Ide dan Tips Desain Untuk Penataan Ruang Rumah Minimalis Sederhana

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis Sederhana-Memiliki rumah dengan desain sederhana tetapi bagus untuk dipandang memerlukan tips dan trik tersendiri didalam mendesainnya. Rumah dengan gaya minimalis sederhana sangat di butuhkan disaat sumberdaya untuk membangun rumah sudah mulai langka dan mahal. Trik membangun rumah minimalis sederhana namun masih mencerminkan sebuah rumah yang layak huni diperlukan sebuah kecermatan didalam mendesain dan merancangnya. Rumah sederhana kadang memang identik dengan rumah kecil, tetapi belum tentu rumah yang kecil tidak bagus dan mewah. Rumah sederhana biasanya dibangun dan dimiliki oleh para pemula pemilik rumah, rata-rata bagi mereka pasangan muda yang masih dalam tahap membangun dan merintis sebuah keluarga. Berikut ini beberapa tips cerdik yang bisa dugunakan untuk mengakali rumah sederhana namun tetap memberikan keleluasaan didalam penataan ruangan.

Gunakan Tips Desain Rumah Sederhana Multifungsi Untuk Menghemat Ruangan

Rumah kecil sederhana minimalis biasanya tidak memiliki ruang yang luas didalam mendesain ruangannya. Karena luas lahan yang terbatas Anda, tentunya harus memutar otak, bagaimana menyikapi rumah yang tidak memiliki ukuran yang luas namun tetap memberikan kesan luas terhadap fungsi-fungsi ruangan yang vital dan urgent. Tips untuk optimalisasi sebuah ruangan yang sederhana namun tetap mampu memenuhi semua kebutuhan akan sebuah ruangan yaitu dengan menggunakan konsep desain rumah sederhana dengan multifungsi ruangan. Multifungsi maksudnya disini adalah satu ruangan bisa difungsikan secara ganda untuk penggunaannya. Sebagai contoh yang paling sederhana adalah ruang tamu dimultifungsikan sebagai ruang kumpul keluarga. Ruang dapur dimultifungsikan sebagai ruang belajar anak, atau dimultifungsikan sebagai ruang baca untuk keluarga. Jadi konsep desain rumah multifungsi manfaatnya selain untuk menghemat didalam penggunaan sebuah ruangan juga untuk efisiensi luas lahan bangunan yang terbatas.

Konsep satu ruangan difungsikan dengan multi ruangan merupakan cara yang paling mungkin dan sederhana didalam penataan rumah minimalis sederhana. Jadi satu ruangan akan berfungsi sebagai tempat ganda. Trik inilah yang paling cocok dan masuk akal untuk penataan sebuah ruangan namun menggatikan fungsi dari dua atau tiga ruanagn sekaligus.

desain rumah kecil sederhana

Padukan Konsep Rumah Minimalis Dengan Perabot Minimalis

Tiada fungsi dan tiada guna jika Anda mendesain rumah minimalis dengan ide ruangan multifungsi, namun tidak didukung dengan penggunaan perabot dan furniture minimalis plus multifungsi pula. Penggunaan perabot yang berjenis non multifungsi, selain memakan ruangan juga tidak praktis didalam pengaplikasiaanya untuk tata ruang rumah minimalis. Konsep yang paling ideal untuk ruangan multifungsi adalah dengan mengawinkan perabot dan furniture rumah jenis multifungsi. Sehingga jika ini saling mendukung, sebuah ruangan walaupun dengan konsep sederhana tetapi karena penggunaan furniture yang minim atau sedikit, berperan untuk menghemat penggunaan ruang. Jadinya, walaupun rumah kita tidak terlalu luas, tetapi mampu memberikan kesan yang luas pula, karena keefektifan paduan desain ruangan minimalis dengan perabot minimalis.

Tips ini berlaku jika ruangan yang Anda miliki sangat terbatas, namun Anda menginginkan sebuah ruangan yang luas. Untuk mengoptimalkan atau meminimalis perabot-perabot yang tidak perlu, pastikan Anda berikan ke orang yang membutuhkan selain Anda. Jika, bisa dijual kenapa tidak? Karena saat ini, sangat trend menjual perabot rumah tangga yang tidak terpakai di dunia online dengan cara lelang. Dengan konsep ini, secara tidak langsung Anda akan mengurangi sumpeknya sebuah ruangan karena berjejal perabot-perabot rumah yang tidak perlu dan tidak mempunyai fungsi yang urgent. Jangan pernah berfikir dibuang sayang, namun di simpan memakan ruangan. Jika, tidak penting-penting banget sebuah furniture hendaknya dijual saja, atau disedekahkan kepada yang lebih membutuhkan. Selain, mendapatkan pahala, pastinya ruangan yang Anda punya, juga akan berkesan luas karena dampak minimnya ruangan Anda dengan perabot yang seperlunya saja. Selebihnya tidak memenuhi berjubal di rumah Anda.

Itulah konsep dan trik sederhana dari kami, bagaimana mengoptimalisasi sebuah rumah sederhana minimalis dalam menata ruangannya. Pastinya jangan lupa menggunakan ruang bangunan multifungsi dan didukung dengan penggunaan furniture multifungsi. Jika sudah seperti ini, kloplah ruangan Anda, selain multifungsi juga memiliki ruangan multifungsi, tentunya sebuah ruangan sederhana namun berkesan luas yang kita hendak inginkan berjalan sesuai dengan rencana dan konsepnya.

Selamat mencoba dengan konsep efisiensi penataan ruangan rumah sederhana minimalis dengan perabot atau furniture minimalis!