Desain Rumah Di Dalam Gang

Sponsored Links

Ide Desain Rumah Dalam Gang

Kehidupan saat ini memang cukup keras dan kejam..heheh Ya, kenyataanya memang seperti itu! Ketika Anda merantau ke kota-kota besar, sebut saja Jakarta, Bandung atau Kota Surabaya, tentunya melihat rumah-rumah dalam gang bukan hal yang aneh dan asing. Rumah dalam gang seakan menjadi solusi instant dalam membangun rumah, ini merupakan sebuah kenyataan masyarakat kita. Jadi mau tak mau rumah didalam gang menjadi cara cepat untuk memiliki tempat tinggal, meskipun sebetulnya cukup layak, namun karena letaknya didalam gang, sehingga menjadikan kesan sumpek dan kurang nyaman untuk di huni. Ya, ini sudah merupakan preastasi dan catatan tersendiri ketika sudah punya rumah, mungkin lebih baik satu langkah daripada harus mengontrak rumah yang notabenya harus pindah ke sana dan kesini ketika sudah habis masa kontraknya. Namun itulah kenyataan kehidupan, kadang memang harus terasa pahit, namun tetap harus dilaksanakan, meskipun harus tinggal di gang-gang, yang penting sudah punya tempat tinggal, daripada tinggal rumah yang di pinggir kali, yang kadang memang juga cukup membahayakan ketika musim hujan tiba, potensi banjir yang sewaktu-waktu siap menghadang Anda.

Tulisan sederhana kali ini akan bercerita kepada Anda, berbagai ide serta inspirasi model desain rumah dalam gang. Ya, rumah yang memang terkesan dipaksakan ada, rumah yang terkesan dipakasakan tetapi memang harus ada, karena untuk mencukupi kebutuhan tempat tinggal. Ini sebuah keadaan di zaman modern mengingat harga semeter dua meter tanah harganya cukup selangit, dan menjadi sebuah keberuntungan tersendiri ketika sudah memiliki rumah, meskipun posisi rumah di dalam gang. Inilah inspirasi untuk Anda model desain rumah dalam gang.

Desain Rumah Dalam Gang
Desain Rumah Dalam Gang

Ini adalah salah satu model desain rumah dalam gang. Jadi rumahnya memang tak perlu terlampau luas, namun mampu menjadi rumah idaman yang sempit yang mampu menampung anggota rumah secara optimal, bahasa yang sering kita dengar sehari-hari adalah rumah keren minimalis dalam gang. Jenis dan model rumah ini meruapakan sebuah solusi bentuk dan model desain rumah yang paling memungkinkan ketika Anda tinggal di rumah gang, atau mempunyai sebidang tanah di dalam gang. Jadi ide yang pertama ketika Anda memabangun rumah di dalam gang adalah buat seminimalis mungkin, buat sesederhana mungkin tetapi bisa untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman dan selesa.

Rumah Minimalis Dalam Gang Dua Lantai
Rumah Minimalis Dalam Gang Dua Lantai

Ide desain untuk gamabr rumah yang kedua diatas adalah desain untuk rumah dalam gang ketika Anda menginginkan model desain dua lantai. Desain ini juga cukup sederhana dan simpel, jadi tak perlu bermewah-mewah dengan model, karena juga letaknya di gang. Jika gangnya luas sih enggak masalah, namun jika rumah Anda di gang sempit, tentunya akan sedikit aneh ketika melihat rumah mewah namun terletak didalam gang, betul enggak?

Jadi sebuah catatan kecil ketika Anda membangun rumah dalam gang, andalan utama rumah tersebut adalah fungsional, minimalis namun cukup elegan dan nyaman sebagai rumah yang memang di desain didalam gang. Ini meruapakan point kecil yang wajib Anda jadikan tujuan utama, saat ingin membangun rumah di dlaam gang. Idenya sederhana namun bisa di gunakan sebagi rumah yang optimal dan fungsional.