Desain Almari Kayu Jati

Sponsored Links

Almari Kayu Jati

Ada apa dengan desain almari kayu jati? Seberapa istimewakah dibanding dengan almari berbahan lain, semisal dari bahan kayu selain jati, dari bahan triplek, bahan alumunium dan bahan lainnya. Yach, desain almari memang bisa terbuat dari bahan apa saja, namun untuk soal selera dan kekuatan kembali pada kesukaan masing-masing. So, dalam tulisan kali ini penulis ingin bercerita tentang eksotik serta istimewanya, desain almari yang terbuat dari kayu jati.

Kenapa saya suka dengan almari yang berbahan kayu jati? Hemm… yang jelas almari menggunakan bahan dari kayu jati adalah almari yang cukup eksotik, elegan serta berkesan mewah. Almari dengan menggunakan bahan kayu jati akan memberikan nuansa khas kayu tersendiri yang tak dipunyai almari dengan bahan baku selain kayu jati. Semisal kayu mahuni, kayu sono, kayu kalimantan atau jenis-jenis kayu yang lain, ketika dibuat almari tidak menghasilkan kemewahan yang terpancar seperti kayu jati. Tentu Anda tahu sendirikan kayu jati memang dipercaya mempunyai daya tahan yang bagus terhadap serangan totor, serangan semacam pengrusak kayu. Kayu jati memang tidak disukai oleh sejenis hewan pemangsa kayu. Jadi inilah point istimewa yang tidak dipunyai oleh jenis-jenis kayu yang lain.

Aneka Model Desain Almari Dari Kayu Jati

Memang sih tak dapat dipungkiri kayu jati mempunyai keistimewaan dalam kehalusan, keawetan serta keeksotikan ketika di buat furniture berupa lemari. Ya, semua orang yang faham soal perkayuan sudah faham dan mahfum bahwa kayu jati merupakan kayu dengan kualitas kelas wahid. Untuk itu, dalam tulisan ini akan saya berikan beberapa model kayu jati yang akan mengispirasi Anda dalam mencari desain lemari kayu jati yang bagus serta menawan.

Dari 3 jenis model desain almari kayu diatas, tentunya mempunyai karakteristik serta aliran desain masing-masing. Meskipun dari bahan yang sama kayu jati namun ketiga desain almari tersebut mencerminkan ide serta kreatifitas yang berbeda-beda. Ketika melihat almari yang paling kanan, dengan model Gebyok tentunya mencerminkan sebuah desain yang berkesan angkuh dengan kejayaan desain model almari kayu jati tempo dulu. Ya, desain almari dengan model Gebyok tentunya merupakan desain kelas wahid untuk furniture tempo dulu alias jadul tetapi akan menjadi cukup eksotik dan elegan ketika di pasang dirumah modern milik Anda hari ini. Sesuatu yang kharismatik banget deh…!

Untuk desain kayu jati yang paling kiri, tentunya Anda sudah faham dan tahu bahwa desain lemari kayu jati tersebut menggambarkan kesan modern serta minimalis. Memang gak banyak aksesoris yang menghiasi alamri kayu jati dalam model desain modern tersebut, tetapi karena memang berbahan dari kayu jati yang elegan, tetap memperlihatkan desain yang mantap, khsususnya untuk model desain almari modern minimalis.

Sedangkan untuk desain almari yang tengah adalah desain dengan gaya minimalis yang netral. Tidak terlalu mencolok dengan hiasan ukirnya dan tidak minim dengan hiasan. Jadi desain almari ini cukup netral untuk dikawinkan dengan desain rumah modern, rumah klasik atau rumah kuno. Ini adalah salah satu model desain almari yang biasa-biasa saja namun memiliki kemolekan yang luar biasa.