Dekorasi Taman Rumah Untuk Lahan Kecil

Sponsored Links

Dekorasi Taman Rumah Untuk Lahan Kecil

Dekorasi Taman Minimalis-Ketika harga tanah semakin mahal dan Anda berkeinginan untuk membuat taman sebagai penghias indahnya rumah, tentu solusi yang terbaik adalah dengan menempatkan taman minimalis. Taman minimalis memang sebagai solusi dengan semakin sempitnya lahan untuk taamn hijau terbuka yang berperan sebagai sirkulasi udara disekitar rumah. Jadi walaupun sesempit-sempitnya rumah, adalah sebuah pemikiran yang cukup bijak jika menempatkan sedikit tanaman demi kesan green dari rumah itu sendiri. Selain untuk memperindah tampilan rumah secara utuh, juga berperan sebagai sarana untuk kesehatan, karena hijaunya tanaman mampu menetralisir dari polusi disekitar rumah tersebut.

Untuk menata dan mendesain taman mini disekitar rumah Anda, tentunya diperlukan sedikit pengetahuan untuk menjadikan rumah minimalis berkesan sejuk dan hijau. Walaupun hanya menempatkan beberapa tanaman untuk tatanan taman minimalis Anda, nampun mampu memberikan aura kesegaran yang menawan bagi rumah tersebut. Tentu ide yang menarik bukan! Taman kecil tapi cukup ciamik sebagai penghias rumah, terutama untuk tampilan ekterior rumah Anda.

Untuk mendekorasi taman dengan ide taman minimalis, tentunya memilih jenis taman yang bersifat mini dan memiliki perkembangan yang lambat adalah pilihan yang ideal untuk mendesain taman rumah terbaik Anda. Rumah dengan dekorasi taman yang seperti ini biasanya cukup dengan memilih tanaman yang semi bonsai untuk memperindah taman dengan ide mungil ini.

Memilih Batu Alam Untuk Memperindah Taman Minimalis

Taman dengan ide taman minimalis, tentunya akan semakin moncer tampilannya jika Anda mampu mengkombinasikan taman dengan batu alam. Ide ini sebenarnya sudah bukan hal baru, namun cukup dengan kekreatifitasan Anda yang unik, tentu akan menjadi taman yang memiliki cita rasa yang luar biasa bagus. Unik, kreatif adalah kunci didalam mendesain taman minimalis dengan tema bebatuan batu alam. Batu alam yang hendak Anda gunakan untuk taman inipun gaka harus berharga mahal, namun batu alam dengan jenis batu kalipun bisa Anda jadikan pilihan untuk menjadi taman mininalis yang memukau.

Taman minimalis dengan perpaduan batu alam yang khas selain berkesan sangat natural juga sangat unik. Karena warna dari kedua elemen ini sangat natural alami. Jadi ketika dipadukan antara taman dengan aksesoris batu alam yang menawan akan memberikan kesan taman yang cukup modern. Padahal ide sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, alias ide jadul namun Anda poles dan kembangkan dengan kreatifitas kelas wahid Anda. Jadi akan menjadi sebuah kawinan yang sempurna untuk tampilan taman minimalis Anda.

Adapun jenis batu alam lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan memilih batu hijau untuk alas lantai taman Anda. Ide ini bisa dipercantik dengan kombinasi semi kerikil dan semi taman. Sebagian tanah yang tidak ditanami pepohonan bisa Anda beri kerikil yan berjenis batu alam untuk mempercantik taman minimalis Anda.

kolam minimalis untuk taman
kolam minimalis untuk taman

Menempatkan Kolam Kecil Untuk Memperindah Taman

Menempatkan kolam mini sebagai pemanis taman adalah ide yang cukup piawai ketika taman dengan hiasan kolam memang kadang selalu identik dengan taman yang luas. Namun dengan taman plus kolam mini merupakan sebuah kolaborasi yang bagus untuk menghilangkan kesan gersang bagi penampilan taman minimalis Anda. Elemen kolam yang didominasi air adalah sebuah media untuk menetralisir sebuah taman minimalis yang kaku. Walaupun taman Anda cukup mungil, tentunya untuk memberikan taman juga harus propersioanal serta balance, demi sebuah keagungan serta keindahan taman minimalis Anda.

Ketika taman minimalis Anda di beri sentuhan taman kolam minimalis jika dilihat dari ilmu ying dan yang tentu akan menjadi taman yang penuh seimbang dari sisi warna dan aura taman itu sendiri. Tulisan ini aneh bukan? Yach, tentu sangat aneh, namun begitulah apa adanya ketika Anda memiliki rumah dengan ide taman minimalis plus di kompakkan dengan kolam mininalis, pasti akan terjadi sebuah keseimbangan didalam melihat dan menikmati taman tersebut. Apalagi dibarengi dengan air mancur buatan yang menjadikan taman Anda berkesan sangat natural. Dari sisi lain, menikmati gemerincik air ditaman saja secara tidak langsung memberikan keseimbangan didalam pola fikir jiwa yang menikmati. Yach, jelas kesan alami yang akan dilihat oleh penikmatnya, yang secara tidak langsung menjadikan fresh fikiran Anda yang lagi suntuk.Kesan alami dan netral itulah yang diberikan oleh taman minimalis yang dilengkapi dengan kolam mininalis.