Contoh Desain Rumah Modern Minimalis 2014

Sponsored Links

Trend Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Modern Minimalis-Desain rumah dengan ide minimalis cukup pesat perkembangannya di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Karena pesatnya perkembangan ini, berdampak pada banyaknya aliran serta model desain rumah modern yang paling trend di setiap bulan. Bisa jadi karena kreator desainnya banyak, sehingga para calon konsumen yang menginginkan desain akan kebingungan mana yang terbaik buat mereka. So, sebenarnya desain rumah minimalis jika ditelusuri lebih dalem, desainnya cuman seperti itu-itu saja. Namun yang jelas desain rumah minimalis memiliki khas didalam desain adalah kesederhanaan dan fungsionalnya. Inti dari desain rumah minimalis adalah rumah yang mengedepankan kegunaan kemudian baru estetika keindahan rumah itu sendiri.

Trend desain rumah minimalis di tahun 2014 ini, masih mengacu kepada desain rumah dua atau tiga tahun silam, tetapi hanya menggunakan polesan aksesoris yang agak sedikit berbeda. Polesan ini biasanya terletak pada penataan desain interior serta eksteriornya, tidak pada macam-macam pernak-pernik hiasan yang lain. Secara konseptual desain rumah minimalis akan tetap sama untuk model bangunannya, tetapi sudah mulai bergerak dengan mengambil gaya rumah-rumah Eropa modern yang cenderung berkonsep rumah kubus. Tetapi karena iklim tropis yang mendominasi wilayah Indonesia tentu tetap mengikuti fungsional rumah dengan gaya desain iklim tropis tersebut.

konsep rumah minimalis dua lantai
konsep rumah minimalis dua lantai

Desain Rumah Modern 1 Lantai

Trend desain rumah modern minimalis 1 lantai masih tetap sama dengan ide desain rumah berkonsep minimalis yang sudah ada. Tetapi untuk polesan ekterior dan interior rumah disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Mau di kombinasikan dengan desain rumah minimalis klasik, desain rumah minimalis klasik modern atau mengawinkan dengan desain rumah bergaya Mediterania juga masih menjadi trend untuk rumah minimalis di tahun ini. Desain rumah modern satu lantai memang sangat fleksible untuk dikembangkan menjadi rumah yang cukup elegan untuk perumahan minimalis, tetapi karena konsepnya memang satu lantai, jadi terbatas pada tampilan dari depan rumah. Untuk mempercantik tampilan depan rumah bisa di modifikasi dengan menggunakan pernak-pernik desain untuk pagar dan atap rumah minimalis itu sendiri.

Desain Rumah Modern 2 Lantai

Keistimewaan desain rumah minimalis dua lantai jika di modifikasi menjadi trend rumah yang elegan akan sangat lebih bagus dibandingkan dengan desain rumah minimalis satu lantai. Trend perkembangan desain rumah minimalis ini, sudah sedemikian rupa sehingga Anda tingga memilih selera serta karakter Anda didalam memilih desain rumah dengan konsep dua lantai ini. Trend desain rumah minimalis 2 lantai cukup bisa diandalkan dari segi tampilan desain serta polesan interior ekterior rumah itu sendiri. Rumah dua lantai memang cukup bisa diandalkan dengan mengutak-atik desainnya menjadi rumah yang cukup elegan dibandingkan dengan rumah dua lantai. Karena memiliki karakter rumah yang tinggi, desain rumah minimalis dua lantai sangat bagus jika di modif-modif dengan berbagai desain rumah. Termasuk mau di desain model rumah gaya klasik minimalis, gaya modern minimalis atau kawinan desain Mediterania minimalis. Semua dengan dua lantai sangat elegan jika diaplikasikan kedalam bentuk desain yang mewah ini.

Desain rumah minimalis dua lantai juga punya kelebihan untuk penataan interior rungan rumah itu sendiri. Karena mau tidak mau harus memiliki tangga, rumah minimalis 2 lantai ini sangat ciamik jika tampilan tangganya dibuat sedemikian rupa, sehingga akan berkesan menjadi rumah yang cukup istimewa karena keunikan desain untuk menghubungkan lantai satu ke lantau dua tersebut. Ini adalah keunikan serta kelebihan jika Anda memiliki desain rumah dengan konsep minimalis dua lantai modern.