Desain Menawan Rumah Kolonial Belanda

Sponsored Links

Desain Rumah Kolonial Belanda

Ketika ngomong desain dengan model Kolonial belanda tentunya yang terbayang di kepala kita adalah rumah yang mewah, elegan, bergaya klasik Eropa di zaman pejajahan Belanda. Ya, diakui atau tidak diakui sebetulnya kita tetap akan kagum terhadap banyak peninggalan bangunan-bangunan ala Belanda yang masih berdiri kokoh sebagai warisan di negara kita. Lihat saja Yogyakarta yang syarat dengan bangunan-bangunan tua, yang rata-rata adalah tinggalan kejayaan arsitektur bergaya Belanda. Ya..ya..Belanda memang cukup terkenal dalam urusan desain mendesain rumah, entah bergaya Art Deco saat itu atau bergaya klasik yang elegan. Semuanya cukup indah dan menawan jika dilihat hari ini. Bangunan model Belanda memang cukup terkenal dengan keawetan dan keeleganannya, karena memang rata-rata bangunan dan desain di pilih menggunakan bahan kelas satu. Entah dari kayu, kaca, jendela, kusen, pintu semua rata-rata mempunyai kualitas yang terbagus dizamannya. Bukan hal yang aneh jika saat ini masih cukup mudah menjumpai bangunan dengan gaya khas yang menarik bergaya kolonial Belanda.

Rumah bergaya Belanda jika hari ini diwujudkan kemabali untuk membangun rumah baru merupakan desain rumah kolonial yang cukup ciamik serta menawan. Rumah ini adalah rumah yang pernah tenar dimasa kejayaan orang-orang Eropa semasa menjajah Indonesia. Mereka memang tak pernah mau memabngun rumah dengan model abal-abal dan model ecek-ecek. Selalu memilih desain arsitektur yang penuh seni dan kewibawaan, khususnya dalam dal desain serta gaya Interior dan interior rumah yang sangat menawan.

Rumah Gaya Kolonial Belanda Modern
Rumah Gaya Kolonial Belanda Modern

Masih Layakkah Model Rumah Zaman Belanda Hari ini Untuk Rumah Modern?

Rumah dengan gaya modern tentunya syarat dengan model yang praktis, simpel, dan instant. Rumah ini biasa di wakili dengan desan dan model minimalis yang fungsional. Tentunya ketika Anda memiliki selera dalam membangun rumah dengan konsep gaya Belanda, tunggu dulu! Jawablah beberapa pertanyaan relevan berikut ini. Apakah Anda betul-betul membangun rumah bergaya klasik yang super ruwet, njlimet dan penuh dengan aksesoris yang bejibun? Jika iya, berarti Anda memang layak membangun rumah gaya Belanda tersebut.

Soal membangun rumah adalah soal selera, soal membeli rumah adalah hubungannya dengan model dan desain. Rumah bergaya kuno, model Belanda tentunya adalah rumah yang sangat mengandalkan pernak-pernik yan mewah, aksesoris yang banyak dan untuk urusan kualitas selalu dengan rumah kelas satu, bahan baku kelas satu, kualitas desain nomor satu dan model interior dan ekterior juga kelas satu. Apakah Anda sanggup membangun rumah dengan model dan gaya ini di tengah zaman yang sudah apa-apa mahal, mulai dari harga genteng juga mahal, kayu jati kelas satu tentu juga lebih mahal apalagi hari ini, harga batu bata juga tak seramah dulu, harga semen juga gak semurah kemarin-kemarin, So ketika Anda membangun rumah dengan gaya kolonial Belanda, Anda memabangun rumah dengan sengan persiapan biaya yang mahal alias tinggi. Ini soal selera kawan, tentunya jika Anda memang suka dengan bangunan-bangunan bergaya klasik, bukan hal mengherankan jika Anda berani membayar dengan harga yang tinggi.

Itulah tulisan sederhana tentang plus minus dengan desain rumah bergaya kolonial Belanda. Rumah ini memang cukup bagus san sangat elegan jika di bangun di hari ini, tetapi untuk urusan harga memang mahal, tetapi urusan selera tentunya sangat mahal harganya. Untuk urusan hobby dan kepuasan memang tak tertanding biaya mahal yang harus dibayar untuk merogoh kepuasan tersebut. Itulah rumah dengan desain bergaya kolonial Belanda.