Ini Dia, 6 Alasan Anda Harus Segera Membeli Properti

Sponsored Links

Ini Dia, 6 Alasan Anda Harus Segera Membeli Properti

Anda harus segera beli properti? Iya, betul! Kenapa? Inilah beberapa alasan yang pasti Anda harus untuk membeli properti dengan segera. Bukan sebuah alasan yang mengada-ngada memang, namun begitulah adanya, Anda harus segera memiliki sekarang juga. Berikut ini beberapa alasan yang kuat dan harus untuk segera membeli sebuah properti, siapapun diri Anda.

  1. Harga properti selalu mengalami kenaikan, alias komoditi yang kebal akan inflasi
    Yach, siapa sih yang bisa menahan harga tanah ketika dijual naik berlipat-lipat. Mungkin harga tanah disekitar Anda setahun yang lalu 200 ribu rupiah per meter, namun hari ini melonjak menjadi 1 juta rupiah per meter karena ada proyek jalur tol disekitar rumah Anda. Sangat masuk akal bukan? Inilah alasan yang paling masuk akal, kenapa harus segera membeli komoditi properti, entah itu tanah, ruko, apartemen atau media investasi properti lainnya. Jadi komoditi properti ini sangat tahan terhadap penyakit ekonomi yang namanya inflasi. Anggap saja, negeri kita inflasi paling tinggi per tahun antara 7 hingga 8 persen. Dengan kondisi ini, tentunya jika Anda mempunyai properti akan Anda lego dan dinaikkan hingga 20 persen, suatu harga yang masih masuk akal bukan? Apalagi tanah atau lahan yang Anda miliki berada di kawasan yang cukup strategis. So, seberapa kuatpun inflasi negeri ini, maka harga properti dipastikan tidak akan pernah susut, namun justru sebaliknya akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Maka, sebuah kesimpulan sederhana, “membeli properti dengan segera, tidak ada ruginya” bahkan akan untung untuk beberapa tahun kedepan.
  2. Jikapun Anda menabung untuk membeli properti, tidaklah cukup untuk mengejar kenaikan harga properti
    Alasan kuat berikutnya, Anda harus segera untuk melakukan pembelian properti adalah Jikapun Anda berusaha keras untuk membeli properti dengan cara menabung dulu kemudian baru membeli properti yang dimaksud, tentunya tidak akan terkejar. Semisal hari ini, harga tanah yang Anda incar 100 juta rupiah, kemudian Anda menabung dengan jangka waktu 3 tahun. Ditahun ketiga Anda ingin membeli properti yang dimaksud, hampir bisa dipastikan harganya sudah tidak 100 juta lagi, mungkin bisa melonjak mendekati 150 juta rupiah dalam waktu 3 tahun. Sebuah kenaikan yang cukup cepat dibanding dengan kemampuan Anda membeli properti dengan cara menabung dulu. So, jikapun Anda mampu membeli komoditi properti hari ini, segera lakukanlah. Jikapun Anda ingin segera membeli dengan cara KPR pun, segera laksanakan karena walaupun membeli dengan cara di KPRkan tetap akan menguntungkan di masa yang akan datang. Seandainya hari ini membeli rumah dengan KPR seharga 100 juta rupiah dengan angsuran selama 10 hingga 15 tahun itu tidak menjadi masalah, karena harga yang Anda dapatkan di tahun ke 15 tetap akan sama dengan komoditi hari ini. So, ketika Anda ingin membeli properti, jangan dengan cara menabung, namun dengan cara kredit KPR ke salah satu bank, itu lebih menguntungkan untuk jangka panjang.

