Desain Rumah Pintar Dengan Aplikasi Smart Phone

Sponsored Links

Kolaborasi Rumah Pintar Dengan Smart Phone

Memiliki rumah hari ini bukan hanya sekedar gaya hidup, namun hari ini lebih bercerita pada gaya hidup menciptakan seni dan teknologi untuk rumah. Jika Anda tahu, hari ini bukan hal yang aneh dan wah ketika dalam satu rumah dikendalikan dan otomatisasi dengan aplikasi keren smart phone. Jadi hanya dengan satu sentuhan, AC yang ada di ruang tamu Anda menyala saat itu juga. Andapun bisa memfungsikan ponsel pintar Anda sebagai remot kontrol untuk mengecek cctv ruang belakang rumah Anda.

Ketika pagi hari, Anda tak perlu repot-repot lagi mematikan lampu taman depan rumah, semua bisa Anda setting otomatis di ponsel pintar Anda. Selanjutnya ketika Anda sedang ke kantor, Anda bisa mengecek, apakah kran air tadi pagi sudah dimatikan atau belum, semua bisa dilakukan dengan hanya Anda pencet-pencet dan kontrol melalui smart phone yang Anda bawa. Cukup canggih, keren dan super elegan bukan? Layaknya hidup dalam dunia film yang berbalut teknologi cukup kental dan keren ala James Bond.

Hari ini untuk mewujudkan semua itu cukup murah dan simpel, tak samapi harga 20 Juta Rupiah, Anda sudah bisa memfungsikan berbagai piranti keras dan lunak di rumah Anda hanya dalam satu kendali ponsel pintar Anda. Jika gaya hidup ini kemarin trend hanya di negara-negara maju semisal Eropa, tetapi hari ini Indonesia sudah cukup pintar mengkloningnya. Indonesia gitu lho! Betapa pintar dan pandai untuk meniru gaya-gaya pintar teknologi yang ada di luar negeri sana.

Desain Rumah Pintar
Desain Rumah Pintar

Anda tahu sendirikan, pertumbuhan internet di Indonesia cukup pesat mengalahkan India yang di gadang-gadang sebagai pusat teknologi informasi baru dunia. Namun jangan salah, Indonesia cukup mudah dan pintar untuk menyamai India dalah hal teknologi, apalagi cuman aksesoris sekelas aplikasi rumahan yang dihubungkan dengan smart phone. Indonesia jago otak-atiknya. Bukan hal yang susah untuk anak-anak Indonesia mewujudkan teknologi semacam itu.

So, kembali lagi cerita soal teknologi rumah pintar yang dikaitkan dengan telepon pintar saat ini memang cukup mudah dan ada di Indonesia. Jadi teknologi paling embek, paling ecek-ecek semisal memasang cctv untuk rumah bukan hal yang aneh dan susah di Indonesia. Selevel, toko kecil-kecilan di kampung, hari ini bukan hal yang aneh jika mereka memasang cctv untuk keamanan, untuk memantau sekitar rumah.

Tentunya pengaplikasian teknologi untuk desain rumah pintar juga bukan hal yang aneh lagi di Indonesia. Kira-kira pertengahan tahun depan akan semakin marak. Lha wong Indonesia adalah negeri yang cukup cepat dalam menerima dan mengakses teknologi, semisa smart phone, android, internet dan seterusnya. Teknologi informasi inilah yang menjadi cikal bakal majunya Indonesia. So, rumah canggih dengan aplikasi Smart Phone hari ini bakal mewabah di Indonesia.