Contoh Gambar Cat Dinding Batako

Sponsored Links

Contoh Gambar Cat Dinding Batako

Anda mempunyai rumah dengan bahan dasar batako, lalu ingin mengecat rumah tersebut. Ya, berikut ini beberapa inspirasi yang menarik untuk Anda, ketika harus mengecat batako yang Anda gunakan untuk dinding. Memang sih ketika kita ngomong batako yang digunakan untuk rumah, kemudian dipoles biar kelihatan cantik dan menawan, mau tak mau cara yang paling pintas adalah dengan dicat. Namun ada sebuah permasalahan baru, apakah semudah itu batako dicat, sehingga akan menghasilkan warna yang eksotik ketika Anda sudah mempunyai dinding sehalus semen plester atau dinding yang sudah di plester dengan material lain seperti batu alam dan sejenisnya.

Cat untuk dinding batako
Cat untuk dinding batako

Jadi ada cara yang paling mudah untuk mengecat batako milik Anda adalah dengan tetap harus dipoles dulu dengan acian semen atau dengan cara diberi polesan semen. Jika langsung di cat, selain hasilnya kurang optimal juga akan memberikan pembrorsan pada cat milik Anda. Anda tahu sendirikan jika batako yang tanpa diplester, akan kelihatan lebih kasar secara tekstur, sehingga ketika Anda memaksa untuk mengecat batako milik Anda, ya hasilnya akan aneh dan terkesan kurang nyeni, alias sebuah pekerjaan yang sepatutnya tidak dikerjakan, namun di paksa-paksakan atau lebih mudah disebut dengan aneh.

Jika material Anda bukan batako, namun batu bata merah, tentu akan lebih bagus ketimbang batako yang dicat. Hasilnya akan terlihat lebih eksotik. Lihat saja contoh gambar dari polesan cat yang dibuat di batu bata merah berikut ini.

Cat untuk dinding bata
Cat untuk dinding bata

Hasilnya bedakan? Tentu lebih nyeni batu bata jika dibandingkan batako untuk polesan cat rumah. Batu bata secara fisik lebih mampu menyerap cat, serta teksturnya lebih halus jika dibandingkan dengan batako. Anda bisa melihat perbedaan diatas bukan?

Itulah inspirasi sederhana tentang cat untuk dinding batako, semuga tulisan sederhana dan singkat ini bermanfaat bagi Anda.