansa sederhana tetapi masih memiliki keunggulan didalam mempertahankan budaya yang luhur nenek moyang kita, yaitu desain rumah bergaya khas Jawa kuno, rumah Joglo.

Rumah Jawa tempo dulu dengan gaya Joglo kenapa sangat bagus untuk dimodifikasi dengan kawinan rumah minimalis modern. Karena desain rumah bergaya Joglo memiliki tinggkat ketahanan yang tinggi ketika merancang rumah dengan konsep tiang Soko Gurunya. Yaitu konsep bangunan dengan mengandalkan 4 pilar tiang rumah sebagai penyangga utamanya. Rumah yang cukup tahan dari goyangan gempa. Ini terbukti rata-rata rumah dengan khas Joglo di daerah sekitar gunung Merapi akan sangat tahan terhadap goncangan gunung Merapi yang pernah meletus beberapa kali. So, rumah dengan keistimewaan gaya klasik tanah Jawa ini, cukup bagus jika Anda mengambilnya sebagi tema rumah klasik modern Anda.

Itulah ulasan sederhana mengenai desain rumah dengan konsep desain interior rumah klasik, yang semuanya di gunakan untuk mendesain rumah dengan gaya modern tetapi tanpa meninggalkan sesuatu yang istimewa dari rumah klasik. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda untuk berinspirasi dengan desain rumah modern bergaya klasik.