Desain Rumah Cantik Dengan Teras Menggunakan Batu Alam

Sponsored Links

Desain Rumah Cantik Dengan Teras Menggunakan Batu Alam

Memiliki rumah dengan tiang teras variasi batu alam, tentu akan menjadi rumah yang berkesan natural dan elegan. Yach, meskipun idenya sudah usang tetapi untuk rumah-rumah modern akan kelihatan sangat menawan. Tentu sangat menawan dong, ditengah-tengah orang mulai sibuk dengan hiasan dinding bertema wallpaper keluaran pabrikan, Anda membuat sesuatu yang masih natural untuk tiang rumah teras Anda, yaitu memasang aksesoris batu alam untuk hiasan dindingnya. Sesuatu yang istimewa, ditengah gempuran produk-produk interior yang jauh dari kesan natural dan tidak memanusiakan manusia. Lho, kok bisa tidak memanusiakan manusia, pasalnya kenapa? Yach, menurut penulis jelas dong, negeri kita adalah negeri yang berlimpah sumber daya alamnya, termasuk bebatuan dari alam. Jika mau, ambil saja gratis di pinggiran sungai-sungai kita, tidak perlu membeli, tetapi kita masih mau saja di kadalin dengan tampilan wallpaper yang diimport dari China untuk menghias dinding dan tiang teras rumah. Apa itu ide yang masih bagus dan waras? So, kawan mari kita cintai produk dalam negeri, agar negeri ini semakin berkembang dengan menggunakan bahan-bahan material keluaran alam lokal dari negeri kita. Biarkan orang-orang China sibuk memproduksi wallpaper dengan tema alam serta bebatuan, namun kita cukup kekeh untuk bertaahn menggunakan hiasan teras yang mengambil langsung dari kekayaan alam negeri kita. Sesuatu banget deh, jika Anda mencintai produk dalam negeri.

Ok, kembali lagi pada pokok tulisan tips memilih batu alam untuk tiang teras rumah. Pada dasarnya ketika Anda menginginkan desain rumah dengan tiang yang cukup natural dengan berhiaskan batu alam, tips yang paling sederhana adalah dengan mencari bebatuan yang ada dikali, kemudian di tempelkan menjadi aksesoris dinding atau tiang milik rumah Anda. Tips ini sebetulnya sudah dibuktikan oleh para nenek moyang kita didalam seni membangun bangunan. Anda tidak percaya? Mana buktinya? Buktinya, adalah jika Anda melihat bangunan-bangunan tinggalan zaman kolonial Belanda, pastinya Anda melihat kebanyakan tiang-tiang untuk bangunan stasiun masih menggunakan keeksotikan desain batu alam. Cukup banyak Anda lihat di stasiun-stasiun yang masih berdiri kokoh menggunakan tiang yang menggunakan dinding batu kali. Sederhana, namun cukup apik jika diaplikasikan untuk rumah-rumah modern hari ini.

Contoh dinding teras batu alam stasiun
Contoh dinding teras batu alam stasiun

Ketika Anda menginginkan desain dengan tema batu alam, pastinya dengan mencontoh ide serta konsep bangunan tiang stasiun, adalah ide yang cukup sederhana tetapi cukup menarik jika itu dipasang untuk rumah Anda. Jadi cukup mencari batu kali yang kuat dan kokoh, kemudian dipasang sedemikian rupa sehingga akan menjadi tiang yang eksotik. Tentu akan lebih eksotik jika dibiarkan tanpa dihias atau dipoles dengan cat, akan berkesan natural dan alami. Ide yang cukup sederhana bukan? Dengan ide sederhana tetapi cukup ciamik ini akan menjadikan kesan rumah Anda sangat bersahabat dengan alam. Jadi rumah Anda akan kelihatan mak nyuzz dan super elagan. Walau idenya sederhana tetapi akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi penghuninya.

Untuk jenis batu alam, sebetulnya model dan idenya sangat banyak. Namun untuk konsep yang murah dan meriah ini, cukup menggunakan jenis batu kali atau batu laut atau bebatuan gunung yang dihaluskan namun tidak terlalu halus banget, yang kemudian dijadikan tiang untuk teras rumah Anda. Jadi cukup simple dan sederhana ditengah mahalnya material untuk bahan bangunan. Jadi cukup memanfaatkan ketidakrataan tampilan dari batu yang semuanya malah menjadikan cukup eksotisnya tampilan interior teras dengan tema batu alam ini.