Ide Dinding Rumah Minimalis Cantik Menggunakan Batu Bata Merah Tanpa Plester

Sponsored Links

Dinding Indah Dengan Batu Bata Ekpose

Rumah tanpa dinding plester mungkin akan menjadi inspirasi yang menarik untuk menyiasasti mahalnya harga bahan bangunan semen saat ini. Kombinasi rumah minimalis berdinding plester akan menjadi solusi yang sederhana namun berefek luar biasa terhadap penghematan penggunaan bahan bangunan. Kesan eksotis akan di dapat untuk tampilan rumah dengan dinding tanpa plester karena akan tertampil sebuah views yang alami dengan warna batu-bata merah. Wallpaper alam yang gak harus mahal untuk memilikinya.

Dinding rumah menggunakan unsur alamiah menggunakan keeleganan batu bata merah perlu mengetahui cara meracik yang terbaik untuk menghasilkan sebuah inspirasi rumah yang enak serta nyaman untuk dipandang. Estetika seni yang ditampilkan akan bersifat wow, jika Anda mampu menata dan mengatur desain rumah dengan tampilan ekpose tanpa plester. Kesalahan didalam mengaplikasikan plann desain rumah tanpa plester akan berdampak pada sebuah tampilan rumah yang malah berkesan kumuh serta kurang rapi. Tentu efek lain salah pengaplikasian ini bukan itu saja, aura rumah yang dihasilkan akan terkesan rumah dengan tampilan yang acak-acakan serta kurang elegan karena dindingnya terkesan jelek dampak dari kasarnya pemasangan dinding batu bata merah tersebut.

Tips Mendesain Serta Pemasangan Batu Bata Merah Tanpa Plester (ekspose)

Seperti telah di singgung dalam tulisan diatas, jika Anda ingin menghasilkan sebuah tampilan rumah tanpa dinding plester yang terbaik tentunya harus mengetahui cara meracik serta mengaplikasikan rumah minimalis tanpa plester tersebut. Untuk menghasilkan tampilan yang terbaik simak tips berikut ini.

1. Plilihlah batu bata merah press yang terbaik untuk menghasilkan tampilan dinding yang halus serta menawan

Beda kualitas bahan bangunan tentu beda pula karya yang akan dihasilkan. Idealnya untuk menghasilkan sebuah tampilan dinding tanpa plester yang terbaik adalah dengan memilih bahan yang betul-betul berkualitas sehingga akan menghasilkan karya yang berkualitas pula. Rata-rata jika Anda memilih bahan bangunan dengan batu-bata merah press model cetakan pabrik atau produksi pabrik sudah berkualitas standart. Jika Anda tertarik untuk membuat dinding dengan gaya tanpa plester ini sudah akan menghasilkan sebuah karya rumah yang terbaik.

2. Jika tidak menjumpai batu press gunakan produksi batu lokal namun pilih yang halus

Jika budget Anda terbatas untuk pembelian material batu bata merah produksi pabrikan atau batu bata merah press, Anda bisa mengakalinya dengan membeli produksi batu bata merah lokal namun dengan kualitas yang terbaik. Jika Anda pandai mengkombinasikan teknik ini, pastinya tetap akan dihasilkan sebuah karya rumah yang terbaik untuk tampilan rumah dengan dinding tanpa plester ini, atau lebih dikenal dengan tehnik ekpose ini. So, kenapa tips ini menjadi sebuah point yang penting untuk menghasilkan tampilan yang terbaik??? Ya, tentu dong, sebuah rumah yang berkonsep dinding tanpa plester ketika bahan yang digunakan kurang bagus (kasar) tentunya rumah yang dihasilkan tidak akan seciamik jika memnggunakan bahan batu bata merah dengan pilihan yang bagus/press.

3. Ketika pemasangan harus memilih tukang yang mampu memasang dengan halus dan rapi, bukan sembarang tukang

Untuk menghasilkan sebuah karya rumah dengan dinding terbaik tentunya diperlukan sebuah akselerasi yang bagus antara tukang serta bahan baku. Anda belum cukup hanya memilih bahan material yang bagus namun tukang yang Anda pilih termasuk tukang yang cara pengerjaannya tergolong kasar. Idealnya adalah batu bata merah bagus dengan tukang yang bagus. Jika Anda kurang disalah satu point saja, entah itu tukang atau di material bahan bangunannya tentu tetep akan pincang dengan karya yang akan Anda hasilkan untuk rumah dinding tanpa plester.

4. Ketika melakukan pendesainan dinding batu bata merah tanpa plester bisa Anda pilih tema full face atau half face dinding

Tampilan rumah dengan memanfaatkan keindahan media tanpa plester bisa Anda pilih dengan konsep half face atau full face. Maksudnya half face disini adalah rumah yang Anda ekspose hanya separo saja dari dinding yang Anda punya. Jadi separo atas di ekspose sedangkan dinding yang bawah di plester. Jadi tampilan dinding yang di plester cuman bagian bawah saja, bukan penuh dari bawah hingga atas.

5.Kombinasikan dengan dinding serta warna pintu rumah untuk memberikan kesan alami sesuai tema rumah Anda

Untuk mengoptimalkan sebuah tampilan rumah dengan tema dinding tanpa plester adalah sebuah racikan yang sangat ideal ketika Anda memadukan sebuah tampilan rumah yang berkesan eksotik. Usahakan Anda memilih untuk warna-warna yang lembut serta padu dengan tampilan dinding ekpose tanpa plester Anda. Akan lebih cantik lagi jika dinding rumah yang Anda pilih cukup di pernis atau politur saja, sehingga akan tercipta sebuah kombinasi rumah yang ciamik karena tertata sebuah paduan yang harmoni antara dinding dengan pintu, jendela serta rumah.

6. Sebelum mendesain pastikan Anda memilih tema yang akan Anda aplikasikan mau rumah modern atau klasik

Beda tema beda desain, walaupun sama-sama menggunakan rumah dengan dinding tanpa plester, pastinya harus mendukung dari tema rumah yang akan Anda bangun. Rumah klasik dengan rumah modern tentu akan berbeda didalam memancarkan aura rumah dengan konsep tanpa plester ini. Intinya gunakan perpaduan yang terbaik di dalam mendesain serta mengaplikasikan rumah tanpa plester ini, untuk tampilan terbaik rumah Anda.

Itulah ide serta inspirasi sederhana untuk rumah cantik serta ciamik menggunakan batu bata merah tanpa plester, atau istilah yang lebih populer dikalangan pecinta desain rumah adalah dinding rumah dengan teknik ekpose, yaitu sebuah desain dinding rumah tanpa menggunakan acian untuk dinding.

Semoga ide serta tips tulisan diatas bermanfaat untuk Anda sebagai referensi sederhana untuk mengaplikasikan rumah dengan dinding tanpa plester. Jika ada tulisan atau ide lain yang bermanfaat bagi kesempurnaan tulisan ini, silahkan Anda tulis di kolom komentar. Di tunggu ide dan masukannya ya!