Desain Rumah Minimalis Modern Tipe 36

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis Modern Tipe 36

Anda ingin membangun rumah minimalis type 36? Yach, rumah yang bagi sebagian orang sudah merupakan komoditi yang super mahal walaupun hanya type 36. Ide yang cukup bagus untuk segera memiliki rumah dengan desain rumah minimalis  type 36, meskipun bagi sebagian orang ada yang menganggap bahwa rumah ini terlalu sempit. Namun apalah peduli kata orang, rumah dengan desain mungil ini cukup bagus jika di kombinasikan dengan kekreatifitas desain kelas wahid.
Ketika Anda menginginkan untuk bersegera untuk memiliki rumah, tentu rumah dengan desain minimalis type 36 ini cukup bagus untuk segera Anda wujudkan. Tentu akan beda dong, daripada Anda harus menjadi kontraktor, alias mengontrak kesana dan kemari, he,he. Rumah dengan type 36 adalah rumah yang cukup mungil untuk di bangun. Jika Anda masih memiliki anggota keluarga yang kecil, tentu bukanlah ide yang salah Anda mewujudkan untuk mendirikan gubug dengan model type 36 ini.
Rumah adalah surgaku, itu motto mungkin sering Anda dengar sebagai cermin bahwa memiliki rumah meskipun dengan ukuran yang sederhana tetap bisa membuktikan untuk mewujudkan kebahagiaan seseorang. Untuk hidup bahagia tidak harus memiliki rumah sebesar istana. Namun rumah dengan desain sederhana ini, dan dibarengi dengan hati yang bersyukur pasti akan lebih nikmat dibandingkan tinggal di rumah sebesar istana namun dengan hati yang cukup gersang, atau hati yang tidak dipenuhi dengan angan-angan sebuah kenikmatan yang luar biasa dari Sang pemberi nikmat.

Perumahan model minimalis design 36
Perumahan Model Minimalis Design 36

Optimalisasi Interior Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis type 36 memang tergolong rumah yang cukup sempit jika dilihat dari kebutuhan rumah, namun dengan seni menata rumah yang unik serta kreatif bukan tidak mungkin desain rumah minimalis type 36 ini mampu menjadi rumah yang berkesan luas. Berikut ini beberapa tips yang wajib Anda perhatikan ketika menata interior rumah minimalis 36 ini:

1. Gunakan alas karpet atau lantai untuk ruang tamu Anda, untuk memberikan kesan luas ruang tamu Anda

Ketika Anda memiliki rumah dengan ukuran mungil, tentu hal yang perlu dihindari adalah menjauhkan kesan bahwa rumah mungil Anda memiliki ruang tamu yang sempit. Hal ini wajar, karena desain rumah minimalis type 36 biasanya memang memiliki ruang tamu yang sempit. Namun Anda tidak perlu risau untuk mengakali ruang tamu ini agar berkesan luas. Apakah idenya? Ide yang cukup jitu untuk mengakali agar ruang tamu di rumah minimalis Anda berkesan luas adalah dengan menggunakan lantai untuk menerima tamu-tamu Anda. Maksudnya disini adalah jangan meletakkan kursi untuk menerima tamu Anda, tetapi cukup dengan lesehan didalam pengaturan ruang tamu rumah minimalis Anda. Cukup simple dan sederhana bukan? Dengan tips sederhana ini diharapkan Anda akan memiliki rumah dengan ruang tamu yang berkesan luas walaupun sejatinya ruang tamu Anda kurang begitu luas. Gunakan konsep lesehan untuk menerima tamu-tamu Anda!

2. Pastikan Anda memilih funiture cukup selektif untuk menghindari rumah Anda penuh sesak

Rumah minimalis type 36 adalah rumah yang cukup sempit ketika hendak digunakan sebagai ruangan untuk rumah, namun Anda tidak perlu berkcil hati ketika memiliki rumah sederhana type 36 ini. Tips yang paling sederhana untuk efisiensi penggunaan ruang adalah dengan menseleksi betul-betul mana perabot rumah yang perlu masuk kedalam rumah Anda, dan mana perbot rumah yang tidak perlu masuk. Dahulukan prioritas yang tepenting dulu hingga perabot rumah yang kurang penting. Tips sederhana ini untuk mengoptimalisasi penggunaan ruangan yang asalnya sempit tersebut. Jika Anda memanaj tips ini dengan benar, tentu rumah Anda akan berkesan luas.

3. Gunakan kasur ukuran mungil agar memberikan ruang yang cukup untuk kamar tidur Anda

Rumah minimalis type 36 biasanya juga memiliki ruang tidur yang kurang begitu luas. Sehingga lupakan menggunakan kasur dengan ukuran jumbo. Tips sederhana ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan ruang tidur Anda agar tidak berkesan sempit. Jika tips ini Anda racik dengan benar maka ruang tidur Anda akan berkesan luas, walaupun sejatinya kamar rumah Anda kurang begitu luas. Trik ini digunakan untuk mengakali ruangan minimalis yang sempit agar memberikan kesan luas.

4. Jika perlu gunakan perabot rumah dengan desain multifungsi

Tips ini sebenarnya masih hampir sama dengan tips nomor satu, yaitu menseleksi penggunaan perabot dengan betul. Mana yang betul-betul perlu, dan mana yang kurang perlu. Untuk mempertajam optimalisasi ini, Anda bisa menggunakan teknik memilih desain furniture dengan ide multifungsi. Jadi satu desain furniture bisa berfungsi ganda, semisal Anda memilih desain sofa ruang tamu yang juga memiliki fungsi sebagai sofa untuk tidur. Cukup unik serta kreatif bukan? Selain untuk penghematan juga berfungsi untuk keeksotikan rumah minimalis Anda.


5. Atur pencahayaan rumah dengan cukup untuk memberikan kesan luas ketika malam hari

Rumah minimalis type 36 memang biasanya rumah yang kurang memiliki kesan luas,,namun Anda juga bisa mengakalinya dengan memberikan pencahayaan rumah yang cukup. Sehingga ketika Anda tinggal di rumah tersebut, kesan luas lah yang tertangkap oleh Anda. Illustrasi ini cukup sebagai gambaran Anda, ketika suatu rumah menjadi buram karena pemasangan lampu yang kurang standar alias kurang terang. Apa sih yang terkesan di benak Anda? Tentu rumah tersebut memberikan kesan sempit serta kurang nyaman untuk di tempati. Jadi untuk mengoptimalisasi interior rumah minimalis type 36 bisa Anda buat dengan memilih pencahayaan lampu yang cukup.
Itulah tulisan sederhana dari kami, tentang bagaimana mengoptimalisasi desain rumah minimalis type 36 dengan anggun dan elegan. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda, untuk saran dan masukan di tunggu di kolom komentar ya! Terima Kasih!