Desain Rumah Keren Dengan Hiasan Interior Ekterior Batu Alam

Sponsored Links

Desain Interior Eksterior Batu Alam

Rumah dengan polesan interior eksterior batu alam? Hemmm..rumah yang cukup keren disaat banyak desain rumah yang mulai berkesan monoton dan membosankan. Mungkin jika Anda melihat dan mencari desain rumah dengan gaya modern, banyak sekali rumah dengan model dan gaya interior ekteriornya itu-itu saja, sehingga memberikan kesan cukup menjemukan dan kering kreatifitas. Desain rumah dengan hiasan batu alam mungkin bisa menjadi solusi ditengah desain yang kadang terlalu simpel tak berseni dan kurang ciamik untuk dekorasi luar dan dalam rumah, khususnya untuk rumah-rumah dengan gaya yang terlalu sederhana minimalis.

Memang ketika bercerita soal rumah, banyak sekali hal yang menjadikan rumah tersebut berkesan apik, rumah mempunyai aura yang asri, rumah yang mampu menjadikan suasana adem bagi pemiliknya. Rumah dengan iklim tropis tentunya akan kelihatan lebih berkesan menyatu dengan alam jika di dekor dengan aneka batu alam yang memang asli hasil dari pengambilan bongkahan batu-batu alam asli Indonesia. Indonesia cukup keren jika bercerita tentang hasil dan model batu alamnya. Ya, mungkin Anda juga pernah mendengar dan bahkan mungkin mengikuti perkembangan batu alam yang cukup menjadikan sebagian orang tergila-gila memburunya. Jika Anda ingin melihat model batu alam kelas wahid, tentunya sudah menjadi batu akik, untuk batu alam yang di gosok dan di poles dengan sedemikian rupa.

Kembali pada cerita rumah dengan model batu alam, rumah ini pastinya akan memberikan cita rasa tersendiri bagi pemiliknya. Selain berkesan tak biasa, rumah dengan hiasan batu alam juga memiliki keistimewaan pantulan warna-warna yang khas yang direfleksikan dari warna-warna batu yang alami. Ini akan lebih berkesan natural dibandingkan dengan polesan interior dinding dengan cat atau Wallpaper dinding model modern. Warna batu lebih berkesan menyatu dengan alam dibandingkan dengan bahan lain apa pun selain batu. Meskipun itu hiasan wallpaper dengan tema batu alam, tema batu merah yang merona, tentu batu alam akan tetap memegang kemolekan serta mempunyai daya hias, daya poles yang lebih moncer dibandingkan wallpaper dinding, walaupun sama-sama bertema batu alam.

Batu Alam Untuk Interior Rumah
Batu Alam Untuk Interior Rumah

Penempatan Batu Alam Untuk Interior Rumah

Hiasan dinding rumah dengan batu alam memang bisa ditaruh diluar dan didalam rumah. Istilah yang paling umum untuk hiasan diluar rumah adalah ekterior, sedangkan hiasan didalam rumah disebut dengan desain interior. Jika Anda ingin menempatkan batu alam sebagai penghias interior rumah, tentunya wajib diperhatikan point-point kecil ketika hendak mengatur batu alam untuk hiasan dinding, menjadikan ditempelinya batu alam didalam rumah berkesan elegan. Salah satunya adalah dengan menempelkan batu alam dengan tekstur yang lembut. Ya, tekstur batu alam yang lembut sedikit banyak akan menjadikan kesan manis dibandingkan dengan Anda menempatkan model-model batu alam yang bertekstur kasar. Salah satu batu alam yang bagus dan bertekstur lembut dengan jenis batu alam adalah marmer. Batu alam jenis ini memang mempunyai tingkatan-tingkatan dalam model dan kualitas. Namun jika Anda memasang ini untuk hiasan interior dinding, pastinya akan memberikan kesan sedikit mewah. Hanya sebagai pembanding, tentu akan sedikit tampak kasar dan kusam jika Anda menaruh batu kali untuk hiasan interior rumah Anda. Memang sih batu kali terkesan alami dan natural, namun untuk sisi seni dan keindahan, kalah jauh di bandingkan batu marmer yang di poles halus dengan menampilkan serat-serat batu bernuansa alam. Serat halusnya ini yang sebetulnya menjadikan rumah interior marmer menjadi keren, serta bernilai seni tingkat tinggi.

Penempatan batu Alam Untuk Dekorasi Eksterior Rumah

Untuk mengawinkan desain luaran rumah agar terlihat menarik dan elegan, tentunya menghias rumah bagian luar dengan batu alam juga ide yang cukup jitu. Yang jelas jika didalam rumah  dipoles dengan tektur yang lembut dan berserat halus ala batu marmer. Tetapi idealnya untuk bagian luar bisa Anda pilih model-model batu bertektur kasar, atau bisa dipilih batu alam berjenis tekstur kasar. Ini cukup bagus kenapa? Karena bagian luar sering terkena sinar matahari langsung, jadi cukup sayang jika Anda menempatkan hiasan dinding dengan batu alam kelas wahid, akan potensi mudah pudar akibat terkena cahaya matahari langsung dan terkena cipratan hujan disaat musim penghujan tiba. Dari sisi kewaetan akan mudah kusam, dari sisi biaya juga cenderung lebih mahal. Sehingga akan lebih ekonomis jika dipilih model dinding batu-batu alam yang lebih murah, namun tanpa membuang sisi keeksotisan rumah dengan hiasan dinding tema eksteior batu alam.

Salah satu jenis batu alam yang bagus dan murah untuk hiasan dekorasi luar rumah adalah jenis bebatuan gunung yang asli, semacam batu andesit, watu kosek, atau watu kali yang langsung diambil dari kali-kali yang gede, yang memang mempunyai bebatuan yang alami. Ini idenya cukup simpel namun akan memberikan efek yang keren untuk menghias luar rumah dengan motif batu alam yang murah, tetapi bukan murahan.

Desain Interior Batu Alam
Desain Interior Batu Alam

Itulah tulisan sederhana dari penulis tentang aneka model desain yang menawan untuk interior dan ekterior rumah. Semoga tulisan ini memancing ide dan kreatifitas Anda yang keren untuk menjadikan sebuah manfaat yang elegan dalam mencari inspirasi desain yang menarik untuk penampilan rumah yang yahuud khusunya dalam tata ruang dalam dan luar rumah.