Cara Penataan Furniture Minimalis di Dalam Ruangan Rumah Minimalis

Sponsored Links

Cara Penataan Furniture Minimalis di Dalam Ruangan Rumah Minimalis

Hot trend rumah minimalis tahun ini seakan belum ada habisnya untuk di bahas. Semua orang lagi gandrung dan tergila-gila desain yang aslinya dari daratan Eropa ini. Trend rumah dengan model minimalis ini memang sangat elegan jika dikawinkan dengan konsep tata ruang  yang juga bertema minimalis pula. Furniture dengan tema minimalis idealnya memang untuk rumah yang memiliki konsep minimalis pula. Sehingga ada sebuah kolaborasi antara desain interior dan furniture di dalamnya. Coz, akan terasa aneh dan tidak padu jika konsep tema rumah mengusung desain minimalis, sedangkan isi perabotan di dalamnya terkesan penuh sesak karena beda ide dan konsep yang ingin ditampilkan. Berikut ini beberapa tips dari kami tentang bagaimana memadukan penataan furniture minimalis untuk ruangan yang bertema minimalis:

  1. Gunakan furniture minimalis untuk menghemat ruang

Konsep desain rumah minimalis paduan furniture yang paling tepat adalah menggunakan furniture dengan desain minimalis pula. Perpaduan antara dua konsep desain interior ruangan dengan desain furniture minimalis ini memang untuk penghematan penggunaan ruangan. Kesan yang ingin ditampilkan rumah dengan model tema minimalis adalah ruang yang sederhana namun mewah dan berkesan luas. Jika Anda, menempatkan furniture dengan desain yang aneh-aneh dan tidak simple tentunya akan mengkaburkan kesan ruangan jauh dari kata sederhana. Tetapi akan berkesan rumah yang penuh dengan tatanan furniture yang tidak perlu. Jika ini terjadi pastinya tidak ada cerita penghematan ruangan lagi, tetapi malah sebaliknya memakan space ruangan minimalis Anda. So, pastikan Anda menempatkan furniture dengan gaya minimalis untuk ruangan minimalis, dengan tujuan penghematan ruangan.

Kamar Tidur Multifungsi Minimalis Modern

  1. Padukan konsep furniture multifungsi untuk efisiensi penggunaan jumlah furniture yang hendak di aplikasikan didalam ruangan

Tips untuk menghemat ruangan yang bisa Anda gunakan dengan mengakalinya menggunakan furniture dengan model “furniture multifungsi”. Apa itu furniture multifungsi? Furniture multifungsi adalah desain furniture yang mengandalkan konsep satu buah furniture tetapi memiliki multifungsi. Misalnya satu buah kursi sofa untuk ruang tamu berfungsi ganda untuk sofa tidur, plus sofa untuk santai. Jadi satu furniture sofa bisa digunakan dengan tiga kegunaan. Selain praktis, furniture dengan model multifungsi ini juga memberikan efisensi didalam penggunaan ruangan. Jadi bisa menghemat space ruangan, dengan trik ini secara tidak langsung juga akan menghemat ruangan dengan konsep yang di usungnya yaitu rungan minimalis.

  1. Jangan lupa padukan warna  ruangan dengan warna furniture Anda

Beda warna, beda kesan. Ketika Anda salah memadukan pemilihan warna antara furniture ruangan dengan warna ruangan itu sendiri tentunya bisa berkesan sumpek. Lho, kok bisa? Tentu bisa!

Didalam seni menata ruangan salah satu hal yang patut diperhatikan adalah memadukan didalam pemilihan warna furniture dengan warna ruangan Anda. Seni ini, tidak banyak orang tahu ketika mengkonsep warna sebuah ruangan. Sebagai illustrasi ketika Anda mempunyai ruangan dengan warna terang, pastinya warna yang ideal untuk memberikan sebuah ruang agar tidak terkesan sumpek pilihan yang terbaik adalah dengan memadukan dengan furniture dengan warna terang pula. Jika Anda tata dengan furniture dengan warna gelap pastinya, kesan luas yang ingin ditampilkan akan berubah. Karena warna gelap ingin memenuhi kesan yang di tangkap oleh mata kita, bukan paduan yang seperti jika kita memasang furniture dengan warna terang. Ini, hanyalah permainan dalam mengatur dan menata sebuah warna. Beda memadukan, pastinya beda kesan yang ingin dihasilkan.

  1. Ide tambahan untuk penataan kamar minimalis pastikan perabot yang hendak di gunakan seminimal mungkin untuk memberikan kesan luas pada ruang kamar tersebut

Selain menggunakan furniture multifungsi, tentunya meminimalis sebuah ruangan dengan perabot yang kurang perlu adalah salah satu cara sederhana untuk memberikan kelonggaran didalam sebuah ruangan. Walaupun kita memilih perabot-perabot furniture dengan multi fungsi tetapi kita tidak mengatur kebutuhan minimum akan sebuah ruangan, pastinya akan berkesan sumpek juga. Cara yang terbaik untuk memberikan kesan luas pada sebuah ruangan, gunakan furniture seperlunya saja. Aplikasi ini khususnya untuk memberikan kesan luas pada ruangan kamar tidur Anda.

Kamar tidur dengan desain rumah model minimalis memang biasanya tidak di desain dengan kamar jenis ruangan maksimal, tetapi menggunakan desain kamar tidur minimal. Biasanya menggunakan ukuran 3×4 atau 3 x 3. Jadi dengan ruangan seminim ini, untuk memberikan kesan luas sebuah ruangan, tentunya meminimkan memasukan perabot furniture yang tidak perlu di dalam sebuah ruangan.

Itulah ide dan tips dari kami, bagaimana cara menata sebuah furniture minimalis untuk desain ruangan rumah dengan tema minimalis pula. Perpaduan yang pas tentunya akan memberikan kesan yang balance di dalam menata sebuah ruangan. Nyaman dipandang dan juga nyaman untuk di tinggali. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

        Selamat menata furniture minimalis terbaik Anda!