Ide Gambar Desain Rumah Minimalis Type 36

Sponsored Links

Rumah minimalis type 36-Perumahan di Indonesia saat ini cukup berkembang dan sudah sedemikian rupa terjadi loncatan pergerakan dari type dan model desain. Untuk Anda yang menginginkan perumahan sederhana berarti dengan rumah dengan desain tipe 36 sudah cukup untuk dibangun menjadi rumah sederhana untuk pertamakali rumah milik Anda. Memang sih ada sebagian orang lebih suka mengontrak daripada harus membeli rumah, namun sebagian dari beberapa orang juga suka memutuskan lebih baik mempunyai rumah, walau sederhana ketimbang harus mengontrak kesana kemari. Untuk Anda yang masih pemula untuk membangun rumah dan ingin segera mempunyai rumah, rumah tipe 36 sudah cukup ideal. Idealnya dimana? Idealnya rumah ini bisa di bangun dengan desain mungil dua kamar, satu dapur mini, dengan satu kamar mandi plus satu ruang minimalis untuk tamu. Jadi sudah memenuhi lebih dari cukup untuk desain rumah yang sederhana plus untuk hidup secara sederhana.

Jika Anda hidup dikota yang sudah bisa di bilang termasuk kota besar Indonesia, semisal Semarang, Surabaya, Makasar atau Batam dan Pekan Baru tentu dengan memiliki rumah di area perumahan dengan type 36 ini sudah cukup bagus. Ya, Anda tahu sendirikan, harga tanah sudah melambung tinggi sedemikian rupa, belum lagi mulai meroketnya harga-harga material untuk bangunan. Semua itu jika di palnning menjadi sebuah RAB rumah minimalis tipe 36 pasti harganya sudah berbunyi alias rumahnya belum begitu seberapa namun uang yang dibuat beli sudah tinggi. Ya.yaa mungkin dampak juga dari kenaikan BBm plus inflasi yang cenderung tak terkendali sehingga menjadikan apapun kebutuhan hidup yang layak juga semakin mahal.

Desain rumah minimalis type 36 memang sudah termasuk rumah yang mahal jika itu di bangun di kawasan premium seperti kota-kota besar tadi. Semuanya serba beli, mulai dari kayu, genteng, batu bata, semen, pasir dan seterusnya maka RAB rumah minimalis desain 36 milik Anda akan melejit sedemikian rupa tetapi rumahnya baru type 36. Sesuatu yang ironis di negeri ini, rumah biasa-biasa saja tetapi harganya mahal. Okelah tak apa, itu semua tetap wajib Anda bersukur, karena sudah diberi karunia sudah mampu membeli rumah tipe 36 ini, lihatlah orang-orang disekeliling Anda, jangankan beli rumah tipe 36, untuk makan saja sudah pas-pasan kok memikirkan untuk membeli rumah?

Desain rumah anggun minimalis 36
Desain rumah anggun minimalis 36

Ukuran Tanah Ideal Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk membangun rumah mungil sederhana tipe 36 ukuran idealnya adalah tanah ukuran 72 meter persegi. Jadi ketika Anda membangun rumah dengan desain minimalis 36/72 artinya dengan luas tanah 72 meter persegi akan dibangun rumah dengan ukuran 36 meter persegi. Jadi ukuran yang proporsional untuk pembagian lahan yang digunakan untuk bangun dan lahan yang digunakan untuk sirkulasi, untuk space kosong yang bisa digunakan untuk taman, untuk jemuran dan sebagainya. Jika di prosentase 50:50, tentu sebuah ukuran yang ideal untuk rumah mungil serta sederhana.

Jika Anda mempunyai kavling tanah dengan ukuran lebih dari 72 meter persegi tentu lebih bagus lagi. Sehingga jika Anda ingin mengembangkan ukuran rumah menjadi ukuran tipe 45 atau ukuran 60 untuk ukuran rumah, tentu tanahnya sudah lebih dari cukup. Namanya juga manusia, jika hari ini bisa membangun rumah dengan ukuran tipe 36 sudah cukup ideal, namun akan lain cerita jika Anda mempunyai rezeki lagi yang lebih cukup, tentu rumah dengan desain minimalis 36 bukan rumah apa-apa. Pasti ingin rumah yang lebih besar serta dengan desain yang lebih yahud. Iya apa tidak para pembaca?

