Ide Desain Rumah Minimalis Type 45 Dua Lantai

Sponsored Links

Membangun rumah typ 45 dengan lahan terbatas namun ingin mempunyai rumah yang cukup luas, solusi yang paling sederhana adalah dengan membuat rumah dua lantai. Kenapa desain rumah minimalis dua lantai paling efisien serta efektif? Yach, sebuah solusi yang cukup jitu mengingat harga tanah semakin mahal serta bukan murah dan mudah untuk mendapatkannya. Mendesain rumah dengan ide desain minimalis dua lantai merupakan sebuah jawaban untuk efisensi serta optimalisasi didalam membangun rumah.

Sebenarnya untuk membangun rumah dua lantai bukan melulu karena luas tanah yang digunakan mahal namun ada juga lebih kearah pertimbangan gengsi di dalam membangun rumah. Mau tidak mau rumah dengan dua lantai tentu dengan desain yang ciamik akan terkesan lebih elegan dibanding dengan desain rumah satu lantai, apalagi type 45. Rumah minimalis type 45 dua lantai adalah rumah yang jika di lihat-lihat adalah rumah yang memiliki desain paling minim untuk sebuah rumah. Jika Anda memiliki keluarga yang lebih dari 4 orang didalam satu rumah tentunya rumah dengan desain dua lantai type 45 adalah alternatif solusinya untuk membangun rumah agar memiliki ruang yang lebih luas.

Ada beberapa faktor juga sih sebenarnya orang ingin membangun rumah dua lantai, selain untuk meluaskan jumlah bangunan,mungkin juga wilayah yang Anda tempati juga rawan banjir, jadi dengan memiliki rumah type 45 dua lantai juga merupakan cara untuk berjaga-jaga seandainya sewaktu-waktu terjadi banjir. Sebuah cara yang masuk akal untuk menyelesaikan datangnya banjir musiman. Kadang memang ada daerah-daerah tertentu yang memiliki kondisi seperti itu, jadi rumah minimalis dua lantai juga merupakan sebuah ide yang sederhana namun cukup berarti untuk wilayah-wilayah yang rawan banjir.

Jadi motif-motif untuk membangun rumah dua lantai bisa bermacam-macam, bukan sekedar mebangun rumah, ada yang karena asli meamg sebuah kebutuhan ada juga yang karena gaya hidup serta gengsi. Namun yang jelas didalam tulisan kali ini penulis ingin menyajikan sebuah ide desain rumah minimalis type 45 dua lantai. Sebuah rumah yang ciamik serta elegan untuk rumah type sederhana type 45 namun memiliki dua lantai.

Denah Rumah Minimalis Type 45 2 Lantai

Berikut ini kami berikan salah satu contoh denah rumah minimalis dua lantai type 45, mungkin bisa menjadikan sebuah gambaran bagi Anda ketika hendak membangun atau mendesain rumah.

denah rumah type 45 dua lantai

Dari denah gambar rumah diatas bisa kita ambil sebuah gambaran sederhana didalam berinspirasi untuk membuat desain rumah dua lantai dengan rumah type 45 bergaya minimalis. Lantai satu ini terdiri dari dua ruang tidur plus ruang tamu. Bentuk rumah yang cukup simple serta sederhana, tidak terdapat banyak ruang dilantai satu ini, bahkan dapurnyapun terkesan sangat mini dan sederhana. Jadi optimalisasi ruangan denah lantai satu gak perlu neko-neko (aneh-aneh) cukup sederhana bukan??? Namun ada sebuah keunikan yang ekslusif untuk penempatan kamar mandi. Walaupun satu lantai cukup sederhana namun ada memiliki dua toilet didalam satu lantai. Yang satu ekslusif untuk kamar mandi utama sedangkan toilet satunya untuk kamar tidur sebelahnya.

Berlanjut melihat gambar sebelah kanan untuk lantai dua juga cukup sederhana juga. Desain kamar dua kamar tidur plus satu kamar mandi sebuah penempatan denah yang cukup ciamik untuk sebuah rumah sederhana. Satu lagi tidak ketinggalan untuk denah rumah dua lantai ini adalah ada satu ruang nonton bareng alias ruang kumpul keluarga di lantai atas. Jadi sebuah illustrasi sederhana untuk rumah ini, ketika lantai satu si bapak sedang menerima tamu, tentunya keluarga berkumpul diatas untuk melakukan aktifitas santai. Jadi rumah yang cukup proporsional untuk di miliki serta cukup ciamik untuk aplikasi rumah sederhana dua lantai minimalis Anda. Semoga menginspirasi!