Desain Plafon Rumah Minimalis

Sponsored Links

Plafon Rumah Minimalis

Rumah dengan ide minimalis, idealnya juga di permak dengan hiasan yang bersifat minimalis.Salah satu penghias rumah yang cukup memberikan andil dalam penampilan rumah secara utuh adalah desain plafon yang terbuat dari gypsum dengan konsep desain minimalis. Ya, dengan Anda memberikan hiasan gypsum dengan gaya minimalis akan mempercantik penampilan rumah secara keseluruhan. Tidak hanya itu, dengan Anda memilih gypsum sebagai desain palfon rumah tentunya akan memberikan manfaat untuk menyerap panas dari hawa yang ditimbulkan karena pantulan matahari disaat siang hari yang terik. Seterusnya ketika hujan dan genteng Anda kurang sempurna dalam pemasangan tentunya akan menimbulkan percikan air masuk kedalam rumah. Tentunya yang berperan untuk menahan air ini adalah gypsum yang Anda pasang untuk rumah Anda. Walaupun dalam jangka panjang akan kurang baik terhadap kualitas gypsum milik Anda, namun yang jelas dengan dipasang gypsum akan memberikan efek yang positif, entah ketika hujan atau ketika musim kemarau yang cukup terik.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh desain plafon dengan model minimalis bahan gypsum adalah bahan ini akan terlihat cukup apik dan artistik ketika dipasang dengan kualitas pemasangan kehalusan yang sempurna. Desain ini mampu memberikan kesan elegan serta menawan bagi kecantikan rumah Anda secara utuh. Tentu akan berkesan mewah jika dikolaborasikan dengan desain rumah bergaya mewah, sebaliknya akan bergaya elegan jika dipadukan dengan rumah bergaya minimalis yang simpel.

Model plafon rumah minimalis sederhana
Model plafon rumah minimalis sederhana

Tips Memilih Plafon Gypsum Untuk Desain Rumah Minimalis

  1. Pastikan Anda memilih kualitas terbaik bahan gypsum,

Tips yang pertama, penulis menyarankan untuk memilih bahan gypsum yang terbaik. Kenapa? Tentunya bahan yang bagus secara tak langsung akan mempengaruhi tingkat keawetan dari penampilan gypsum itu sendiri. Selanjutnya ketika terjadi rembesan air karena hujan, gypsum dengan kualitas yang bagus tidak cepat rusak secepat bahan gypsum yang murahan. Beda dong, bahan bagus dengan bahan kurang bagus ketika terkena rembasan hujan. Walaupun gypsum idealnya memang tidak bagus terkena cipratan air hujan yang terlampau sering karena berpotensi menimbulkan jamuran, akan muncul noda-noda  yang kurang bagus terhadap penampilan gypsum itu sendiri, terkena noda jamur bekas rembasan air dan seterusnya. So, tips yang paling pertama Anda perhatikan adalah, pastikan kualitas nomor satu untuk Anda pilih sebagai kulitas gypsum. Selain untuk lebih dari sisi keindahan juga untuk tingkat keawetan yang lebih lama.

  1. Pilihlah Bahan Gypsum Dengan Bobot Ringan

Gypsum yang ada dipasaran tentunya akan banyak macam dan modelnya. Mulai dari berbahan bagus hingga bahan yang biasa-biasa saja, mulai bahan yang tahan lama dan bahan yang tak tahan lama, hingga yang berbobot ringan sampai yang cukup bisa dikatakan berat. So, kenapa penulis menyarankan untuk memilih bahan yang ringan, karena bahan gypsum yang ringan selain untuk mempermudah pemasangan juga akan memberikan kesan simpel terhadap penampilan desain palfon secara utuh. Ini penting demi sebuah estetika seni pemasangan gypsum yang menarik dan menawan.

  1. Padukan Desain Plafon Minimalis Dengan Rumah Minimalis

Idealnya sebuah desain palfon adalah serasi dan selaras dengan model rumah yang Anda miliki. Ketika Anda memilih desain dengan model minimalis, berarti paduan yang sempurna untuk pemilihan plafon rumah Anda adalah dengan gaya desain plafon minimalis. Sebaliknya ketika rumah yang Anda punya berkonsep modern dengan gaya klasik, tentunya pilihan yang paling jitu untuk desain plafon Anda adalah dengan model gypsum desain gaya klasik pula. Inilah ini dari mempercantik keindahan desain palfon secara utuh, tentunya jangan lupa mengawinkan ide serta desain yang Anda pilih. Jika minimalis berarti kawinan desain yang pas ya minimalis, selanjutnya jika modern klasik ya modern klasik.