Gambar Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Sponsored Links

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis 1 lantai adalah sebuh hal yang perlu dipelajari dan ditinjau lebih lanjut sehingga dapat direncanakan sebuah desain rumah yang baik dan sesuai keinginan pemilik rumah. Untuk lebih mudahnya lebih baik menyerahkan gambar denah pada ahli interior atau arsitek yang sudah berpengalaman dalam bidangnya saja daripada mencoba desain minimalis sendiri yang bisa membuat hasilnya jelek. Jika tidak bisa menyewa desainer interior atau arsitek berikut beberapa aspek penting dalam membuat desain rumah minimalis sederhana sendiri.

denah rumah minimalist 1 lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Kamar Dan Ruangan

Dalam sebuah desain rumah atau properti apapun, terutama desain rumah minimalis 1 lantai, kamar dan ruangan adalah aspek terpenting karena kamar dan ruangan dalam suatu rumah adalah hal yang mendefnisikan aspek terpenting dari rumah tersebut. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah berapa kamar dan ruangan yang ingin dibuat. Semua jenis kamar dan ruangan yang dibutuhkan seperti kamar mandi, kamar tidur, dan ruang utama harus tersedia dan juga ruangan – ruangan yang lebih spesifik yang kira – kira dibutuhkan juga harus direncanakan.
Setelah dapat dipikirkan berapa kamar dan ruangan dalam desain rumah minimalis 1 lantai kita, kita harus mengetahui berapa luas dari tiap – tiap kamar dan ruangan yang ingin kita buat. Dengan mengetahui berapa luas yang dibutuhkan dari tiap – tiap kamar dan ruangan tersebut kita dapat tahu berapa luas lahan yang dibuhtuhkan dan dimana tiap – tiap ruangan dapat diletakkan dalam denah. Kita juga dapat mengatur ketetanggaan dari setiap ruangan yang kita ingin buat di sini.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Desain Interior

Hal penting berikutnya dalam suatu desain rumah minimalis 1 lantai adalah desain interiornya. Desain interior adalah bagaimana penampilan dari bagian dalam ruangan dari suatu rumah. Desain interior dari suatu rumah terdiri dari banyak aspek seperti pemilihan perabot rumah tangga, warna perabot rumah tangga, warna cat, jenis lantai dan lain – lain. Untuk sebuah rumah yang temanya sudah ditentukan seperti minimalis perencanaan desain rumah minimalis 1 lantai adalah hal yang penting karena bagian ini menentukan apakah rumah tersebut terlihat minimalis atau tidak.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Desain Exterior

Hal terakhir yang harus diperhatikan dalam sebuah desain rumah minimalis 1 lantai adalah bagaimana rumah itu terlihat dari luar atau bagian desain exteriornya. Bagian desain exterior adalah sebuah presentasi sebagus apa rumah tersebut dilihat dari sudut pandang orang yang tidak tinggal di rumah tersebut. Desain exterior yang minimalis biasanya tidak melibatkan banyak hal karena desain minimalis adalah sebuah desain rumah sederhana yang tidak membuat desainernya bisa menambahkan hal – hal yang terlalu terlihat mewah. Pada desain exteriornya rumah lebih baik dibiarkan apa adanya dengan tidak banyak permainan warna.
Hal – hal diatas adalah hal – hal penting yang harus diperhatikan untuk orang – orang yang ingin merencanakan sebuah desain rumah minimalis sendiri tanpa bantuan orang lain. Sebenarnya untuk membuat desain rumah minimalis baik desain rumah 1 lantai maupun desain rumah minimalis 2 lantai tidak lah sesulit itu, hanya saja untuk membuat sebuah rumah yang terlihat teratur secara baik itu memerlukan bakat dan tidak bisa dilakukan oleh semua orang begitu saja. Dengan penjelasan diatas mudah – mudahan pembaca mengerti bagaimana membuat desain rumah minimalis 1 lantai sendiri.