    Investasi Property Yang Menguntungkan
    Investasi Property Yang Menguntungkan
  3. Limit (Terbatas) Lahan Yang Dijual Untuk Komoditi Properti
    Alasan yang paling rasional untuk segera memiliki properti adalah lahan yang terbatas, namun pertumbuhan penduduk yang tak terbatas. Seiring dengan semakin bertambahnya penduduk bumi, bisa dipastikan tidak berimbangnya supply and demand kebutuhan tanah dan lahan untuk tempat tinggal manusia. Manusia dari tahun ke tahun semakin bertambah, namun jumlah lahan yang ada di muka bumi tidak akan bertambah. So, bisa jadi lahan disekitar rumah Anda hari ini berupa hutan kosong yang seakan orang gak mau menempati jika di bangun rumah, namun seiring bergulirnya waktu dan tahun lahan disekitar rumah Anda kini menjadi buruan orang, karena semakin banyak orang membutuhkan tanah untuk tempat tinggal.
  4. Kebutuhan Wajib Manusia
    Sampai kapanpun manusia hidup, kebutuhan yang paling dasar manusia adalah papan, sandang dan pangan, (kebutuhan tempat tinggal, bahan makanan dan pakaian). Jadi mau tidak mau, selama masih ada manusia, kebutuhan akan tanah akan terus di butuhkan manusia. Itulah kenapa harga tanah selalu naik, komoditi lahan untuk tempat tinggal selalu di cari manusia. Tanah atau lahan merupakan sarana wajib untuk tempat tinggal manusia. So, saran terbaik dari penulis adalah segeralah untuk memiliki properti, karena mau tidak mau Anda akan membutuhkan tanah untuk tempat tinggal.
  5. Media Investasi Terbaik Setelah Emas
    Sedikit illustrasi untuk menggambarkan bahwa investasi properti lebih di inginkan oleh kreditur ketimbang media lain adalah, seandainya Anda pergi ke suatu bank, dan Anda ngomong ke bank untuk pinjam sejumlah uang untuk membeli emas, tentunya bank akan sedikit berfikir ulang. Sebaliknya jika Anda meminjam uang untuk membeli sebidang tanah, tentunya dengan cepat bank lebih cepat memutuskan apakah pinjaman Anda disetujui atau tidak. Apalagi Anda dengan jaminan sertifikat tanah pula, maka bank akan lebih memilih untuk segera mensetujui permohonan Anda, ketimbang jaminan yang Anda miliki adalah emas batangan. Alasannya sederhananya kenapa bank lebih cepat memilih Anda dengan jaminan surat tanah? Karena pihak bank berfikir bahwa menggunakan jaminan surat tanah lebih safety daripada anggunan selain sertifikat tanah, semisal BPKB atau surat berharga lainnya.
  6. Anda Bisa Membangun Kebebasan Finansial Berangkat dari Properti
    Dengan Anda memiliki komoditi properti, tentunya bisa dimanfaatkan untuk starting membangun kebebasan finansial dari memiliki komoditi properti tersebut. Dengan ilmu cash flow yang positif, Anda bisa melakukan duplikasi properti dengan menggadaikan satu properti untuk menghasilkan properti yang lainnya. Dengan Anda mengutak atik ilmu dasar jual beli properti, atau ilmu optimalisasi properti hampir bisa dipastikan Anda akan mengalami kebebasan finansial untuk kehidupan Anda. Dengan Anda bermodal satu properti dan bekerja sama dengan pihak lain dengan jaminan properti tersebut hampir bisa dipastikan Anda bisa melakukan aktifitas bisnis untuk mengembangkan usaha Anda.

Itulah 6 alasan yang paling sederhana namun cukup masuk akal untuk segera membeli properti. Jadi jangan sia-siakan waktu yang Anda punya hari ini untuk membeli properti, karena beda tahun Anda membeli pastinya akan beda harga yang akan Anda dapatkan. Untuk itu segeralah untuk memulai memiliki properti, walau hanya dengan ukuran kecil. Yang jelas beda tahun membeli tentu akan beda harga yang akan Anda dapatkan. Jika didalam ilmu kapitalisme yang paling kuno, mungkin Anda mengenal istilah time value of money (nilai waktu dari uang), dalam bahsa yang paling sederhana adalah bunga berbunga dari nilai uang, tentunya didalam properti pun hampir bsa dipastikan mengalami time value of property, nilai waktu dari properti. Semakin lama kita memegang properti tanah tersebut, maka sangat dimungkinkan kita akan mengalami rajanya aset, atau rajanya finansial. Akhir kata, mengutip salah satu pesan sahabat nabi, bahwa besok di akhir zaman yang menguasai dunia, salah satunya adalah tuan tanah. So, jadilah seperti pesan sahabat nabi, bahwa Anda akan menguasai dunia dengan menjadi tuan tanah.