Ide Desain Rumah Bali Style

Sponsored Links

Desain Eksotik Rumah Bali Style

Ketika ngomong soal desain rumah dengan mengadopsi gaya rumah traditional tentunya rumah dengan model desain Bali style adalah pilihan bentuk rumah yang wajib menjadi pilihan. Kenapa? Tentunya Anda tahu sendirikan, dengan iklim alamnya yang indah akan menginspirasi banyak orang dalam mencipta desain yang mewah namun cukup elegan untuk dihuni. Ya, desain rumah dengan model Bali sederhana atau mewah akan menjadikan rumah bergaya arsitektur Bali menjadi cukup indah dan menawan.

Salah satu ciri khas yang menjadikan desain ini menarik adalah dengan adanya model atap limasan, atap yang berbentuk khas model rumah traditional Pulau Dewata ini. Atap desain limas mempunyai gaya atap menjulang layaknya model rumah Jawa. Ya, ada sedikit kemiripan sih dalam urusan desain atap berbentuk limas ini.

Contoh Rumah Bali Style
Contoh Rumah Bali Style

Ini adalah salah satu gambar desain rumah traditional ala bali yang sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk tempat santai. Jika Anda lihat dan perhatikan dari model atapnya, tentu mempunyai nuansa yang berbeda serta khas untuk model atapnya. Hanya sebagai pembanding saja, sebenarnya desain dan model bentuk atap tersebut juga di miliki oleh gaya desain rumah Jawa yang biasa orang sebut rumah Jawa Joglo. Rumah model atap menjulang limasan ini juga diadopsi dalam desain bentuk rumah ala gaya Bali tersebut. Pastinya Anda tahu sendirikan, desain rumah Bali karena secara geografis dekat dengan Pulau Jawa, tentunya bukan hal aneh jika terjadi akulturasi budaya, terutama dalam bentuk serta jenis aneka bentuk rumah, baik dari sisi gaya, konsep, arsitektur, filosofi maupun proses pembangunannya, hampir-hampir sebagian memiliki kemiripan.

Rumah Gaya Bali Traditional
Rumah Gaya Bali Traditional

Jika kita melihat bentuk serta model desain rumah yang di bangun diatas, tentunya Anda tidak asing dengan model serta konsep rumah yang dibangun dengan aneka desain Joglo. Rumah ini juga ada, dibangun di daerah Bali. So, berarti memang secara kultur adat rumah bergaya traditional Bali memang tak jauh-jauh amat dengan model rumah masyarakat Jawa tempo dulu. Mereka juga mengambil gaya desain bergaya rumah ala Jawa kuno yang biasa di sebut dengan rumah model limasan.

Tentu asik dan menarikan? Ya, model-model rumah berarsitektur Bali memang banyak menjadikan orang terpesona dengan gaya serta modelnya. Selain ditunjang dengan faktor alam yang indah, pastinya mereka juga memiliki jiwa seni yang tinggi dalam urusan selera membangun rumah yang eksotik menawan.