Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Sponsored Links

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis 1 lantai adalah hal yang masyarakat modern senangi dalam membuat rumah karena desain rumah yang minimalis selain terlihat keren dan modern juga tidak terlalu banyak memakan dana dalam pembuatannya. Untuk membuat denah rumah minimalis dibutuhkan pengetahuan mendalam tentang bagaimana penempatan ruangan yang baik dalam suatu rumah. Ada beragam aspek yang dapat membuat suatu denah rumah terlihat rapi atau tidak, berikut aspek – aspek yang mempengaruh suatu denah rumah minimalis.

denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12 terbaru

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Desain Interior

Desain interior atau desain dalam ruangan suatu desain rumah minimalis 1 lantai sangatlah penting karena bagian dalam rumah adalah bagian yang akan terus – terusan dinikmati oleh pemilik rumah. Bagian dalam ruangan rumah juga menjadi bagian terpenting dalam fungsionalitas suatu rumah. Maka dari itu bagian desain interior dari suatu desain rumah minimalis 1 lantai adalah bagian terpenting dan harus direncanakan dengan sangat baik untuk memastikan bahwa rumah tersebut dirancang dengan baik.

Desain interior dari desain rumah minimalis 1 lantai ini terdiri dari perabot atau furniture yang dipilih dan juga kombinasi warna dengan warna cat tembok atau wallpaper dan warna atau corak lantai. Furniture yang dipilih harus mampu bercampur dengan baik dengan warna – warna netral yang merupakan warna yang paling bagus untuk desain rumah minimalis. Warna – warna dan corak lantai yang dipilih juga harus bisa bergabung dengan baik dengan furniture dan warna cat tembok untuk mendapatkan hasil desain interior minimalis yang baik.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Exterior

Untuk exterior dari desain rumah minimalis 1 lantai tidak kalah penting dengan interior dari rumah minimalis tersebut. Desain exterior adalah first impression atau impresi pertama yang diberikan oleh desain rumah tersebut terhadap orang – orang yang melihat bagian luar rumah tersebut. Cat rumah bagian luar adalah salah satu hal paling pertama yang diperhatikan oleh orang ketika melihat rumah tersebut dari luar sehingga car rumah bagian luar menjadi salah satu hal terpenting dalam desain exterior rumah yang minimalis. Cat rumah berwarna netral seperti coklat muda atau campuran putih dan hitam menjadi pilihan terbaik untuk cat rumah bagian luar.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai: Kombinasi Desain Interior dan Exterior

Kedua aspek diatas adalah aspek yang paling penting dalam desain rumah minimalis 1 lantai dan kombinasi kedua aspek tersebut akan menghasilkan sebuah kualitas yang mendefinisikan sebagus apa desain minimalis yang telah dibuat. Aspek exterior atau impresi pertama dari sebuah desain rumah akan menguatkan desain interior yang telah dibuat oleh desainer tersebut. Aspek interior yang baik juga harus ada untuk memastikan bahwa fungsionalitas dari desain rumah yang dibuat memiliki kualitas yang baik. Untuk desain rumah minimalis 2 lantai kurang lebih sama dengan 1 lantai hanya saja ruang yang harus dimanfaatkan ada lebih banyak.

Membuat desain rumah yang menarik memang membutuhkan banyak usaha perencanaan karena untuk membuat desain rumah minimalis yang baik ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Untuk mencari ide bagaimana membuat desain rumah minimalis yang menarik kita dapat mencari kumpulan desain rumah minimalis di internet atau buku dan mencobanya untuk melihat apakah desain tersebut cocok untuk rumah kita. Walaupun rumit, desain rumah minimalis 1 lantai adalah sesuatu yang sangat menarik untuk dicoba jika ada rencana membuat rumah dalam waktu dekat.