Contoh Eksotik Rumah Gaya Eropa Sederhana

Sponsored Links

Desain rumah gaya Eropa sederhana? Ya, rumah yang cukup diminati jika didesain dengan model dan gaya sederhana. Bukan rumah Eropa yang dikonsep dengan model serta desain yang terlalu mewah dan penuh aksesoris pernak-pernik yang memenuhi desain. Ketika kita ngomong tentang desain rumah bergaya Eropa berarti desain rumah yang memang identik dengan desain yang berasal dari kawasan Eropa seperti desain Mediterania, Desain Bergaya Spanyol, Gaya Jerman serta rumah bergaya Inggris Raya. Dari semua desain tersebut tetap mempunyai gaya plus dan minus. Namu tetap dapat di tarik sebuah benang merah sederhana bahwa desain rumah bergaya Eropa adalah desain yang bisa disamakan dengan rumah gaya minimalis yang simpel serta fungsional.

Interior Rumah Bergaya Eropa Klasik
Interior Rumah Bergaya Eropa Klasik

Rumah model dengan konsep Eropa merupakan rumah yang cukup banyak diminati oleh berbagai desainer di berbagai negara. Buktinya desain bergaya kolonial, desain Belanda, desain bangunan-bangunan negara persemakmuran Inggris Raya kebanyakan menggunakan model konsep dengan aliran Eropa, entah bergaya Eropa modern atau model Eropa Klasik. Untuk Indonesia sendiri desain model Eropa juga banyak ditemui di kawasan-kawasan tinggalan penjajah Belanda. Biarpun tidak identik dengan model desain Keinggris-ingrisan namun desain model Eropa juga banyak bercokol menjadi warisan bangunan tinggalan Belanda. Lihat saja, bangunan-bangunan bekas stasiun kereta api, bangunan pemerintahan, bangunan tinggalan perkebunan, tinggalan PTPN dan semua bekas bangunan aktifitas zaman Belanda semuanya didesain dan dikonsep dengan model dan bentuk Eropa modern dan klasik.

Jika hari ini Anda sedang mencari inspirasi model desain dan bangunan rumah gaya eropa sederhana berkolaborasi dengan Eropa modern, sudah hampir bisa dipastikan Anda tinggal memilih model dan bangunan minimalis. Bentuk dan modelnya sih kurang lebih sama, namun tinggal Anda tinggal memilih karakter model desain Eropa Modern atau Model Eropa Klasik. Jika bentuk dan modelnya mau simpel, berarti gaya Eropa Modern adalah wajib menjadi pilihan Anda. Sebaliknya jika Anda masih suka dengan gaya Eropa Klasik yang masih kental dan khas dengan pernak-pernik yang mendukung, seperti penggunaan pilar yang jumbo didepan rumah, serta model lekuk-lekuk interior yang banyak adalah salah satu ciri khas desain Eropa bertema klasik.

Perumahan Desain Gaya Eropa
Perumahan Desain Gaya Eropa

Mau desain Eropa Modern maupun Eropa klasik, jika hari ini dibangun untuk rumah milik Anda tentu akan menjadi desain rumah yang sangat anggun serta eksotik. Ya, desain ini tetap mencerminkan sebuah kemegahan serta simbol kemapanan. Desain rumah bergaya Eropa juga banyak menjadi pilihan para artis Indonesia karena rumah ini mampu menjadikan simbol status sosial yang mapan serta wah. Jika tahapan rumah model Eropa di bangun dengan citra kesempurnaan tentu akan menjadi rumah layaknya kerajaan masa lalu. Desain gaya Eropa klasik biasanya menjadi pilihan, untuk mencerminkan rumah yang super jumbo dan berkesan megah.