Berapa RAB Untuk Membangun Rumah Minimalis tipe 36?

Untuk membangun rumah mungil dengan ukuran tipe 36, tentu akan berbeda dari tiap daerah satu dengan yang lain. Semua tergantung dari biaya distribusi plus harga material bangun setempat. Untuk daerah tertentu mungkin harga kayunya lebih murah, namun untuk genteng beserta batu batanya lebih mahal karena harus mendatangkan dari luar daerah. Jadi belum ada ukuran yang pasti berapa harga yang pas untuk rumah minimalis tipe 36 ini. Jika Anda masih penasaran dengan harga yang wajar RAB rumah tipe 36 ini, bisa mendatangi konsultan jasa desain perumahan atau rumah disekitar kota Anda. Dengan Anda membeli atau sekedar bertanya berapa kira-kira harga rumah dengan desain tipe 36 ini?

Ide Gambar Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk memberikan gambaran serta ide desain rumah minimalis tipe 36, berikut ini kami berikan beberapa contoh desain yang mungkin akan menginspirasi Anda untuk tipe minimalis. Dalam model-model gambar ini tentu memang jauh dari sempurna untuk ukuran rumah dengan desain mungil ini. Namun yang jelas, contoh dari beberapa gambar ini, bisa Anda jadikan sebagai sampel bentuk dan model rumah dengan ukuran 36 terutama yang menacu dengan desain rumah satu lantai.

Memang sih, untuk rumah model 36 sangat identik dengan tipe dan model desain rumah yang sederhana.Jadi ketika Anda sudah banyak tahu dan paham model koleksi rumah minimalis tipe 36 ini, pasti sudah hampir bisa memastikan bahwa rumah dengan model sederhana ini, pasti dengan bentuk standar ruangan 2 kamar tidur, satu ruang untuk tamu, satu ruang untuk dapur plus satu ruang untuk kamar mandi. Jadi bentuk dan desain rumah yang cukup standart namun sudah mewakili bentuk serta desain rumah yang paling minim. Seandainya Anda mempunyai keluarga dengan asumsi ayah dan ibu plus dua anak, maka dengan membangun rumah model desain tipe 36 ini sudah menjadi rumah yang proporsional bagi Anda beserta keluarga Anda. Jika Anda sebagai seorang ayah dengan penghasilan yang pas-pasan berarti Anda sudah wajib bersukur, karena sudah diberi garis rezeki yang paling ideal serta minimal untuk keluarga Anda. Setidaknya Anda sudah mempunyai rumah yang mampu untuk melindungi anak-anak dari terik panas serta dinginnya air hujan. Apabila Anda nikmati dengan rasa bersyukur tentu akan menjadi rumah sebagaimana kata-kata mutiara, rumahku adalah syurgaku.

Jika ngomong soal kebahagiaan soal memiliki rumah, sebetulnya gak ada ukuran yang paten rumah yang begitu besar dan mewah itu rumah yang menjamin kebahagiaan isi rumahnya, sebaliknya rumah hanya dengan desain minimalis 36 tidak menjamin penghuninya tidak bahagia, etntu dikembalikan kepada insan masing-masing yang menjalani.  Ingatlah, walau tipe 36 minimalis, namun Anda desain dengan sedemikian rupa, tentu akan menjadi rumah yang cukup mengagumkan bagi Anda sebagai pemiliknya, serta akan membuat iri kepada mereka yang melihat Anda cukup senang dan bahagia walau hanya menempati rumah dengan ukuran desain tipe RSS (rumah sangat sederhana) yaitu tipe 36 ini.

