Desain Tiang Rumah Minimalis

Sponsored Links

Tiang Rumah Minimalis

Keberadaan tiang untuk rumah bukan saja untuk menyangga rumah, namun fungsi tiang rumah juga berperan sebagai pemanis bentuk dan penampilan rumah secara utuh. Tiang rumah, khususnya tiang depan rumah, saat ini berfungsi untuk memberikannilai plus untuk keindahan rumah dengan istimewa. So, dalam tulisan sederhana kali ini, penulis ingin membahas tentang aneka model tiang rumah yang elegan dan cantik untuk rumah minimalis.

Desain untuk tiang rumah minimalis saat ini beraneka ragam model dan bentuknya, banyak kreasi terbaru dalam menciptakan desain serta model tiang rumah minimalis. Ada yang murni model desain tiang gaya minimalis, ada juga desain tiang rumah berkonsep campuran desan klasik modern yang terinspirasi dari desain tiang rumah gaya Romawi kuno. Ide kerennya, sebuah rumah yang istimewa dengan sentuhan klasik di citrakan dengan tiang rumah yang bertiang super jumbo, menjulang tinggi dan berkesan kokoh. Model tiang-tiang rumah macam ini merupakaan asli gaya desain rumah dengan konsep modern beraroma klasik, khusus untuk penampilan tiangnya saja.

Desain Tiang Rumah Minimalis
Desain Tiang Rumah Minimalis

So, Anda tinggal memandukan saja, mau memilih tiang rumah murni minimalis atau tiang rumah dengan gaya yang khas polesan mewah gaya-gaya Eropa maupun Mediterania yang artistik. Ya..ya..fungsi tiang rumah ternyata sangat bermacam-macam, selain sisi artisitik inilah yang menjadikan rumah makin keren dan menawan. So, seorang desainer yang pakar dan ahli, cukup mengkolaborasikan desain tiang ini dengan model rumah tersebut. Cukup mengkompakkan model rumah dengan tiang rumahnya.

Jika melihat fungi dan peran tiang rumah, mari kita bandingkan fungsi tiang rumah dengan gaya rumah Jawa klasik Joglo. Rumah dengan gaya ini memang tiangnya sebagai simbolo khas ciri rumah orang-orang Jawa. Tentu jika dilihat dari sisi filosofi, desain rumah dengan tiang Joglo ini mempunyai fungsi penyangga utama dari rumah. Namun memang cukup bertolak belakang dengan model tiang-tiang rumah dengan Gaya Eropa, biasanya malah menaruh tiang persis di depan rumah, sebagai fungsi untuk penyagga rumah. Jika tiang Joglo berada di dalam ruangan, namun untuk rumah-rumah model Eropa, tiangnya berada di pinggir rumah. Namun dari sisi dan fungsi semua sama-sma untuk memberikan cita rasa seni yang tinggi dalam memperindah penampilan rumah secara utuh.

Desain tiang rumah minimalist
Desain tiang rumah minimalist

Tips Memilih Tiang Rumah Minimalis

Beda desain rumah beda pilihan tiang rumah, beda model rumah tentunya beda gaya pula dari konsep tiang rumah. Tiang rumah minimalis, idealnya memang untuk rumah minimalis, tiang rumah bergaya klasik, juga sangat pas untuk rumah bermotif klasik. Seterusnya untuk rumah-rumah modern juga sangat cocok memilih tiang rumah dengan model modern.

Tiang rumah bergaya modern saat ini lebih di dominasi dengan model tiang rumah minimalis. Ya, Anda tahu sendirikan, desain rumah minimalis masih menjadi favorit dan idola hingga tahun ini. Pastinya selain berkonsep efisien, tentunya rumah minimalis juga mempunyai kunggulan dalam soal fungsi yang lebih enak mengucap kata dengan nama fungsional. Rumah minimalis memang cukup unggul dari peran fungsional, optimalisasi penggunaan ruang dan peran rumah secara utuh.

Tiang Rumah Minimalis Modern
Tiang Rumah Minimalis Modern

Tiang rumah bergaya modern juga hampir identik dengan tiang rumah bergaya minimalis. Hampir ada garis tipis kesamaan antara desain minimalis dengan desain tiang rumah modern. Pastinya ciri khas pemilihan tiang rumah bergaya modern ada pada simpel dan sederhanannya. Bukan seperti model-model tiang rumah bergaya Art Deco, rumah bergaya kuno, selalu banyak pernak-pernik, ukir-ukir dan aksesoris yang menghiasinya. Ini adalah ciri khas dari desain-desain tiang rumah bergaya klasik yang kuno. Dan gaya desain ini mulai banyak ditinggalkan orang. Ditinggalkan bukan karena tak suka dengan keindahannya, namun lebih pada kemudahan perawatan serta proses pengerjaan tiang rumah itu sendiri. Tiang rumah dengan gaya klasik memang lebih banyak membutuhkan perawatan tingkat tinggi di bandingkan dengan tiang rumah bergaya modern minimalis.

Tiang Rumah Model Klasik Mediterania
Tiang Rumah Model Klasik Mediterania