Desain Rumah Cantik Serta Elegan Menggunakan Kayu Jati

Sponsored Links

Rumah Kayu Jati – Mempunyai rumah dengan desain kayu jati merupakan ekspresi tingkat tinggi dari seni membangun rumah dengan desain klasik di era modern ini. Rumah dengan nuansa hiasan serta aksesoris dengan menonjolkan kayu jati adalah bentuk perwujudan membangun rumah dengan mengedepankan unsur-unsur filosofi serta simbol sebuah kemewahan sebuah rumah di masa lampau. Seperti sudah diketahui bersama bahwa rumah dengan menggunakan kayu jati adalah seni di dalam mengaplikasikan jenis kayu yang di anggap bernilai tinggi. Semua orang pengagum kayu berestetika dan kualitas wahid di tanah Jawa tidak diragukan lagi kalo dimiliki oleh kayu jenis jati ini. Jika di Kalimantan terkenal dengan kayu ulinnya yang kuatnya mengalahkan paku besi baja, serta memiliki tingkat keeksotikan yang tinggi jika di buat rumah. Tetapi untuk kayu jati memiliki sebuah keeksotikan yang lebih dari itu, material kayu jati jika kelasnya sudah betul-betul super, jika di buat rumah bisa bertahan hingga ratusan tahun. Kayu ini termasuk jenis kayu yang tidak di makan oleh totor/nonor (jawa:red) sejenis hewan kecil-kecil yang menghancurkan atau memakan kayu, sehingga menjadi lapuk. Jenis kayu jati, semakin tambah tahun, akan kelihatan eksotisnya. Semakin tua sebuah jenis kayu jati pastinya akan semakin kuat umur kayu jati tersebut. So, ketika hari ini kita mengaplikasikan kayu jati ini untuk rumah kita merupakan sebuah prestise tersendiri untuk memilikinya.

Rumah Mini Kayu Jati
Rumah kayu jati jika dilihat dari sisi histori merupakan jenis rumah klasik yang anggun. Betapa tidak anggun, rumah dengan bahan material kayu jati biasanya untuk membangunnya menggunakan perhitunga-perhitungan ala orang Jawa yang menyangkut dimensi Nampak serta tidak nampak. Ada sedikit perhitungan yang agak-agak berbau klenik untuk mendirikan rumah dengan material full kayu jati ini. Jika kita ilmiahkan untuk hari ini mungkin sangat tidak nyambung dengan akal manusia di era modern ini. Walaupun demikian tidak dapat dipungkiri bahwa membangun rumah dengan bahan material total menggunakan kayu jati di masa lampau disertai perhitungan-perhitungan klenik ala Jawa memang memiliki kekuatan sebuah rumah yang seakan tidak lekang oleh waktu. Lihat saja rumah-rumah klasik ala Jawa di daerah perkampungan yang masih kental emnggunakn kayu jati full, rata-rata umur rumah mereka sudah puluhan tahun namun masih terlihat sangat kokoh dan kuat. Selain menggunakan material yang sangat bagus tentunya di racik dengan aroma agak berbau supra natural, sehingga aakn melahirkan sebuah rumah yang sangat eksotik baik sisi yang Nampak maupun dari dimensi-dimensi lain yang tidak Nampak. Disinilah seni uniknya orang Jawa ketika membangun rumah dengan nuansa klasik kayu jati yang sangat fenomenal itu. Semua orang mengakui jika membangun rumah dengan material kayu jati sangat indah serta eksotik dari sisi kekuatan serta keindahan sebuah rumah itu sendiri.

Desain rumah kayu jati jika di bangun di hari ini pastinya tidak harus menggunkan klenik-klenik kayak jaman dulu alias jadul. Namun untuk menghasilkan sebuah rumah dengan desain indah kayu jati tentunya pakem untuk rumah kayu jati dengan tiang menggunakan konsep soko guru serta model bentuk arsitektur limasan plus aksesoris untuk pemanis menggunakan pintu Gebyok plus aksesorisnya merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Mengingat konsep keeksotikan sebuha rumah dengan menggunakan kayu jati ini letak seni serta keindahannya ada pada desain atap model limasan plus pernak pernik yang menghiasinya seperti Gebyok dan ukir-ukirannya. Walaupun desain rumahnya sangat sederhana namun jika aksesorisnya masuk kedalam kelas yang mahal misalnya Gebyok, pastinya akan menghasilkan rumah yang penuh dengan nuansa seni serta memiliki keprestisiusan rumah ala Jawa klasik kuno ini. Walaupun ketika propses pembangunnanya tanpa menggunakan hal-hal yang berbau klenik serta perhitungan-perhitungan supra natural kayak orang Jawa tempo dulu. Bahan yang dipilih saja sudah bagus pastinya secara logika sederhana tetap akan menghasilkan sebuah rumah yang bagus.
Itulah sedikit illustrasi keeksotikan rumah dengan menggunakan desain full kayu jati ala orang Jawa. Sebenarnya salah satu yang menunjang indah serta berseninya sebuah rumah dengan material full kayu jati bukan karena desainnya yang khas dengan konsep Joglonya namun karena material yang di gunakan menggunakan kelas wahid tentunya sejelek-jeleknya rumah dengan bahan kayu jati yang terbagus akan menghasilkan rumah yang bagus pula, apalagi di padukan dengan konsep rumah traditional gaya klasik modern ala Jawa, pastinya akan menghasilkan sebuah rumah yang luar biasa.