Tips Pengaturan Perabot/Furniture Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk mengatur rumah minimalis menjadi rumah yang berkesan luas, walau dengan ukuran yang mungil tentu ada tips tersendiri untuk mengakalinya. Jadi ide ini cukup sederhana, namun cukup ampuh untuk menjadikan ruang minimalis rumah Anda akan berkesan luas serta optimal. Sesuai dengan ide utama rumah minimalis sederhana, yaitu rumah yang mempunyai luas cukup sederhana namun cukup fungsional didalam penggunaan ruangan secara utuh. Berikut ini simaklah tips-tips untuk menjadikan rumah minimalis agar berkesan luas:

  1. Gunakan furniture multifungsi untuk penghematan ruangan

Untuk menjadikan rumah minimalis Anda, dari ruang yang aslinya sempit namun bisa di jadikan atau dikondisikan menjadi rumah yang luas dan optimal. Ide sederhana untuk mewujudkan ide ini adalah dengan memilih dan menempatkan perabot rumah dengan model multifungsi. Apa itu desain furniture rumah dengan konsep multifungsi? Furniture multifungsi adalah satu perabot rumah tangga yang mempunyai fungsi ganda didalam menggunakannya. Semisal sofa tidur dikawinkan dengan sofa ruang tamu. Jadi satu perabot bisa berfungsi lebih dari satu. Ide sederhana ini bisa menjadikan rumah minimalis tipe 36 milik Anda akan berkesan luas, karena cukup dengan satu atau dua perabot sudah mewakili beberapa kegunaan dari furniture. Konsep ini selain mempunyai fungsional furniture juga akan menghemat ruangan Anda.

  1. Pastikan Anda mendesain dan menata sekat-sekat ruangan dengan benar jangan tumpang tindih

Kunci utama dari optimalisasi penggunaan ruangan adalah menata satu ruang dengan satunya tidak tumpang tindih alias menggunakan sekat dengan benar. Jika untuk menyekat dinding kamar satu dengan dinding kamar sebelahnya bisa dipolakan dengan garis lurus, tebok lurus pastikan Anda menggunakannya. Tidak memilih desain dengan tembok rumah berkelok-kelok padahal tidak menambah bagusnya ruangan namun malah akan mempersempit ruangan milik Anda. Ini bukan ide yang bagus dengan ukuran rumah yang mungil, solusi yang paling tepat adalah cukup desain yang simpel namun cukup optimal serta fungsional untuk penggunaan ruangan.

  1. Lupakan menggunakan spring bed ukuran jumbo untuk kamar Anda

Demi optimalisasi serta fungsional rumah minimalis, pastikan Anda memilih spring bed untuk rumah Anda dengan ukuran secukupnya. Jangan pernah tergiur dengan diskon yang gede di salah satu toko furniture yang ternyata tidak bisa berfungsi dengan optimal untuk rungan milik Anda. Selain mubazir, juga akan menyalahi estetika keindahan rumah minimalis. Jadi jika rumah Anda bertema minimalis, lupakan menggunakan spring bed yang menuh-menuhin ruang kamar tidur Anda. Kecil namun cukup beautiful tentu akan lebih baik daripada jumbo tetapi kurang bagus dan kurang sedap untuk dipandang mata.

  1. Untuk desain kamar mandi pastikan menggunakan ruang secara optimal

Inilah salah satu kunci desain rumah minimalis tipe 36, optimalisasi penggunaan ruangan. Salah satu yang wajib dioptimalisasi adalah desain kamar mandi. Jadi disinilah peran dan fungsi seorang desainer untuk tetap menjaga estetika keindahan bangunan tetapi juga memperhatikan human being, nilai kegunaan bagi manusia. Untuk desain kamar mandi idealny adalah optimalisasi penggunaan ruangan, sehingga kamar mandi Anda walau mungil namun cuku[ fungsional dan elegan ketika digunakan. Bukan kamar mandi yang berkesan sumpek dan super sempit, sehingga ketika digunakan jauh dari kata kenyamanan untuk manusia.

  1. Untuk desain dapur jangan lupa memilih peralatan dapur yang simpel

Ketika Anda memilih desain rumah minimalis tipe 36, tentunya peran dan keberadaan dapur jangan dilupakan. Ketika Anda desain dapur memang yang terpenting adalah pengoptimalan penggunaan ruangan dapur, bukan dari sisi mewah serta bagusnya dapur. Untuk itu pilihlah peralatan masak yang tidak menuh-menuhin ruang dapur, sehingga dengan ide ini, dapat dipastikan bahwa desain rumah mungil minimalis tipe 36 milik Anda akan menjadi rumah yang cukup eksotik serta sederhana plus elegan. Rumah yang mungil namun akan menjadi impian dan iri setiap orang yang melihatnya bukan? Dan itu adalah rumah milik Anda, rumah minimalis tipe 36.