Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Lahan Luas

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain rumah minimalis 1 lantai adalah satu hal yang tidak mudah direncanakan karena ada begitu banyak aspek essensial yang perlu untuk di pikirkan dan direncanakan. Dalam sebuah desain rumah minimalis, desainer dan arsitek rumah memiliki keterbatasan dalam gaya karena gaya yang minimalis harus terlihat sederhana, namun terencana dengan begitu kompleks dengan begitu banyak aspek yang mempengaruhinya. Berikut aspek – aspek penting yang harus dipertimbangkan untuk merancang sebuah desain rumah minimalis yang terlihat bagus.

gambar rumah sederhana 2 lantai gaya modern

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Penggunaan Lahan

Penggunaan lahan yang dimiliki adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah minimalis 1 lantai. Penggunaan lahan harus benar – benar diperhatikan dalam sebuah desain rumah yang minimalis, karena kita harus menyisakan beberapa ruang untuk membuat sisi dalam rumah tidak terasa sempit. Rumah minimalis harus menyisakan beberapa ruang kosong untuk membuat rumah terasa minimal, jika terlalu sempit maka rumah tidak akan terlihat minimalis. Rumah minimalis dengan penggunaan lahan yang baik juga akan membuat rumah terasa sejuk karena akan banyak ruang bernafas dan ventilasi yang ada dalam rumah.
Penggunaan lahan luar rumah juga harus diperhatikan karena lahan luar rumah atau taman rumah juga menjadi salah satu aspek dalam desain rumah minimalis 1 lantai. Lahan luar rumah atau taman dalam desain rumah tidak boleh terlihat begitu mewah dan menggunakan terlalu banyak jenis tanaman karena hal itu akan membuat lahan luar rumah terlihat begitu ramai. Untuk desain taman pada rumah minimalis 3 atau 4 jenis tanaman sudah cukup untuk membuat rumah terlihat minimalis. Rumput dengan volume yang ringan dan terawat juga akan membuat taman dari desain rumah minimalis 1 lantai terlihat lebih sempurna lagi.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Interior Rumah

Pada interior rumah perabot dan warna dengan warna netral adalah pilihan terbaik untuk desain rumah minimalis 1 lantai. Pada desain minimalis terlalu banyak warna akan membuat terjadi kekontrasan antara warna – warna yang saling mencampur, oleh karena itu penggunaan warna netral seperti coklat muda, putih dan abu – abu lebih dianjurkan. Untuk desain rumah minimalis 1 lantai 3 kamar warna – warna pada kamar juga tidak boleh terlalu berwarna karena bisa terjadi konflik antara kamar tersebut dengan ruangan lain disekitarnya.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Exterior Rumah

Pada exterior rumah minimalis banyak aspek yang dapat ditambahkan dalam desain rumah minimalis 1 lantai tersebut seperti jendela dan lampu – lampu yang dapat menguatkan kesan sederahana minimalis tersebut. Pada rumah minimalis dengan lahan yang luas, lahan – lahan yang luar tersebut tidaklah boleh ditinggalkan kosong, karena akan membuat penggunaan lahannya tidak maksimal. Lahan – lahan kosong tersebut bisa dijadikan tempat bertanam bunga atau sayuran yang akan menaikkan nilai fungsionalitas lahan dan menguatkan desain minimalis rumah tersebut.
Rumah minimalis dengan lahan luas memiliki trik – trik tersendiri untuk dibuat menarik karena lahan luas tersebut tidak bisa dibiarkan kosong begitu saja atau dilapisi dengan rumput saja karena lahan yang terlalu luas tersebut bisa membuat bagian rumahnya terkesan lowong yang mana tidak baik untuk rumah minimalis. Trik lainnya adalah untuk mengikuti beberapa contoh buku kumpulan desain rumah minimalis yang banyak tersedia di toko buku. Mudah – mudahan dengan membaca artikel ini pembaca dapat mengenali aspek – aspek penting dalam membuat desain rumah minimalis 1 lantai yang baik.