Gambar dan Foto Denah Rumah Minimalis Terbaru

Sponsored Links

Foto Denah Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis bagi banyak peminat rumah, merupakan suatu terobosan ide membangun hunian yang mudah, cepat, murah, tetapi tetap stylish. Bagi banyak orang, rumah sering diibaratkan sebagai sebuah surga dunia. Dengan anggaran dan lahan yang terbatas, rumah minimalis tetap mengedepankan nilai-nilai artistik demi terbangunnya model hunian yang bergaya, simple dan sesuai dengan perubahan zaman. Ide minimalis tercetus dari kejenuhan masyarakat akan hunian yang rumit dan mahal. Sehingga, rumah minimalis dikatakan sebagai tipe rumah yang hemat, irit, dan efisien.

Gambar Foto Denah Rumah Minimalis Terbaru

Desain Rumah Minimalis Kesan Mewah dan Elegan

Bagaimanapun, desain rumah minimalis memang tidak seminimal namanya. Dalam praktiknya, rumah minimalis secara tegas tetap memperlihatkan sentuhan mewah dan elegan. Paduan warna atau kontras yang dipilih selalu diserasikan dengan bagaimana rumah tersebut difungsikan. Warna pastel, sering didaulat sebagai pilihan favorit desain rumah minimalis. Garis pewarnaan pun diatur dinamis dengan gradasi warna yang tidak mencolok, sehingga alur warna yang dibentuk bersifat menyatu dan padan satu sama lain. Jarang sekali ditemui rumah minimalis menggunakan paduan warna yang kontras dan mencolok.

Desain rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang minimum. Sehingga arsitektur yang dipilih selalu bagaimana memaksimalkan lahan sempit untuk menciptakan bangunan dengan ruang gerak yang tidak terlalu kecil, tapi juga tidak mungkin menjadi luas. Desain minimalis 1 lantai dipakai untuk konsep rumah dengan satu atau dua kamar tidur saja. Selayaknya rumah sederhana, desain rumah minimalis 1 lantai dilengkapi dengan ruang tamu, ruang keluarga merangkap ruang makan, dan satu kamar mandi. Namun, pembuatan ruang selalu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemilik rumah.

Desain Rumah Minimalis Bangunan Vertikal

Demi terciptanya ruang yang lebih banyak, desain rumah minimalis memilih pembangunan dan perluasan bangunan secara vertikal. Desain hunian minimalis dua lantai dapat memberikan ruang gerak yang lebih besar. Secara luas mungkin akan tetap sama, namun dua lantai yang ada dapat dimanfaatkan untuk penambahan ruang, seperti membuat kamat tidur lebih banyak dan akses ruang keluarga yang lebih besar. Jika masih kurang, penambahan lantai pun memang menjadi alternatif tambahan untuk memperbanyak ruang, dan biasanya diperuntukkan penghuni rumah dengan jumlah anggota keluarga lebih dari empat. Hal ini cukup memberikan gambaran bahwa rumah minimalis memang benar-benar memanfaakan segala keminimalisan yang ada.

Desain Rumah Minimalis Ramah Lingkungan

Beberapa orang beranggapan bahwa desain rumah minimalis seringnya tidak ramah lingkunga, karena tidak tersedianya area penghijauan di sekitar rumah. Iya mungkin, tapi tidak sepenuhnya benar. Jika diperhatikan dengan seksama, contoh rumah minimalis tetap memberikan ruang penghijauan, atau taman meskipun dengan ukuran yang juga minimalis. Taman ukuran panjang x lebar sama dengan 1 x 2 meter cukup memberikan sentuhan hijau di depan maupun di belakang rumah. Sehingga, pembangunan rumah minimalis seringnya ke atas bukan ke samping.

Rumah minimalis memang tetap menjadi idaman. Relief bentuk bangunan yang simple dan mudah menjadikannya sebagai rumah favorit kebanyakan orang di era ini. Berbagai ide desain minimalis tersedia di mana-mana. Seperti desain rumah minimalis 2 lantai, ide kreatif tentang pembagian ruang-ruang juga masih menjadi perbincangan hangat saat ini. Pemilihan warna yang lembut dan gradasi warna yang berkesinambungan membuat rumah minimalis tetap menjadi yang paling diminati. Terlebih, desain rumah minimalis dipercaya sebagai rumah yang paling bersahabat dengan kantong masyarakat.