Demam Trend Budaya Rumah Minimalis Menjadi Gaya Hidup Dalam Memilih Desain Rumah

Sponsored Links

Dunia desain properti sudah mulai berkembang dengan sedemikian pesatnya, trend desain dari daratan Eropa yang dulunya orang gak begitu banyak kenal kini seakan menjadi demam desain rumah yang banyak di gandrungi orang. Trend rumah minimalis seakan menjadi simbol keeksotikan serta cermin rumah desain termodern untuk sebagian orang. Gaya rumah dengan desain mini namun sederhana ini merupakan rumah pilihan desain masa depan. Sebuah desain rumah yang sangat mengandalkan kesederhanaan serta kepraktisan didalam bentuk serta desain rumah.

Rumah minimalis sederhana memang sangat fleksible jika dikawinkan dengan desain-desain rumah model lokal. Baik itu rumah Joglo, rumah Gebyok maupun jenis rumah-rumah traditional Indonesia yang lain baik dari Jawa maupun desain luar Jawa. Semua rumah di Indonesia bisa dipadukan dengan desan rumah minimalis ini. Dengan racikan konsep cantik ini akan dihasilkan model desain rumah dengan perpaduan klasik modern. Klasiknya ada pada desain rumah adat Indonesianya, sedangkan modernnya milik rumah klasik. Sebuah perpaduan rumah yang cukup eksotik serta elegan jika dibangun di era modern ini, karena mengandung unsur akulturasi budaya dua desain yang sama-sama ciamik dan moncer untuk sebuah rumah.

Desain rumah dengan menggabungkan gaya klasik modern minimalis ini juga merupakan desain yang banyak diburu orang. Jika hanya berpegang pada konsep rumah minimalis murni tentu akan sangat terasa dengan nuansa rumah yang sangat praktis, ekonomis serta efisien. Untuk mengimbangi tampilan yang praktis ini tentu bukan sebuah yang salah jika menggabungkan dengan keanggunan desain budaya lokal Indonesia.

Denah Sederhana Rumah Minimalis Type 45

Untuk mengetahui sejauh mana desain rumah minimalis merupakan sebuah rumah yang banyak diminati banyak orang tentunya Anda harus tahu model denah rumah minimalis ini. Dengan melihat denah rumah secara sepintas tentunya Anda akan tahu sejauh mana rumah dengan type minimalis ini memeng cocok sebagi pilihan rumah idaman. Berikut ini contoh denah rumah minimalis modern dengan desain type 45. Desain ini dipercaya merupakan bentuk denah rumah yang paling ideal untuk pemilik rumah bagi pemula. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, rumah yang proporsional untuk pilihan rumah bagi pemula.

gambar rumah minimalis type 45 sederhana

Rumah dengan desain type 45 diatas mennggambarkan sebuah desain rumah yang cukup proporsinal untuk tanah dengan luas bujur sangkar. Jadi Jika Anda mempunyai tanah dengan ukuran bujur sangkar seperti ini, adalah sangat cocok jika Anda desain dengan model serta konsep tersebut. Sebuah tampilan rumah ciamik sederhana untuk ukuran denah rumah minimalis sederhana.

Rumah dengan dua kamar tidur ini sangat sesuai bagi mereka yang baru saja membangun rumah tangga. Karena rumah type 45 ini di desain dengan menggunakan dua kamar tidur utama plus satu kamar mandi. Untuk ukuran rumah tangga pemula sebuah rumah yang sangat proporsional untuk dimiliki.

Kelebihan rumah dengan type 45 ini sangat cocokk bagi mereka yang koceknya pas-pasan didalam membangun rumah. Tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah untuk sebuah ukuran rumah sederhana. Namun cukup ciamik serta elegan untuk Anda yang baru saja menikah, karena demi sebuah gengsi tidak mau lagi tinggal dengan orang tua maupun mertua, heh..he..

Itulah sedikit catatan penulis tentang demam trend budaya memiliki rumah dengan type minimalis. Rumah yang ideal untuk dibangun ditengah mahalnya harga-harga material bangunan yang terus meroket naik karena dampak dari inflasi ekonomi. Rumah ideal, rumah sederhana, rumah ciamik serta eksotik itulah karakter unik rumah idaman dengan gaya minimalis.

Selamat Berinspirasi Dengan Rumah Minimalis!