Desain Keren Lantai Kayu Minimalis

Sponsored Links

Desain Kayu Lantai Minimalis

Desain kayu minimalis, Ya sebuah desain untuk lantai namun bernuansa kayu yang unik serta menarik. Desain ini adalah desain yang memberikan warna serta kesan yang berbeda dari kebanyakan lantai. Jika lantai umumnya menggunakan keramik, tekel, porselen, marmer, lantai plester namun dalam tulisan kali ini, penulis ingin menghadirkan sebuah nuansa yang berbeda, khususnya desain lantai yang terbuat dari bahan dasar kayu. Istilah lain lantai yang terbuat dari kayu adalah lantai parket. Lantai ini memang murni terbuat dari kayu yang di press atau dimapapatkan yang dicetak untuk digunakan dasar lantai yang ukuran biasanya sekitar 10 mm.

Jika dulu ketika zaman nenek moyang kita, kita mengenal lantai yang terbuat dari kayu di buat dengan cara menggergaji kayu glodongan kemudian di susun sedemikian rupa menyerupai lantai. Ini sudah bagus sekali dan kuat tahan lama. Sebagai coontoh desain kayu model ini bisa Anda lihat di rumah-rumah traditional Kalimantan Tengah. Mereka sudah terbiasa membuat lantai dengan kayu ulin yang di tata dengan rapi, kemudian dihaluskan. Dari bahannya saja sudah cukup bagus, tentunya kayu lantai yang terbuat kayu kelas wahid di Kalimantan ini menjadi lantai yang cukup mulus serta mempesona.

Desain Lantai Kayu Minimalis Terbaru
Desain Lantai Kayu Minimalis Terbaru

Desain lantai kayu memang akan cukup menawan jika di kombinasikan dengan desain rumah minimalis. Ya, desain rumah dengan model desain minimalis memang sangat di cari orang saat ini. Tentunya dengan memilih kombinasi lantai yang indah akan memberikan kesan rumah yang cukup apik, baik dilihat dari sisi tatanan interior dan ekterior rumah. Lantai yang terbuat dari kayu, selain untuk menambah keindahan ruang secara utuh juga memberikan kesan berbeda dari kebanyak rumah minimalis umumnya. Rumah minimalis memang memiliki keistimewaan dalam hal pengoptimalan ruang secara maksimal. Ruang yang sebetulnya tidak terlalu luas, namun di kondisikan untuk menjadi ruang yang sangat fungsional. Jadi tak ada cerita rumah minimalis ada ruang yang dibiarkan menganggur kosong, tetapi akan dimanfaatkan menjadi tempat yang memberikan nilai plus sebuah rumah.

Lalu apa hubungannya dengan lantai kayu? Tentu ada! Hubungan yang paling simpel soal urusan desain lantai kayu minimalis ini adalah untuk otimalisasi keindahan ruangan secara utuh. Jadi demi sebuah kekompakan tatanan interior dan ekterior ruangan pastinya dengan memilih bahan utama lantai dari kayu akan memberikan nilai plus secara utuh untuk keeksotikan desain rumah secara menyeluruh. Rumah minimalis dengan lantai kayu akan berkesan berbeda dengan rumah biasanya, kesan elegan inilah yang akan di capai dari dibuatnya lantai yang terbuat dari bahan dasar kayu, lantai parket.

Lantai parket yang terbuat dari kayu bukan berarti lantai yang tidak memiliki kelemahan dan kekurangan. Salah satu kekurangan desain lantai dari kayu ini adalah lebih membutuhkan perawatan ekstra di bandingkan desain lantai yang terbuat dari keramik, dari marmer, lantai dari bahan batu alam dan sejenisnya. Jika lantai-lantai tersebut tidak sensitif dari genangan air, serta tak memerlukan perawatan ekstra ketika ada pasir yang menempel di atasnya. Namun lantai dari kayu, lantai parket haruslah dirawat dengan ektra untuk menjadikan lantai ini awet dan kuat dari cipratan air atau debu yang menempel di atasnya.

Lantai Kayu Parket Minimalis
Lantai Kayu Parket Minimalis