Ide Desain Rumah Kontrakan Minimalis

Sponsored Links

Desain rumah kontrakan minimalis- Desain rumah kontrakan dengan model minimalis merupakan sebuah desain rumah yang  elegan dan eksotik. Bagaimana, tidak mewah dan eksotik? Rumah kontrakan dengan ide minimalis merupakan ide desain trend didalam membangun sebuah rumah kontrakan yang memiliki desain sesuai dengan trend desain dan model rumah saat ini. Konsep desain rumah kontrakan dengan type minimalis sebenarnya hampir serupa dengan model rumah minimalis. Hanya saja fungsinya sedikit berbeda desain rumah kontrakan memang sebuah desain rumah yang dikhususkan untuk disewakan sebagai rumah kontrak, namun tetap bergaya dengan aksen minimalis.

Ada sebuah perlakuan khusus didalam mendesain rumah jika dibandingkan dengan desain rumah biasa. Jika rumah minimalis kita desain memang untuk kebutuhan serta gaya rumah untuk diri kita, namun jika kita mendesain rumah dengan model kontrakan minimalis diperuntukkan untuk calon penyewa rumah kontrakan minimalis kita. Jadi fungsinya memang sengaja untuk dikomersialkan. Jika Anda ingin mendesain rumah kontrakan untuk type minimalis ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum mendesain rumah kontrakan dengan type minimalis tersebut.

Berikut ini beberapa tips dari kami sebelum mendesain sebuah rumah dengan model dan type minimalis:

  • Tentukan dulu tema rumah kontrakan yang akan Anda desain, jenis rumah petak atau rumah biasa

Planning adalah segalanya, sebelum membangun dan merencanakan sebuah bisnis kontrakan pastinya ide dan konsep desain yang perlu Anda pertimbangkan lebih dahulu. Jadi, ketika Anda membangun rencana untuk memulai bisnis kontrakan pastikan tahu tema yang akan Anda gunakan sebelum membangunnya. Secara sederhana ada dua jenis kontrakan yaitu jenis rumah petak atau kontrakan jenis rumah biasa. Jika Anda membangun rumah kontrakan dengan ide berderet berati termasuk bisa dikategorikan rumah petak berderet.

Sebenarnya untuk jenis rumah kontrakan mau di bangun berderet atau berdiri sendiri-sendir juga tergantung dari konsumen yang mau kita bidik. Untuk point ini bisa Anda baca pada tips dan trik di bawah ini.  Karena berkaitan dengan selera konsumen.

  • Sebelum mebuat desain rumah kontrakan pahami siapa target konsumennya, kelas menengah atau kelas atas

Beda konsumen berarti beda selera. Konsumen kelas atas akan memiliki selera yang berbeda didalam memilih rumah kontrakan dibandingkan dengan konsumen kelas menengah atau bawah. Segmentnya berbeda-beda. Ini yang patut Anda pertimbangkan sebelum mebangun sebuah kontrakan. Jadi jika kita ingin membangun kontrakan minimalis kelas atas pastinya model dan bentuk bangunan harus disesuaikan dengan orang yang memiliki selera yang tinggi dan mewah didalam menempati sebuah rumah.

Sebaliknya jika kita membidik kelas bawah untuk membangun sebuah kontrakan tentunya, type dan model bangunan cukup sederhana saja, namun tetap nyaman untuk di huni. Tidak perlu aksesoris yang aneh-aneh di dalam membangun sebuah rumah kontrakan sederhana ini. Intinya cukup untuk di tinggali dan sudah ada fasilitas rumah yang minim, sudah cukup untuk dijadikan sebuah kontrakan.

Ada satu lagi yang menjadi pertimabangan didalam membangun rumah kontarakan, pastikan di sekitar Anda memang  lingkungannya betul-betul membutuhkan rumah yang dicari untuk di kontrak. Gak ada gunanya dong Anda membangun kontrakan mahal-mahal ternyata wilayah yang akan Anda bagun bukan tempat atau daerah orang mencari kontrakan.

wallpaper kontrakan minimalis mewah

  • Jangan lupa pertimbangkan aspek kenyamanan bagi calon penghuni kontrakan Anda

Didalam mendesain sebuah kontrakan memang keuntungan yang sebenarnya kita kejar. Cepat balik modal adalah semua yang diinginkan oleh para pemilik rumah kontrakan. Namun Anda jangan lupa hak bagi konsumen rumah kontrakan Anda, yaitu kenyamanan. Demi mengejar sebuah profit jangan sampai kenyaman konsumen rumah kontrakan Anda yang menjadi taruhannya. Dengan Anda hanya berientasi profit melulu rumah kontrakan yang Anda bangun terasa berjubal-jubal dan tidak nyaman, karena Anda menginginkan dalam satu bidang tanah yang idealnya di bangun tiga rumah petak untuk kontrakan namun Anda membangunnya menjadi empat bangunan yang semuanya terkesan sempit dan tidak nyaman.

So, aspek kenyamanan ini adalah wajib hukumnya. Jangan sampai konsumen yang Anda korbankan. Namun pertimbangan ini bisa juga tidak berlaku, jika diwilayah Anda sangat tinggi kebutuhan akan  rumah kontrakan. Misalnya dekat dengan area perkantoran atau dekat komplek industri. Supply and demandnya tidak berimbang, sehingga pemilik kontrakanlah yang menang. Ini lain cerita, misalnya rumah kontrakan model apapun pasti laku dan ada peminatnya. Rumah kontrakan paling sederhanapun pasti ada yang mau, rumah kontrakan sejelek apapun pasti ada penyewanya, ini lain cerita.

Jadi jika kondisi lingkungan yang Anda bangun memang sangat tinggi kebutuhan akan kontrakan, pastinya yang perlu di optimalisasi adalah jumlah ruangan yang banyak untuk kontrakan tersebut.

Untuk membuat desain rumah yang digunakan bisnis kontrakan pastinya ide yang paling simple sebelum mendesainnya adalah siapa rencana konsumen kita, berapa budget yang kita punya serta jenis rumah kontrakan model apa yang kita bangun. Ketiga faktor tersebut merupakan hal sederhana sebelum kita mendesain sebuah rumah kontrakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, didalam ide mendesain rumah kontrakan minimalis.

Selamat berekplorasi dengan desain rumah kontrakan Anda!