Desain Villa Minimalis Klasik

Sponsored Links

Desain Villa Minimalis

Ketika ngomong soal villa, tentunya akan terbayang sebuah bangunan yang mewah dan anggun. Persepsi kata villa saat ini masih identik dengan penginapan, hampir sama dengan kata-kata yang berkaitan dengan bangunan atau semacam home stay untuk tinggal sementara, tempat untuk penginapan, tempat untuk berlibur dan bersantai. So, dalam tulisan sederhana kali ini, penulis ingin membahas berbagai model villa dengan ide desain minimalis.

Kenapa dengan desain villa minimalis? Ya, desain dengan model minimalis memang cukup banyak disukai para peminat properti. Gimana tidak disukai, lha desain ini mempunyai keunggulan dalam soal optimalisasi penggunaan ruangan dan seterusnya. Bukan hanya ruangan, desain dengan konsep minimalis memang mempunyai kelebihan soal fungsional. Fungsional maksudnya disini adalah desain dengan rumah sederhana tetapi mampu memberikan fungsi bangunan secara maksimal. Inilah orang yang suka dengan desain minimalis. Sehingga ketika memilih desain model villa, tentunya dengan model minimalis mempunyai nilai plus dari kegunaan bangunan villa secara utuh meskipun dikonsep dengan sederhana.

Tips yang meski Anda tahu untuk mendesain rumah dengan konsep desain villa minimalis adalah untuk memastikan kegunaan dibangunnya villa tersebut. Memang sih sebetulnya ini bukan ide dasar ketika membangun villa, namun yang jelas ketika Anda membangun villa yang digunakan untuk tempat tinggal sementara, tempat istirahat sementara ketika melepas penat serta pegal di akhir pekan berarti villa ini bukan Anda tempati secara penuh. Tentunya ketika membangun bangunan untuk kegunaan ini idealnya harus betul-betul diperhatikan soal kualitas dari bahan bangunan, semisal cat yang bagus dan seterusnya. Kenapa seperti itu? Jawaban yang pasti adalah, sebuah bangunan yang sering ditinggal dan tidak dihuni berpotensi lebih cepet rusak dibandingkan dengan bangunan yang setiap hari dihuni. Penyebabnya adalah rumah atau villa yang jarang dihuni kurang mempunyai sirkulasi udara yang kurang bagus. Sebaliknya jika rumah yang setiap hari dihuni, tentunya akan selalu dibuka jendelanya, pintunya yang secara tak langsung akan mempengaruhi keawetan dari bangunan itu sendiri. Jika jarang dihuni, berpotensi lembab, sirkulasi udara kurang bagus sehingga mau tak mau kayu yang sering kena lembab berpotensi untuk cepat rusak.

Desain Villa Minimalis Asri
Desain Villa Minimalis Asri

Konsep villa dibangun idealnya memang dipadukan dengan taman yang asri, karena nama villa memang identik tempat tinggal yang nyaman, tempat tinggal untuk sementara namun cukup mampu menjadikan rasa nyaman dan rilek. Villa dibangun memang identik dengan tempat wisata, bisnis wisata. Namun ketika Anda membangun villa untuk Anda huni dan tinggali berarti adalah sebuah tempat tinggal yang nyaman dengan konsep rumah dengan model villa yang nyaman.

Desain Villa Minimalis Klasik

Model serta desain villa memang banyak beragam, semua tergantung dari kesukaan. Ada yang suka dengan desain villa bergaya minimalis, desain villa dengan model modern, desain villa dengan konsep klasik bahkan villa-villa lokal pun sudah terkenal dengan model khas daerah yang menarik plus menawan seperti desain villa ala Bali, desain villa model Bandung, Model Lembang yang asri dan sebagainya. Karena memang desain villa ini dipadukan dengan desain lokal yang menarik. So, desain villa sudah berkembang sedemikian rupa, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda.

Desain Villa Klasik Bergaya Bali
Desain Villa Klasik Bergaya Bali

Desain villa dengan gaya Bali ini memang boleh dikatakan sebagai desain villa klasik modern. Ya, mengusung gaya klasik ketika kita berfikir bahwa desain villa bergaya Bali memang warisan desain yang cukup lama, bukan barang baru dalam urusan desain, namun cukup unik jika dikolaborasikan dengan desain modern.