Cara Sederhana Memilih Warna Cat Merk Catylac atau Dulux

Sponsored Links

Salah satu elemen pendukung yang paling dominan untuk memberikan rasa, kesan dan warna sebuah rumah adalah pemilihan warna cat yang terbaik untuk rumah itu sendiri. Ketika warna yang dipoleskan untuk rumah Anda cukup padu dan kompak dengan desainnya, tentu akan menjadi rumah yang bagus dan indah. Bahkan kesan mewah atau tidak mewah suatu rumah salah satu penentunya adalah perpaduan warna yang koheren dengan konsep desain rumah itu sendiri.

Seni membangun rumah agar kelihatan ciamik dan menarik tetap salah satu pemicunya adalah pemilihan warna cat rumah yang tepat serta serasi untuk rumah itu sendiri. Mau menampilkan ide desain rumah klasik atau modern juga bisa di kondisikan dari pemilihan warna cat rumah. Seterusnya untuk memberikan tampilan rumah agar berkesan minimalis atau rumah modern juga tergantung dari cat itu sendiri. So, dalam tulisan sederhana kali ini, saya ingin menulis tentang cara memilih cat rumah khususnya dengan merk Catylac dan Dulux.

Lalu kenapa dengan kedua merk tersebut? Apakah ada pesan dari sponsor? Heheh tentu bukan dong! Yang jelas, hari ini kedua merk tersebut sudah menjadi satu dari beberapa merk yang sudah terkenal di masyarakat kita. So, dari kedua merk cat terkenal tersebut tentu mempunyai yang namanya plus dan minus. Idealnya memang produk cat keluaran pabrikan selalu mempunyai ciri khas masing-masing, entah dari ketahanan, jenis pilihan warna atau cara proses pengecatan terhadap rumah itu sendiri.

Tips Memilih dan Memilah Warna Cat Untuk Rumah

Warna! Yach….sebuah warna memang akan menentukan kesan, aroma serta mood bagi yang melihatnya. Ketika Anda berniat untuk menorehkan warna gelap tentunya akan memberikan kesan yang gelap dan suram bagi mood Anda. Sebaliknya ketika Anda menghendaki suasana hati yang ceria, berkesan cerah serta mood yang riang dan gembira, silahkan Anda poleskan untuk rumah Anda warna-warna yang terang dan cerah. Misalnya saja warna putih, warna oranye, kuning atau bisa juga Anda poleskan warna hijau yang menawan.

Ketika Anda memoleskan warna hijau untuk rumah, berarti Anda secara tak langsung ingin memberikan kesan bahwa rumah Anda bernuansa sejuk dan hijau. Ini hampir sama dengan warna-warna yang dimiliki oleh pepohonan hijau yang memberikan kesan sejuk di mata.

Hanya sebagai pembanding referensi warna saja, mungkin Anda bisa melihat dan mencontoh perpaduan warna yang ada dalam dunia cat mengecat ini. Inilah gambaran perbandingan warna untuk Anda, ketika Anda hendak memilih cat yang terbaik untuk rumah Anda. Jadi bisa Anda kombinasikan sesuai selera dan model rumah Anda.

Pilihan Warna Untuk Cat
Pilihan Warna Untuk Cat

Memilih Warna Yang Pas Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan rumah yang paling diminati saat ini. So, apakah berbeda antara memilih warna cat rumah minimalis dengan desain rumah selain minimalis? Ooo tentu tak ada bedanya, hanya saja desain rumah minimalis adalah rumah yang didesain dan dikondisikan menjadi rumah yang cukup sederhana, simpel tetapi cukup mempunyai keistimewaan dalam urusan fungsional atau optimalisasi dari ruangan secara utuh. So, kesan ini bisa juga di tampilkan dari pemilihan warna cat yang tepat. Ketika Anda kurang pas dalam memilih cat untuk desain rumah minimalis, semisal warna gelap hitam tentunya selain memberikan kesan suram juga akan memberikan mood bahwa rumah yang Anda punya cukup sempit kerena kesan yang di hasilkan dari polesan rumah berwarna gelap tersebut.

Plus Minus Cat Merk Dulux

Ketika Anda ingin membeli cat dengan merk Dulux, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Cat merk Dulux memiliki kelebihan soal kualitas namun untuk harga memang sedikit lebih mahal. Ya, wajarlah hukum sederhana suatu produk ada harga ada kualitas, untuk cat merk Dulux memang mempunyai keistimewaan soal harga dan kualitas.

Untuk melihat jenis dan kualitas, Dulux membedakan dengan berbagai kategori. Adapun ketegorinya bisa dilihat dari berbagai golongan berikut ini.

Dulux Pentalite >>> Ketika Anda memilih cat rumah dengan jenis Pentalite berarti cat merk Dulux ini memiliki keistimewaan dalam tehnologi colour Lock, sebuah ide teknologi untuk menjadikan warna cat rumah Anda selalu kelihatan baru.

Dulux Easy Clean >>> Jika Anda memilih cat dengan jenis teknologi ini berarti Anda menghendaki cat untuk rumah mudah dibersihkan, sesuai dengan namanya. Semisal cat rumah Anda terkena noda, Anda tinggal mengambil lap cukup untuk mudah dibersihkan. Jadi tidak membuat cepat lecet dan gores ketika dibersihkan.

Dulux Pearl Go >>> Ketika Anda ingin memilih kualitas cat Dulux dengan kategori ini berarti Anda lebih menitikberatkan pada unsur kemewahan dan semi mengkilat. Konon kata pabrikanya sih dengan teknologi Luster Touch Formula akan menjadi kesan yang anggun serta super mewah untuk hasil tampilan cat secara keseluruhan.

Plus Minus Cat Merk Catylac

Pilihan yang lain untuk urusan cat rumah adalah merk Catylac. Lalu apa sih kelebihannya? Untuk kelebihan secara sederhana yang berhasil saya dapatkan dari hasil googling adalah harga cat Catylac lebih murah di bandingkan dengan Dulux. Hanya sebagai pembanding saja, ketika cat dengan merk Dulux Pentalite Ready Mix (2,5 Liter) seharga kisaran 130 ribu hingga 150 ribu (tergantung dari warna dan area ya). Sedangkan untuk cat merk Catylac 5kgmasih di banderol dengan harga 95 ribuan (tergantung warna serta area). Sedang untuk daya sebar dalam penggunaan cat, merk Catylac untuk per Kg kisaran 8-10 m2 dengan 1 lapis. Sedang untuk Pentalite mampu dipoleskan kisaran 12 hingga 14 meter persegi dengan 1 lapis. Untuk urusan berapa lapis yang diperlukan, semua tergantung dari kebutuhan Anda.